7 Tips Rayakan Pesta Tahun Baru di Rumah dengan Aman

31 Dec 2021 18:25 498 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Merayakan Pesta Tahun Baru Yang Aman Hanya Di Rumah Saja, Ikuti 7 Tips Ini 

Tak terasa waktu terus berputar ke masa depan dan hampir mencapai akhir tahun dimana sebentar lagi anda akan segera menyongsong tahun baru 2022. Tentu saja momen ini tidak akan berlalu begitu saja dimana anda dan keluarga bisa menggelar perayaan acara pesta tahun baru meskipun hanya dilakukan di rumah saja karena beberapa alasan seperti dunia masih diselimuti oleh pandemi covid-19 yang belum berakhir bahkan semakin meningkat tajam yang menyebabkan orang-orang tetap diperingati untuk selalu melakukan protokol kesehatan dengan disiplin. Meskipun demikian, anda masih memiliki kesempatan untuk membuat pesta tahun baru di rumah tanpa harus bepergian ke hotel atau ke puncak untuk mendapatkan kesan akhir tahun yang penuh dengan kenangan.

Beberapa Tips Menggelar Acara Pesta Tahun Baru Di Rumah Saja

Nah kali ini kami memiliki beberapa tips untuk membuat acara pesta tahun baru yang aman dan nyaman namun seru dan tetap mengasyikkan untuk dilakukan hanya bersama dengan keluarga saja di rumah. Seperti anda sedang berada di puncak bersama dengan teman-teman dikelilingi oleh meriahnya acara pesta tahun baru yang digelar dimana-mana penuh semangat dalam menyambut kedatangan tahun baru yang penuh dengan harapan. Pastikan anda dan keluarga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melawan pandemi covid-19. Yuk simak caranya seperti tersebut di bawah ini.

1/ Cukup mengundang orang-orang terdekat saja

Membuat pesta tahun baru di rumah tidak perlu terlalu ramai dengan mengundang semua orang yang anda kenal, cukup yang menghadiri adalah orang-orang terdekat saja mengingat masih adanya kasus penularan virus korona yang sangat parah dan menyebar dengan sangat cepat jika keadaan sekitar anda sedang ramai (tempat berkerumun orang-orang). Anda tetap saja bisa merasakan keasyikan merayakan sebuah pesta meskipun hanya dilakukan bersama dengan keluarga tercinta melalui pertemuan virtual, dimana di dalamnya buatlah acara-acara seru yang tidak membosankan seperti mengadakan pesta kostum terunik, membuat game yang disukai anak-anak dan lain sebagainya. Asalkan mempunyai visi dan misi serta tujuan yang baik dan sehat maka segala sesuatu bisa tetap menyenangkan untuk dilakukan.

2/ Lakukan acara pesta tahun baru di luar rumah / ruangan

Tips yang kedua adalah membuat acara pesta tahun baru di luar rumah / ruangan seperti teras atau halaman belakang rumah yang dikelilingi oleh pepohonan rindang seperti pohon Natal. Berada di tempat terbuka seperti ini bisa mengurangi resiko penularan virus korona karena mempunyai sirkulasi uadara yang bagus. Di samping itu acara pesta tahun baru yang digelar di luar ruangan bisa mengurangi resiko rumah menjadi berantakan setelah melakukan pesta.

3/ Jauhkan api pemanggang dari bahan mudah terbakar

Jika anda dan keluarga menggelar pesta barbekiu maka pastikanlah anda memilih tempat yang terbuka yaitu jauhkan api pemanggang daging dari bahan-bahan yang mudah terbakar dan memiliki sifat eksplosif guna menghindari munculnya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran. Sebaiknya gunakan alat pemanggang portable dari gas atau bara arang agar lebih aman.

4/ Hindari menyalakan kembang api berukuran besar

Ini adalah himbauan resmi dari pemerintah yaitu menyalakan kembang api dengan daya ledak yang besar sangatlah berbahaya bagi orang awam dan anak-anak. Jadi disarankan lebih baik tidak memainkan kembang api skala besar ketika sedang menggelar pesta tahun baru. Nah sebagai alternatifnya adalah anda dan keluarga bisa merayakan acara pesta tahun baru dengan menonton pertunjukan kembang api secara vitual bersama dengan keluarga. Sediakan layar besar di halaman rumah untuk menikmati momen pergantian tahun baru dengan pesta kembang api yang sedang dimainkan di dalam layar tersebut.

5/ Berikan ruangan khusus untuk anak-anak bermain

Khusus untuk anak-anak yang ikut memeriahkan acara pesta tahun baru ini maka anda dan keluarga disarankan untuk menyediakan ruangan khusus sebagai tempat bermain anak-anak agar tidak mudah bosan. Agar ruangan terasa lebih menyenangkan maka di dalamnya siapkan meja bundar atau meja panjang untuk menata berbagai jenis mainan dan beragam snack kegemaran mereka. Hindari meletakkan barang-barang berbahaya seperti korek api, gunting, pisau, kaca dan yang lainnya di area ini agar anak-anak aman bermain di dalamnya tanpa khawatir akan ada yang terluka.

6/ Buat games yang menarik bisa dinikmati oleh semua peserta pesta

Agar suasana pesta menjadi lebih serum aka buatlah permainan seperti semacam games yang menarik untuk dilakukan bersama-sama terutama saat acara berkumpul bersama dengan kerabat yaitu menjelang detik-detik waktu pergantian tahun di tengah malam. Ada banyak sekali jenis permainan yang menarik bisa anda mainkan bersama dengan keluarga mulai dari permainan papan teka-teki, main kartu atau mafia games. Pilihlah permainan yang bisa diikuti oleh banyak orang untuk menghilangkan rasa bosan dan kantuk karena menunggu pergantian tahun.

7/ Sediakan ragam snack dan camilan ringan untuk peserta pesta terutama anak-anak

Anak-anak adalah peserta pesta yang rentan mengalami kebosanan dan mulai mengantuk ketika anda sedang menggelar pesta di waktu malam hari sehingga mereka kadang-kadang menjadi rewel dan bisa mengganggu kenyamanan suasana pesta. Maka dari itu untuk membuat anak-anak merasa aman dan nyaman mengikuti tahapan acara pesta keluarga menjelang tahun baru ini, di ruangan khusus sediakan beragam snack atau camilan ringan kesukaan mereka seperti aneka kue kering dan permen dimana mereka akan tertarik untuk berlama-lama mengikuti acara pesta yang sedang anda buat.

Nah itulah beberapa tips untuk merayakan pesta tahun baru yang meriah, aman dan nyaman walaupun hanya di rumah saja bersama dengan kerabat. Mengingat masih ada banyak penularan di luar rumah maka anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna melawan pandemic covid-19 ini.

Sumber tulisan :

https://www.ruparupa.com/blog/acara-pesta-tahun-baru/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel