Inilah 8 Tren Dekorasi Rumah Minimalis di Kota untuk Tahun 2022

4 Jan 2022 19:50 1161 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Inilah 8 Tren Dekorasi Rumah Minimalis Di Kota Untuk Tahun 2022

Seperti diketahui bahwa tren dekorasi rumah khususnya di area perkotaan terus berganti setiap tahunnya. Meskipun demikian tidak semua orang mempunyai banyak waktu untuk dapat mengubah dekorasi rumah sesuai dengan tren yang sedang diminati tetapi tetap saja ada hal-hal kecil yang bisa dilakukan guna menciptakan suasana rumah minimalis anda menjadi kembali tampil segar. Apa yang harus anda lakukan untuk menghadapi kondisi ini ? Bila anda adalah salah seorang yang terperangkap ke dalam kondisi ini maka jangan khawatir karena anda tetap bisa mengikuti tren yang sedang digandrungi oleh banyak orang tentang beberapa tren dekorasi rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi buat anda tanpa harus membutuhkan banyak waktu untuk menggantinya secara terus-menerus. 

1/ Pilih cat dinding berwarna netral

Cat dinding yang berwarna netral seperti putih, krim, kuning muda cerah atau light grey memang selalu menjadi idola di sepanjang masa. Karena selain bisa menciptakan kesan yang menyenangkan dan menenangkan juga warna-warna ini cocok untuk anda padukan dengan beragam model furnitur dan dijamin tidak akan pernah ketinggalam zaman.

2/ Gunakan furnitur yang memiliki multifungsi

Pemilihan pemakaian furnitur yang multifungsi seperti sofa bed yang bisa berubah-ubah bentuk menjadi semakin menarik perhatian banyak orang terutama ini akan memberikan pengaruh menjadi tren di tahun mendatang. Karena bisa menambah kesan luas, model furnitur ini juga bisa membuat rumah terlihat lebih minimalis di kota.

3/ Gunakan lantai vinyl

Apabila anda bukan penyuka keramik, penggunaan lantai vinyl adalah menjadi pilihan terbaik. Selain mudah untuk membersihkannya juga jenis lantai ini sangat populer dan tidak pernah ketinggalan zaman karena mampu memberikan kesan netral. Anda bisa memilih motif-motif vinyl seperti dari kayu pinus yang berwarna cokelat muda guna menciptakan kesan lebih mewah.

4/ Memakai cermin lantai di area kamar tidur

Peletakan cermin lantai di ruang tidur akan membantu menciptakan kesan luas bagi kamar tidur anda yang berukuran mungil. Juga cermin bisa menambah kesan estetik dan dapat menjadi spot cantik untuk konten media sosial anda. Letakkan cermin ini di sudut kamar agar terlihat lebih besar.

5/ Memakai tirai panjang

Meskipun rumah anda hanyalah dilengkapi dengan jendela kecil, namun anda bisa menggunakan tirai panjang di bagian interior rumah. Ini akan berfungsi untuk menghalangi cahaya masuk ke dalam rumah pada waktu siang hari dimana tirai panjang ini bisa membuat hunian terlihat lebih besar. Pilihlah warna tirai yang netral seperti light grey dan abu misty supaya lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai perabot yang ada di dalam rumah. Tirai panjang memberikan kesan elegan di masing-masing ruangan.

6/ Memilih untuk memakai karpet lantai bermotif sederhana

Untuk memberikan kesan yang lebih ramai dan ceria di dalam rumah minimalis anda maka anda bisa menambahkan karpet dengan memakai pola besar seperti motif lingkaran dan kotak besar. Letakkan karpet ini pada area ruang tamu agar terlihat lebih menawan. Dimana pemakaian karpet lantai selalu menjadi tren dekorasi yang paling diminati setiap tahunnya. Bila anda tidak terlalu menyukai banyak motif maka anda bisa memilih karpet polos denga warna-warna netral. Letakkan karpet di bawah meja ruang tamu untuk menghilangkan kesan monoton yang membosankan.  

7/ Gunakan rak dinding

Rak dinding belakangan ini menjadi semakin populer diantara para penggemar rumah minimalis. Jika anda bukan termasuk pecinta lukisan maka penggunaan rak dinding dapat menjadi sebuah alternatif baru. Anda bisa memakainya sebagai tempat untuk meletakkan berbagai hiasan seperti figura, bunga-bunga kecil, vas mini dan lain sebagainya. Pasangkan rak dinding yang cantik di ruang tamu untuk membantu anda mempermudah meletakkan aksesoris. 

8/ Letakkan tanaman artifisial

Tanaman artifisial dapat membantu menambah kesan cantik sekaligus memberikan kesegaran mata terhadap rumah minimalis yang anda tempati. Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan berdekatan dengan rak dinding agar terlihat lebih estetik. Letakkan beragam tanaman artifisial sebagai pelengkap dekorasi rumah terutama di bagian sudut.

Nah itulah tren dekorasi rumah minimalis yang selalu populer dan banyak memiliki penggemar setiap tahun atau sepanjang masa. Anda bisa menerapkan cara ini agar tidak sering mengubah dekorasi rumah namun tetap membuat rumah anda terlihat baru.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel