Artsy, Inilah 7 Ide Kado Natal untuk Keluarga Tercinta yang Direkomendasikan

27 Dec 2021 10:09 865 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Artsy, Inilah 7 Ide Kado Natal Untuk Keluarga Tercinta Yang Terekomendasi Untuk Dipilih

Sudah menjadi kebiasaan saling bertukar kado saat hari Natal tiba setiap tanggal 25 Desember setiap tahun yang menjadikannya momentum paling berkesan sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa kasih sayang antar sesama anggota keluarga atau teman-teman dan juga menjadi cara untuk berterima kasih kepada yang menerimanya. Dalam hubungannya dengan kebiasaan ini, terkadang nilai, brand atau harga dari kado masing-masing tidaklah penting, namun kedekatan yang dibangun dan memberikan kesan yang mendalam bagi si penerima adalah hal utama dari makna sebuah kado Natal. Buatlah sebuah kado Natal yang bisa dikenang seperti kado-kado bertema artsy. Bisa anda coba dari hasil karya sendiri apalagi semenjak covid-19 melanda semangat banyak orang untuk menciptakan sebuah kreatifitas sehingga hadiah dengan memakai konsep artsy dari hasil buatan tangan sendiri kini sedang booming dan digemari orang.

Di bawah ini kami rekomendasikan inspirasi kado Natal dengan ide yang artsy khususnya untuk keluarga tercinta di rumah bisa diberikan sebagai hadiah untuk hari Natal dan tahun baru ini, yuk intip apa saja :

1/ Ide kado Natal yang tumbler

Yang dimaksud dengan tumbler di sini merupakan kado yang sangat fungsional dan berjangka panjang dimana saat ini ada banyak tumbler tersedia dengan beraneka ragam pilihan desain yang menarik dikemas sebagai kado Natal untuk keluarga tercinta di rumah. Kalau anda suka berpetualang di e-commerce maka pastilah anda sudah tidak asing lagi dengan banyaknya penjual yang menawarkan customize tumbler. Tidak perlu berpikiran ribet, coba buat desain tumbler kreasi sendiri. Anda bisa menambahkan foto-foto kebersamaan keluarga ketika melalui even-even tertentu seperti foto kenangan perayaan Natal dan tahun baru tahun yang lalu, inisial huruf atau quote penyemangat. Tentunya pilihlah yang paling cocok buat si penerima kado Natal ini.

2/ Ragam ide kado Natal dari aneka kreasi tanah liat yang unik

Kini di kota-kota besar sudah tersedia beberapa tempat yang khusus menyediakan kelas untuk belajar membuat kreasi dari tanah liat. Tak ada salahnya anda mengikuti kelas tersebut untuk belajar membuat pernak-pernik cantik sebagai hadiah Natal buat keluarga nanti seperti mug, vas bunga, piring-piring unik, mangkok serba guna atau hiasan dinding rumah. Hasil dari kreatifitas anda dari tanah liat ini bisa untuk kado Natal bagi orang-orang yang spesial.

3/ Memberikan rajutan sebagai hadiah Natal

Apakah anda adalah penyuka beragam kreasi dari rajutan dan secara kebetulan anda mempunyai hobi merajut ? Kalau begitu, anda bisa membuat berbagai rajutan untuk dikemas sebagai kado Natal. Anda bisa berkreasi dengan membuat topi Natal, taplak meja, alas gelas atau hiasan dinding dan selimut rajutan tangan sebagai ide kado Natal yang sangat menarik. Untuk membuat rajutan ini pilihlah benang rajut yang bertekstur besar dan tersusun dari bahan-bahan yang nyaman. Seperti membuat selembar selimut ukuran sedang (63 x 127 cm) dibutuhkan dua bola benang. Pikirkan untuk memilih warna-warna bertema Natal tahun ini seperti ping. Selimut rajut buatan sendiri dengan warna yang serasi akan menjadi kado istimewa yang bisa anda berikan untuk keluarga bahkan kepada teman-teman. Apalagi di tengah cuaca akhir tahun ini yang cenderung agak dingin karena memasuki musim hujan, maka hadiah berupa topi, baju hangat atau selimut sangat artsy diberikan kepada mereka.

4/ Ide kado Natal yaitu memilih tote bag sebagai hadiah

Saat ini di mall-mall tersedia banyak pilihan tote bag yang bisa anda manfaatkan sebagai kado Natal yang menarik. Namun tote bag dengan desain hasil kreatifitas anda sendiri bisa menjadi tote bag paling unik dan langka untuk pertukaran kado Natal tahun ini. Seperti halnya kain putih yang dilukis hingga menjadi kain batik atau sepatu polos yang dilukis warna-warni, anda hanya membutuhkan membeli tote bag polos berbahan kanvas yang nantinya siap untuk digambar dengan cat acrylic. Tambahkan beberapa detil manik-manik, payet atau ornamen sulaman tangan pada tote bag. Kreasikan ide anda sekreatif mungkin. Nah untuk tote bag hadih buat keluarga tercinta di rumah terutama anak-anak, cobalah bermain cat dengan si kecil lalu buat cetakan tangan-tangan kecil di atas tote bag berbahan canvas kosong. Hasilnya adalah dijamin bikin anda gemas dan menjadi spesial.  

5/ Mengemas masker kesehatan sebagai kado Natal

Selama dua tahun terakhir ini masker kesehatan menjadi item terpenting bagi semua orang di seluruh dunia. Meskipun saat ini masker telah menjadi barang yang sangat mudah didapat, namun masker dengan desain sendiri akan menjadi kado Natal yang unik dan sangat bermanfaat bagi si penerima. Maka dari itu tak ada salahnya anda memberikan masker dari hasil tangan sendiri sebagai kado Natal. Mulai dari memilih kain, desain hingga menjahit dibuat oleh anda sendiri. Tentunya masker ini akan sangat berkesan bagi si penerima kado Natal apalagi kalau anda bisa menemukan pola dan tutorial membuat masker di YouTube atau Pinterest.

6/ Memberikan lukisan sebagai hadiah Natal yang artsy

Lukisan menjadi sangat berharga jika dikemas sebagai kado Natal yang diharapkan akan memberikan kesan artsy bagi si penerima. Ada banyak sekali jenis lukisan yang pas dijadikan sebagai hadiah Natal yaitu lukisan-lukisan yang mudah dibeli baik itu secara online maupun langsung ke galeri-galeri lukisan. Atau jika anda memiliki banyak waktu luang dan hobi melukis, buatlah lukisan dengan tangan sendiri di rumah. Lukis ide-ide atau objek lukisan yang memiliki arti mendalam bagi si penerima kado. Pilih tema lukisan tentang Natal yang syahdu agar semakin memberikan kesan penuh kenangan bagi si penerima kado nantinya.

7/ Unik dan artsy, hadiah Natal berupa border buatan tangan

Hasil kerajinan tangan berupa border atau menyulam belakangan ini semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan terutama dari kelompok remaja putri atau para pengguna media sosial. Tak sedikit orang yang membuat konten kreatifitas menyulam yaitu mulai dari menyulam hiasan dinding berbentuk bunga, taplak meja, baju tebal, tas, selendang, sapu tangan, dompet dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun buatan tangan, hasilnya tak kalah menarik fari hasil buatan mesin border seperti merajut bentuk bunga, inisial nama atau motif bertemakan Natal bisa anda gunakan untuk membuat sulaman kali ini. Pilihlah bahan-bahan yang cukup mudah didapat di toko-toko kain, di sini anda hanya membutuhkan media yang ingin dihias dengan detil-detil sulaman. Jika ingin membuat hiasan dinding maka media yang paling mudah digunakan adalah kain mori. Selanjutnya adalah pemilihan jenis benang yang terbagus adalah benang suhi. Siapkan jarum jahit berlubang cukup besar saat akan merangkai benang di media yang anda inginkan. Ada banyak inspirasi tutorial membuat bordir buatan tangan di YouTube yang bisa anda tiru.

Nah setelah membaca 7 ide kado Natal artsy tersebut di atas maka tidak terlalu sulit bagi anda untuk menemukan salah satu hadiah paling berkesan dan penuh kenang-kenangan bagi si penerima.

Sumber tulisan :

https://www.femina.co.id/family/10-ide-kado-natal-artsy/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel