Sedang Liburan? Yuk Kunjungi Salah Satu Tempat Makan di Palembang Ini

19 Jan 2022 15:10 772 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Sedang Liburan ? Yuk Kunjungi Salah Satu Tempat Makan Di Palembang Ini

Siapa yang tak mengenal kota Palembang ? Kota ini sejak dahulu terkenal dengan salah satu makanan favoritnya yaitu bernama empek-empek meskipun ada makanan lainnya khas Palembang yang bisa dicoba saat anda liburan ke sini.

Berlibur ke kota Palembang sebelumnya wajib mengetahui tempat-tempat makan yang enak di Palembang yang terekomendasi menyediakan beragam jenis makanan / minuman khas Palembang yang memiliki cita rasa khas Palembang yang menyerupai makanan dari Cina. Ada beberapa tempat seperti kafe, restoran, rumah makan atau bar dengan alunan musik yang indah bisa anda kunjungi jika suatu hari nanti berkunjung ke kota ini buat berlibur. Ini bisa dilakukan bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Jika anda ingin mengetahui tempat yang pas untuk dikunjungi guna bisa mencicipi beragam sajian lezat khas kota Palembang maka silahkan menyimak penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

Beberapa Tempat Makan Unik Nan Menarik Di Sekitar Kota Palembang

Daripada berpikir panjang lebar lalu kebingungan untuk memilih salah satu tempat makan enak di kota Palembang yang jumlahnya sangat banyak dan menyebar hampir di setiap sudut kota, mari langsung saja simak tempat makan yang kami rekomendasikan beberapa diantaranya bisa dikunjungi untuk icip-icip ragam menu makan khas warga Palembang yang dikenal unik tetapi menarik.

1/ River Side Restaurant

Tempat makan yang pertama adalah River Side Restaurant di pusat kota Palembang yang khusus menyediakan makanan serba seafood keberadaannya sudah tidak perlu diragukan lagi, semua menu yang disuguhkan sudah pasti memiliki rasa lezat dan terekomendasi untuk dikunjungi. Tempat ini bukan hanya menyediakan berbagai olahan seafood yang enak juga bisa menikmati pemandangan kota Palembang yang tenang. Seperti anda bisa melihat indahnya pemandangan Jembatan Ampera yang berdiri kokoh dan megah, taman kota yang memberikan kenyamanan orang-orang lalu-lalang di sekitarnya menambah nyaman suasana makan makanan enak di tempat ini. Menu favoritnya adalah shrimp quacker.

Alamat lengkap : Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Kecamatan Kecil, Kota Palembang.

Harga menu rata-rata : Rp. 50.000 s/d Rp. 70.000.

Jam buka : 07.00 s/d 23.00.

2/ Lynne Café Palembang

Tempat ini merupakan salah satu tempat makan di kota Palembang yang khusus menyediakan western food ala Palembang. Di sini hampir semua makanannya berbau western yaitu khusus seputaran beragam sajian Italian food. Didukung oleh desain kafe yang mendukung tema makanan menyebabkan anda dan keluarga akan betah lama-lama nongkrong di sini untuk berlibur. Kafe dibagi menjadi 2 ruang utama yaitu indoor dan outdoor. Untuk bagian indoor merupakan daerah yang bebas asap rokok sedangkan bagi anda yang gemar merokok bisa memilih tempat duduk outdoor. Meskipun ruangan kafe dibedakan menjadi dua bagian, namun desain antara indoor dan outdoor sama-sama indah dan menyenangkan sebagai tempat untuk istirahat makan siang. Desain keduanya memberikan suasana tempat makan yang romantis sehingga cocok dikunjungi oleh tamu berpasangan suami istri yang sedang bulan madu atau pasangan kekasih. Pada hari-hari tertentu seperti malam minggu, kafe ini merupakan kafe milik kaula muda yang sedang nge-date. Ibaratnya sambil menyelam minum air, sambil makan enak bisa date romantis bersama dengan pasangan.

Alamat : Jalan Kiranggo Wirosentiko Nomor 1 C, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang.

Harga yang ditawarkan : Rp. 10.000 s/d Rp. 200.000.

Jam buka : 10.00-22.00.

3/ Bukit Golf Restoran

Bukit Golf Restoran adalah salah satu restoran yang sangat mudah ditemukan di seputaran kota Palembang karena ini adalah salah satu restoran besar yang paling terkenal di sini. Merupakan tempat makan yang khusus menyuguhkan menu makan yang jenisnya beragam mulai dari masakan tradisional khas warga Palembang hingga Chinese food yang melegandaris. Yang menjadi favorit para pengunjung adalah satu set dimsum lalu beberapa menu makan tradisional ala Palembang seperti seafood saos asam manis dan olahan daging lada hitam menjadi buruan siapa saja yang berkunjung ke tempat ini.

Alamat : Jalan AKBP Cek Agus No. 200, Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Harga menu yang ditawarkan : Rp. 20.000 s/d Rp. 150.000.

Jam buka : 10.000 s/d 22.00.

4/ Seoul Restaurant

Tempat makan yang keempat di Palembang yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke sini adalah Seoul Restaurant. Ini adalah tempat yang diperuntukkan bagi anda penyuka dan penikmat beragam hidangan Korea, di sinilah menjadi pilihan yang paling tepat. Juga disediakan tempat khusus seperti salon untuk anda bisa berdandan ala orang Korea dengan mengenakan kostum yang disediakan oleh pihak restoran secara gratis. Seoul Restaurant merupakan satu-satunya restoran bergaya Korea di Palembang yang setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat dan juga para wisatawan dimana selain menyediakan pakaian Korea secara gratis juga menyuguhkan berbagai side dish seperti kimchi, pickled dan lain sebagainya. Acara santap makan malam anda akan terasa semakin nyaman dengan ditemani oleh full musik berirama lembut dari Korea. Anda juga bisa karaoke lagu-lagu Korea sambil menikmati menu makan siang atau menu makan malam yang rasanya sangat enak di lidah.

Alamat : Jalan Mayor Santoso No. 1540 C/D, 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Harga menu : Rp. 15.000 s/d Rp. 150.000.

Jam buka : 10.00 s/d 21.00.

5/ B777 Sky Kitchen Restoran

Tempat makan ini tampil berbeda dengan tempat makan yang lainnya di seputaran kota Palembang karena tempat ini sangat instagramable didukung oleh kenikmatan beragam menu makan Nusantara yang bisa anda pilih untuk acara makan siang atau makan malam. B777 Sky Kitchen Restoran mampu menyulap semua bagian dalam restoran ini menjadi seperti anda sedang berada di dalam kabin pesawat boing yang di dalamnya dilayani dengan para pramugari cantik. Menu-menu yang disajikan rata-rata dalam porsi yang besar juga tersedia menu spesial untuk anak-anak dengan berbagai penataan yang menarik seperti terlihat dari piring dan gelas saji yang berbentuk unik. Menu favorit dari restoran ini adalah mie ayam kuah cha cha dan ufo tom yam noodle. Meskipun tersaji dalam porsi besar dengan rasa yang mantap di lidah namun harga yang ditawarkan terjangkau.

Alamat : Kompleks Palembang Square, Jalan Angkatan 45, Lorok Pakjo, Palembang.

Harga menu rata-rata : Rp. 20.000 s/d Rp. 60.000.

Jam buka : 11.00 s/d 22.00.

6/ Gemericik Resto Suki Kedai Kopi

Kedai kopi yang satu ini menawarkan konsep sedikit berbeda dengan kedai kopi yang banyak ada di seputaran kota Palembang. Kedai kopi yang menyerupai sebuah restoran ini berdiri dengan tema khusus yaitu tempat makan plus tempat ngopi. Sehingga banyak orang yang berkunjung ke dalamnya berjumlah rombongan besar apalagi di sebelahnya disediakan playground untuk anak-anak. Kebanyakn menu yang disediakan beragam yaitu ada seafood bakar, olahan beragam pepes dan juga bermacam-macam nasi goreng. Didukung oleh harga masing-masing menu yang lumayan terjangkau menyebabkan tempat yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga atau teman-teman kala anda liburan ke kota Palembang.

Alamat : Seberang RS Bunda, SMK2, Jalan Demang Lebar Daun, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Harga menu : Rp. 20.000 s/d Rp. 90.000.

Jam buka : 10.00 s/d 22.00.

Selamat berlibur dan mencoba salah satu tempat makan tersebut di atas.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel