Mood Sedang Lesu, Segera Atasi dengan Minum Salah Satu dari 7 Jenis Minuman Cokelat ini

4 Jan 2022 09:45 770 Hits 8 Comments Approved by Plimbi

Mood Sedang Lesu, Segera Atasi Dengan Minum Salah Satu Dari 7 Jenis Minuman Cokelat ini

Apakah benar makan atau minum cokelat menyebabkan orang-orang menjadi bahagia ? Menurut beberapa penelitian menjelaskan bahwa cokelat memang mengandung suatu zat yang dapat merangsang pertumbuhan produksi endorfin. Zat ini memegang peranan penting dalam meredakan rasa sakit karena faktor kejiwaan dan membuat seseorang merasa bahagia. Maka dari itu, cokelat menjadi salah satu jenis makanan atau minuman yang dianggap mampu meningkatkan mood dimana bukan hanya dimakan begitu saja seperti permen cokelat juga bisa dikonsumsi sebagai minuman cokelat.

Nah apa saja jenis minuman cokelat yang paling banyak disukai ? Silahkan menyimak penjelasan dari kami tersebut di bawah ini tentang 7 jenis minuman cokelat yang terekomendasi dari kami untuk diminum di waktu pagi atau sore hari.

1/ Hot chocolate with cheese

Minuman cokelat yang pertama adalah hot chocolate with cheese yang mempunyai cita rasa cokelat sangat tajam. Minuman ini terbuat dari bahan campuran antara susu murni, susu vanilla, dark chocolate, gula pasir, kayu manis dan taburan keju mozzarella. Cara membuatnya sangat mudah, anda hanya perlu merebus semua bahan menjadi satu kecuali keju. Setelah mendidih lalu saring minuman cokelat ini ke dalam gelas saji dan terakhir ditambahkan dengan parutan keju.

2/ Original white chocolate

Minuman yang kedua bukan hanya berwarna cokelat, minuman berbahan dasar cokelat ini memakai bahan utama berupa cokelat yang berwarna putih yaitu dikenal dengan nama white chocolate. Untuk membuat minuman ini sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti bubuk cokelat, ekstrak vanilla, secukupnya garam dapur dan susu kental manis sesuai dengan selera. Cara mengolahnya adalah dengan memanaskan semua bahan di api kecil sambil diaduk-aduk selama 10 menit.

3/ Spicy hot chocolate

Yang ketiga adalah minuman cokelat yang berasa unik karena olahan minuman yang berbasis cokelat ini rasanya agak spicy dibandingkan dengan minuman cokelat yang lainya. Salah satu penyebabnya adalah di dalam minuman ini memang sengaja diberi tambahan berupa cabai yang dibuang bijinya. Bahan-bahan lainnya untuk mencampur adalah ada kayu manis bubuk, vanilla dan madu yang dipadukan sesuai dengan selera. Cokelat tetap menjadi bahan utama dalam minuman ini dimana cara mengolahnya sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan semua bahan untuk dimasak dalam panci bersih hingga matang. Saat sudah selesai dimasak, sajikan minuman ini dengan cara menyaringnya ke dalam gelas saji. Nikmat diminum selagi hangat.

4/ Nutella blast djournal

Minuman cokelat terfavorit keempat adalah nutella blast djournal. Menu minuman cokelat yang satu ini merupakan salah satu andalan dari sebuah kafe gaul yang terletak di Grand Indonesia di Jakarta. Selain memakai bahan utama berupa cokelat, rasa minuman ini semakin kayak arena perpaduan yang harmonis antara hazelnut dalam takaran yang seimbang. Inilah yang membuat minuman cokelat ini berpenampilan kental dengan tajamnya rasa cokelat dan kacang.

5/ Hot chocolate drink 3 in 1 cadbury

Bukan hanya bisa dibeli di kafe-kafe gaul di luar rumah, minuman cokelat saat ini sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Anda hanya perlu membeli produk-produk laris berlabel hot chocolate drink 3 ini 1 yang dijual di toko-toko cadbury. Cara membuat cokelat instan ini sangatlah mudah yaitu hanya dengan mencampurkannya dengan segelas air panas lalu diaduk dan disaring. Minuman pun siap dinikmati. Dimana diketahui seperti halnya cokelat dalam bentuk makanan, cadbury mempunyai rasa yang khas dan bentuk yang dikemas simpel sehingga minuman cadbury instan lebih mudah untuk dibawa bepergian.

6/ Italian chocolate taste chocolatos

Minuman cokelat instan yang keenam bisa anda coba dan rasanya sangat least adalah Italian chocolate taste chocolatos dimana produk-produk ini sangat wajib untuk dicoba karena menawarkan rasa cokelat Italia yang sangat tajam berbeda dengan cokelat merk yang lainnya. Minuman ini didominsai oleh rasa manis sekaligus pahit karena terbuat dari dark chocolate Italia yang menggugah indera perasa siapa saja yang meminumnya. Untuk ukuran tekstur, cokelat dalam bentuk minuman ini tersaji cukup kental.

7/ Chocolate milkshake

Milkshake adalah salah satu jenis minuman cokelat yang disajikan dengan kondisi dingin dan diberi campuran es krim, susu dan sirup manis. Sedangkan chocolate milkshake merupakan minuman susu kocok yang didominasi oleh bahan utama dari cokelat yaitu susu cokelat, es krim cokelat dan sirup cokelat. Ada tambahan pelezat lainnya yaitu gula pasir dan whipped cream. Cara mengolah minuman yang satu ini adalah sangat mudah yaitu dengan dikocok atau diblender. Ini dilakukan agar seluruh bahan tercampur menjadi rata. Nah minuman pun siap tersaji dalam gelas ukuran jumbo. Praktis bukan dibuat di rumah ? Chocolate milkshake banyak dijual di kafe-kafe gaul atau restoran sebagai sajian pembuka.

Nah setelah anda membaca penjelasan dari kami tersebut di atas, ada banyak sekali variasi olahan minuman cokelat yang cukup dikenal di Indonesia. Beberapa diantaranya sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, baik itu kafe maupun restoran. Namun jika ingin lebih praktis maka anda juga bisa menyeduh cokelat instan yang khusus dibuat untuk para penggemar minuman ini.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel