Mendesain Aquarium Minimalis di Dalam Rumah agar Tampil Estetik

3 Jan 2022 11:40 2662 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Mendesain Aquarium Minimalis Di Dalam Rumah Agar Tampil Estetik

Apakah anda adalah pecinta ikan hias dan suka mengkoleksi beragam jenis ikan hias di rumah ? Memelihara ikan hias saat ini sudah menjadi salah satu hal yang lumrah dilakukan oleh banyak orang sebagai penyaluran hobi untuk mengisi waktu luang di sela-sela rutinitas kegiatan di kantor. Jika anda adalah salah satu pecinta ikan hias, tentu saja anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk membuat dekorasi aquarium minimalis yang menarik dan tampil estetik.

Inspirasi Dekorasi Aquarium Minimalis

Nah melalui artikel kami kali ini akan membantu anda untuk memberikan beberapa tips yang berhubungan dengan bagaimana cara terpraktis untuk mendekorasi aquarium minimalis yang nantinya bisa mempercantik tampilan rumah anda. Beberapa konsep sederhana ini kami rekomendasikan seperti penjelasan singkat tersebut di bawah ini. Yuk simak bersama-sama.

1/ Memakai konsep fish bowl

Ini adalah aquarium simpel dengan memilih bentuk bulat seperti sebuah bola atau mangkok berukuran besar yang tidak lagi memerlukan hiasan yang berlebihan di dalamnya. Konsep fish bowl seperti ini akan membantu memberikan tampilan sederhana dan tetap tampil serasi dengan berbagai konsep dekorasi rumah anda. Letakkan aquarium bulat ini di atas lemari atau di sudut ruang tamu, tampilannya sangat serasi dengan dekorasi rumah anda.

2/ Memilih tema magis fairytale

Membuat dekorasi aquarium dengan memilih konsep fairytale ini bisa anda lakukan dengan menyusun topografi alam seperti pegunungan atau hutan belantara. Pembuatan topografi itu sendiri bisa dilakukan dengan cara menambahkan pohon-pohon dan bebatuan bahkan diselingi dengan bunga-bunga liar yang banyak tumbuh subur di hutan. Tema seperti ini sudah banyak mendapatkan rekomendasi terutama di kalangan pecinta tehnik aquascape.

3/ Memakai konsep luar angkasa

Tema luar angkasa sangat jarang mendapatkan perhatian untuk menjadi salah satu dekorasi aquarium karena peminatnya adalah dari kelompok anak-anak. Tetapi tema seperti ini tetap saja menarik untuk anda pilih karena anda bisa membuat dan menata keindahan luar angkasa di dalam bawah air dalam bentuk minimalis. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya membutuhkan menempatkan batu bulat agar terlihat seperti sebuah bulan atau salah satu planet. Selanjutnya tinggal menambahkan hiasan berupa astronot kecil agar semakin menciptakan suasana luar angkasa yang semakin terasa.

4/ Menggunakan tema quidditch world cup

Bagi para pecinta Harry Potter tidak boleh ketinggalan untuk mendekorasi aquarium minimalis layaknya sedang berada di lokasi quidditch world cup mini yang bisa menjadi salah satu penyaluran hobi dari para penggemar film legendaris ini. Caranya sangat praktis dan simpel yaitu anda hanya membutuhkan untuk meletakkan miniature bangunan quidditch world cup yang dengan mudah bisa dibeli secara online ke dalam aquarium minimalis anda di rumah. Ini bisa meningkatkan kepuasan tersendiri yang akan memberikan kesan unik dan mempunyai eksistensi tersendiri untuk hiburan.

5/ Memakai konsep aquarium dinding

Apakah anda adalah penyuka konsep aquarium dalam dinding ? Konsep seperti ini tidak terlepas dari kreatifitas desainer interior rumah anda yang menonjolkan sisi unik. Mereka biasanya cenderung akan memanfaatkan space-space kosong yang sudah direnovasi untuk memasangkan kaca aquarium. Meskipun harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar namun konsep ini hasilnya tidak akan mengecewakan anda karena bisa memberikan sensasi bawah laut secara langsung di dalam rumah.

6/ Memilih tema dengan dekorasi bunga

Meletakkan atau menata salah satu bunga hiasan dari plastik di bagian tengah aquarium sudah bisa menciptakan kesan estetik dan cantik terhadap aquarium minimalis anda di dalam rumah. Jika anda menambahkan beberapa jenis bunga hias ke dalamnya seperti lotus warna-warni, lily putih, teratai putih atau bunga berwarna merah jambu akan menambah marak suasana aquarium minimalis anda. Namun hindari meletakkan terlalu banyak bunga karena akan terkesan kuno dan berantakan. Tambahkan ornamen bunga secukupnya saja guna mempercantik tampilan aquarium anda.

7/ Memakai konsep bonsai di dalam air

Tidak hanya bagus dijadikan sebagai tanaman hias dalam pot saja, ternyata pohon bonsai juga dapat tumbuh dengan bagus di dalam air. Inilah yang memberikan inspirasi bagi pecinta tanaman untuk memanfaatkan tanaman bonsai menjadi dekorasi bagi aquarium minimalis anda di rumah. Anda bisa menghemat tempat dan lebih mudah merawatnya serta koleksi ikan hias anda akan senang bermain di sekitar tanaman bonsai di dalam air ini. 

8/ Menggunakan tema bawah laut

Ini adalah terinspirasi oleh beberapa film kartun dengan tema bawah laut yang tentram bisa menjadi salah satu ide dekorasi aquarium minimalis anda di rumah yaitu dengan menambahkan elemen berupa hiasan ornamen bawah laut seperti anemon, karang yang berbentuk unik, keong laut dan lain sebagainya guna memberikan kesan yang lebih menyenangkan.

9/ Memakai tema padang pasir

Pilihlah pasir yang berwarna cokelat agar terlihat layaknya sebuah padang pasir yang eksotis dan penuh misterius. Agar lebih berkesan, anda bisa menambahkan hiasan pohon kering di atas bebatuan. Pasir cokelat ini bisa membantu membuat aquarium terlihat lebih bersih karena dapat menyamarkan kotoran dari ikan. Koleksi pohon-pohon kering dapat menyempurnakan tampilan padang pasir aquarium anda.

10/ Menggunakan konsep hutan misteri

Gunakan pohon kering dengan latarbelakang serba hitam untuk menghasilkan nuansa misteri di dalam air dalam aquarium minimalis anda di rumah. Apalagi jika anda menambahkan efek cahaya merah dari lampu hias pada aquarium, tentu menambah suasana di dalamnya terlihat layaknya film thriller.

Itulah berbagai ide inspirasi tampilan aquarium minimalis yang menarik dan estetik untuk memelihara koleksi ikan hias anda. Nah sudahkah anda memilih salah satu diantaranya ? Silahkan mencoba.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel