Berani Padu Padankan 7 Warna Biru ini untuk Mendapatkan Keserasian Ruang dan Kenyamanan di Rumah

27 Jan 2022 10:11 1117 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Berani Padu Padankan 7 Warna Biru ini Untuk Mendapatkan Keserasian Ruang Dan Kenyamanan Di Rumah

Warna biru adalah menjadi salah satu warna favorit bagi banyak ibu rumah tangga sehingga tak jarang mereka menjadikan warna biru sebagai pilihan colour palette untuk desain interior. Dimana padu padan warna biru di dalam hunian mampu menghadirkan berbagai suasana yang diinginkan oleh keluarga tercinta seperti ketenangan, keamanan, kesan dewasa, kenyamanan, seni dan keserasian.

Inilah Kombinasi Warna Biru Yang Bisa Anda Coba

Apakah anda sedang ingin membuat desain rumah menjadi lebih menawan dengan berbagai perpaduan warna biru ? Untuk rekomendasi, silahkan menyimak penjelasan yang kami berikan tersebut di bawah ini.

1/ Perpaduan navy blue dan ochre ala tema mid-century

Seperti diketahui bahwa gaya interior ala mid-century memang sejak dahulu masih tetap menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Tema yang ditonjolkan adalah pembaharuan dari gaya vintage pada abad pertengahan ini, biasanya masih menggunakan warna-warna bold. Anda bisa membuat desain rumah ala mid-century dengan cara memadukan warna navy blue dengan kuning ochre. Gunakan sofa berbahan velvet atau beludur untuk menonjolkan suasana sebuah ruangan yang dipilih. Tambahkan juga beberapa hiasan menarik ala mid-century seperti lukisan untuk membuat ruangan tersebut terlihat lebih elegan.

2/ Perpaduan warna biru navy, cream dan putih untuk suasana relaks

Ingin mendapatkan suasana rileks dan nyaman di rumah anda ? Maka lakukan cara berikut yaitu memadukan warna yang bisa menjadi pilihan tepat untuk tujuan anda. Di sini anda bisa memakai warna navy blue pada salah satu sisi dinding. Sedangkan sisi lainnya pakailah warna putih untuk menciptakan kesan elegan. Lalu padukan dengan perabot warna-warna cream seperti untuk sofa, lampu hias, meja atau hiasan dinding. Untuk menambahkan kenyamanan, anda bisa melengkapinya dengan bantal empuk dan membentangkan sehelai karpet lembut di ruangan tersebut.

3/ Perpaduan antara stone blue, putih dan abu-abu yang terkesan cerdas dan dewasa

Perpaduan warna ini bisa anda gunakan di dalam ruangan untuk menjadi lebih fokus beraktivitas seperti ruang baca dan ruang kerja. Anda dapat mengecat dinding dengan memakai warna stone blue dan pilihlah perabot warna abu-abu. Tambahkan juga beberapa aksen warna putih untuk memberikan tampilan ruangan menjadi lebih menawan. Perpaduan warna ini akan membantu menjadikan anda lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Tidak hanya itu saja, warna ini juga akan mendatangkan ide-ide semerlang karena pikiran yang tenang.

4/ Kombinasi warna biru dan pink yang elegan dan feminim

Ingin membuat sebuah ruang tamu yang memberikan kesan feminim sekaligus elegan ? Maka perpaduan warna-warna ini akan sangat cocok untuk anda coba. Catlah dinding rumah anda dengan menggunakan warna biru tua atau navy blue. Gunakan sofa berwarna pink manis dengan menambahkan beberapa bantal sofa dan selimut lembut. Jangan lupa untuk memakai lampu gantung yang cantik berbentuk ramping guna memberikan kesan elegan pada ruangan anda.

5/ Memberikan kesan maskulin dari perpaduan warna biru dan abu-abu

Desain yang kelima ini dapat anda jadikan sebagai pilihan dalam memadukan dekorasi di dalam rumah (minimalis). Biasanya mengangkat unsur scandinavia yaitu menonjolkan tema warna biru dan abu-abu yang membantu memberikan kesan maskulin. Untuk menyiapkan desain serupa maka anda bisa mengecet dinding dengan warna dark blue lalu padukan dengan berbagai perabot warna abu-abu agar terlihat lebih mewah tetapi klasik. Supaya lebih menawan, anda dapat menambahkan aksen kayu pada beberapa elemen dekorasinya.

6/ Perpaduan soft blue dan putih memberikan kesan lembut dan teduh

Apabila anda menginginkan perpaduan warna biru yang lembut maka cobalah desain yang satu ini. Kombinasi yang serasi antara warna biru muda dengan putih akan menghasilkan suasana yang tenang dan rileks di dalam ruangan. Gunakanlah cat dinding rumah dengan warna-warna soft blue dan lengkapi dengan perabot berwarna putih lalu tambahkan juga dekorasi lainnya berupa vas bunga, selimut, lampu hias dan bantal sofa yang empuk untuk memberikan kenyamanan di dalam ruangan.

7/ Kombinasi deep sea blue, putih dan hijau

Perpaduan antara warna biru laut terang, putih dan hijau ini mampu membawa beberapa suasana yang nyaman ke dalam hunian anda seperti rasa aman, fokus, hingga kesegaran alam. Pilihlah cat warna biru pada salah satu sisi dinding dan sisi lainnya dengan memakai warna putih. Lalu anda bisa mengkombinasikannya dengan sofa berwarna hijau muda dan beberapa tanaman hias untuk menambah kesegaran di dalam ruangan. Jangan lupa menambahkan beberapa hiasan seperti sarung bantal warna-warni guna mempermanis ruangan. Anda juga dapat menambahkan beberapa elemen kayu berwarna cream agar terlihat estetik.

Semoga bermanfaat.

Sumber tulisan :

https://www.ruparupa.com/blog/perpaduan-warna-biru/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel