Tempat Makan Bakso Terekomendasi Paling Lezat di Kota Surabaya

24 Dec 2021 15:25 896 Hits 3 Comments Approved by Plimbi

Tempat Makan Bakso Terekomendasi Paling Lezat Di Kota Surabaya

Makanan olahan dari daging yang berkuah panas dengan cita rasa gurih dan pedas bernama bakso ini sangat mudah ditemukan dimana-mana. Mulai di restoran-restoran mewah dan mahal, kafe-kafe gaul, angkringan hingga gerobak dorong di pinggir jalan. Anda bisa menemukan menu berbagai variasi resep bakso dengan versi yang berbeda-beda. Ada bakso kuah, sate bakso, bakso goreng atau bakso kolak. Bakso kuah menjadi menu yang paling banyak diminati oleh banyak orang dan menjadi favorit karena rasanya yang lezat. Bakso kuah biasa disantap ketika seseorang ingin makan camilan yang bercita rasa pedas karena bakso kuah adalah termasuk ke dalam kelompok makanan ringan tetapi bisa juga dimakan saat seseorang sedang kelaparan dengan menambahkan mie atau bihun dan irisan sayur kol ke dalamnya. Bakso kuah panas cocok dinikmati ketika cuaca sedang musim dingin atau pada waktu malam hari sambil duduk di depan TV nonton acara kesukaan bersama dengan keluarga di rumah. Membayangkan saja sudah ingin buru-buru mendatangi tempat makan bakso.

Nah bagi anda yang kebetulan berada di kota Surabaya, di bawah ini kami berikan beberapa daftar tempat makan bakso enak khusus untuk anda bersama dengan teman-teman, pasangan kekasih atau anggota keluarga. Simak penjelasannya.

1/ Bakso Urat Kikik Pak Kumis

Biasanya di tempat bakso penjualnya suka menambahkan koya ke dalam menu bakso kreasi mereka namun yang satu ini tidak menambahkan koya melainkan diganti dengan potongan kikil. Untuk anda yang pecinta kikil maka paling seru jika mampir ke tempat makan bakso yaitu Bakso Urat Kikil Pak Kumis yang merupakan tempat favorit nongkrong anak-anak SMA usai pelajaran terakhir di sekolah mereka. Rasanya sangat lezat.

Lokasi : Jalan Gajahmada Kodam V Brawijaya Surabaya.

2/ Bakso Pak War

Ada beragam jenis bakso yang bisa anda coba ketika memasuki tempat makan bakso di Bakso Pak War ini seperti mulai dari bakso urat, bakso halus bahkan bakso puyuh yang dilengkapi dengan gorengan yang rasanya gurih dan berukuran jumbo. Kuahnya kental akan kaldu daging yang rasanya gurih menjadikan semangkok bakso ini memiliki cita rasa paling enak se-kota Surabaya. Bakso Pak War selalu ramai oleh para pengunjung yang sudah lama menjadi pelanggan karena rasa bakso yang dijual sangat sempurna dan perlu dicicipi oleh para penggemar bakso.

Lokasinya : Jalan Manyar Kertoarjo, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya.

3/ Bakso Putra Mantep

Tempat makan bakso ini setiap hari tidak pernah sepi pengunjung. Karena menu bakso yang dihidangkan memiliki cita rasa yang sangat istimewa. Di samping bakso, anda juga bisa tambah kikil, tetelan, sampai dengan sumsum sapi.

Lokasinya : Jalan Raya Kenjeran No. 474, Surabaya.

4/ Bakso Solo Rindu Malam

Dimana ya di kota Surabaya bisa menikmati bakso Solo yang paling enak apalagi jika disantap malam hari ketika cuaca sedang dingin ? Jawabannya adalah Bakso Solo Rindu Malam yang mempunyai kuah bakso pas sekali rasanya di lidah dengan menu utama bakso urat, bakso halus, bakso telur ayam, tahu, pangsit goreng dan bakso telur puyuh yang disajikan menjadi satu porsi jumbo. Serasa anda makan bakso di Solo saja padahal ini berlokasi di Surabaya.

Lokasinya : Jalan Ciliwung No. 123, Wonokromo, Surabaya.

5/ Bakso Poya Pak Ateng

Apakah anda pernah mencoba bakso yang disajikan dengan koya (poya) ? Nah anda bisa mencobanya semangkok di Bakso Poya Pak Ateng. Di tempat makan bakso ini menyediakan menu bakso yang cukup unik karena diberi tambahan pelengkap yaitu koya dimana anda bisa ambil sepuasnya sesuai dengan selera anda. Lebih banyak koyanya maka kuah bakso akan menjadi semakin kental seperti menyantap semangkok soto. Koya adalah kerupuk yang dihancurkan sampai menjadi serbuk.

Lokasi : Jalan Kepanjen No. 25 Krembangan, Surabaya.

6/ Bakso Kusuka

Kalau Bakso Poya Pak Ateng terkenal dengan campuran bakso dengan koya maka tempat makan bakso yang satu ini tak kalah uniknya yaitu menyediakan bakso gulung. Penasaran kan dengan varian menu bakso yang dijual di sini ? Anda bisa langsung saja mendatangi tempat makan bakso yaitu di Bakso Kusuka yang menjual beragam menu bakso unggulan khususnya bakso beranak.

Lokasinya : Baratajaya, Gubeng, Surabaya.

7/ Bakso Bonnet

Tempat bakso yang satu ini diberi nama sesuai dengan lokasinya yaitu berada tepat di depan Supermarket Bonnet. Bakso Bonnet menjadi salah satu pilihan remaja gaul untuk makan bakso di malam minggu bersama dengan pasangan kekasih dimana rasa bakso yang ditawarkan sangat gurih dan super pedas sehingga sangat digemari oleh kelompok remaja. Dalam satu porsi bakso hanya ada 2 butir bakso ukuran besar dan sepotong tahu rebus.

Lokasinya : Jalan Manyar Kertoarjo V No. 37, RT.07/RW.11, Mojo, Gubeng, Surabaya.

Nah sudah dicatat belum daftar tempat jajan bakso terenak di seputaran kota Surabaya ? Makan bakso paling tepat ketika udara sedang dingin yaitu di malam hari bersama dengan keluarga atau teman-teman. Kuah panasnya berfungsi untuk menghangatkan tubuh hingga ke hati.

Sumber tulisan :

https://www.tokopedia.com/blog/bakso-enak-di-surabaya-tvl/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel