Teman Makan Cemilan Ringan di Tahun Baru, Yuk Coba 7 Minuman Asal Korea Ini

31 Dec 2021 13:25 894 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teman Makan Cemilan Ringan Di Tahun Baru, Yuk Coba 7 Minuman Asal Korea Ini

Apa yang akan anda lakukan menjelang liburan tahun baru 2022 yang akan datang ? Beberapa memilih untuk berlibur di dalam rumah saja bersama dengan keluarga tercinta sambil melakukan mukbang beragam cemilan ringan dan akan bertambah seru dengan ditemani minum 7 jenis minuman lezat dari Korea Selatan. Dimana seperti diketahui bahwa saat ini semakin booming saja minuman yang berasal dari Korea Selatan ini sekilas pandang memiliki tampilan seperti minuman khas dari Jepang dan Cina. Minuman ini banyak memiliki penggemar tidak hanya di Indonesia saja melainkan seluruh dunia memfavoritkannya sehingga tak mengherankan kalau sangat mudah menemukan minuman asal negeri ginseng ini terutama di kota-kota metropolitan. Nah buat anda yang ingin mencicipi bagaimana rasa minuman khas dari Korea Selatan ini maka silahkan membaca penjelasan dari kami tentang beberapa jenis minuman tersebut yang kami rekomendasikan sangat cocok difungsikan sebagai teman makan cemilan ringan di waktu luang anda. 

1/ Kesegaran segelas makgeolli, bikin ketagihan 

Sekilas pandang minuman asal Korea Selatan yang pertama ini hampir mirip dengan soju yaitu salah satu minuman beralkohol asal Korea Selatan yang sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia terutama di Jakarta. Warna minuman ini adalah putih mirip dengan minuman susu dari beras yang difermentasi. Biasanya warga Korsel minum minuman ini sambil ditemani dengan menyantap jeon atau pancake ala orang Korsel yang rasanya gurih dan agak asin. Kalau anda tertarik untuk mencicipinya silahkan saja membeli sebotol makgeolli di toko-toko minuman beralkohol banyak dijual bebas dengan harga yang terjangkau.

2/ Nikmatnya segelas minuman sujeonggwa, kesegaran buah kesemek di dalamnya

Ini adalah minuman khas warga Korea Selatan yang kedua yaitu bernama sujeonggwa adalah minuman sejenis fruit punch tradisional yang dibuat dengan campuran buah utama yaitu buah kesemek yang sudah dikeringkan, kayu manis dan potongan jahe. Biasa dijumpai ketika sedang merayakn Korean Moon Festival dimana masyarakat di Korsel suka menambahkan kacang pinus ke dalamnya lalu diseduh dengan air panas. Rasanya nikmat. Minuman yang satu ini biasa digunakan sebagai teman pesta barbekyu di waktu malam hari bersama dengan keluarga atau teman-teman, sujeonggwa bisa menjadi opsi minuman segar yang bisa disajikan panas maupun dingin. Saat ini minuman ini dikemas dalam minuman siap saji yang dijual di beberapa toko online lokal di beberapa kota di Indonesia.

3/ Kenikmatan minum secangkir yulmu di waktu sore hari

Yulmu ini adalah salah satu minuman khas warga Korsel yang termasuk ke dalam jenis minuman teh, dibuat dengan campuran kacang-kacangan seperti kacang kenari, gandum, almond dan lain sebagainya. Tak mengherankan jika minuman ini mengandung protein yang cukup tinggi dan sangat tepat difungsikan sebagai teman ngemil di waktu pagi hari atau dalam acara tea afternoon untuk menyambut tahun baru 2022 nanti. Minuman ini juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dimana di beberapa toko minuman di Korsel, yulmu tersedia dalam bentuk saset sehingga anda tinggal menyeduhnya saja. Rasanya mantap, cocok diminum saat cuaca sedang dingin.

4/ Mukbang belum nikmat rasanya tanpa sebotol soju

Minuman beralkohol yang berasal dari Korea Selatan ini cukup sering ditampilkan dalam serial drama Korea Selatan di TV. Sehingga tak mengherankan jika selanjutnya banyak orang yang penasaran ingin mencicipi bagaimana rasa dari sebotol soju. Karena minuman ini banyak mengandung alkohol maka soju paling cocok diminum sambil bersantap barbekyu ala Korsel bersama dengan keluarga di halaman belakang rumah menjelang petang hari. Rasanya nikmat bersanding dengan dinginnya cuaca di waktu malam hari.

5/ Segelas banana milk sangat disukai oleh anak-anak

Anak-anak sangat menyukai minuman khas Korea Selatan yang satu ini yaitu banana milk atau populer dengan istilah lainnya yaitu banana uyu adalah salah satu produk minuman susu yang dikemas apik dalam botol, kotak atau wadah plastik lainnya berasa buah pisang yang dicampur dengan susu murni dan madu diproduksi oleh perusahaan bernama Binggrae, yaitu sebuah perusahaan pembuat keju dan segala jenis minuman berbasis susu asala Korea Selatan. Minuman ini sangat populer ditampilkan dalam serial drama Korea Selatan di TV sehingga menjadi sangat populer di seluruh dunia. Anda bisa meminumnya di waktu pagi hari saat sedang sarapan pagi atau teman ngemil pada waktu malam hari sambil menonton TV bersama dengan anak-anak tercinta.

6/ Cuaca panas bisa dihilangkan dengan minum segelas shikhye

Apakah anda pernah melihat orang Korea Selatan sedang minum di sauna sambil makan sebutir telur rebus dan minum segelas shikhye ? Minuman yang diminum tersebut adalah salah satu jenis minuman khas orang Korsel keenam yang saat ini sedang tren di seluruh dunia. Minuman ini disebut juga dengan nama lain yaitu dansul atau gamju, shikhye adalah minuman tradisional yang dibuat dengan bahan utama yaitu air malt dengan beras. Jenis minuman shikhye ada beragam seperti hobak shikhye atau shikhye labu dan yeonyeop shikhkye yang dibuat dari fermentasi beras ketan, sake, madu dan sari bunga teratai yang rasanya manis dan segar.

7/ Kenikmatan tiada banding, segelas yuja cha di waktu pagi hari

Minuman asli dari Korea Selatan yang terakhir adalah yuja cha atau teh yuja merupakan salah satu jenis minuman yang sangat populer di Korea Selatan terutama saat sedang musim dingin tiba. Jenis minuman teh ini terbuat dari buah yuja yaitu sejenis jeruk Korsel yang memiliki karakteristik unik yaitu rasanya yang cenderung sangat manis dan segar. Jeruk ini biasa dimasak dalam suhu tinggi tanpa menghilangkan aromanya yang tajam. Selanjutnya buah yuja yang sudah dimasak kemudian diawetkan menjadi sirup yang kental dan sangat manis. Yuja cha biasanya dijual dalam toples di kedai makan tradisional khas warga Korsel dan tinggal dicairkan saat akan diminum bersama dengan es batu. Jika anda sedang terkena flu maka yuja cha bisa diminum dengan diseduh memakai air panas.

Nah itulah 7 rekomendasi minuman Korea Selatan yang bisa anda pilih salah satunya untuk menemani ngemil atau pesta barbekyu dalam rangka menyambut liburan tahun baru bersama dengan keluarga atau teman-teman. Jika kesulitan untuk menemukan minuman tersebut di atas maka bisa mencobanya meracik sendiri dengan melihat resep di internet.

Sumber tulisan :

https://www.kerispy.com/buat-nemenin-mukbang-10-minuman-korea-yang-wajib-dicoba/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel