Liburan ke Bali? Jangan Lupa Jelajahi Taman Hiburan Rekomendasi Orang Bali ini

28 Dec 2021 11:15 578 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Menjelajahi Taman Hiburan Untuk Berlibur Dengan Keluarga Di Bali

Seakan-akan tidak ada habisnya pesona Pulau Bali untuk diperkenalkan kepada para wisatawan asal domestik hingga turis asing dari mancanegara guna berkunjung ke Bali untuk beragam keperluan salah satunya adalah untuk berlibur. Ada pesona alam berupa pantai, alam pedesaan dan daerah pegunungan yang sejuk untuk objek wisata alam, di Bali anda bisa menemukan beragam tempat rekreasi yang menarik untuk dinikmati bersama dengan anggota keluarga. Tempat-tempat rekreasi yang dimaksudkan adalah taman hiburan, taman bermain hingga kebun binatang menjadi pilihan tepat yang ramah untuk anda kunjungi buat liburan bersama dengan anak-anak. Di sini anda bisa menghabiskan waktu liburan yang lebih seru dan sangat menyenangkan dengan tersedianya beragam aktivitas menarik di dalamnya.

Jika anda sedang mencari rekomendasi taman hiburan terbaik di Bali untuk bisa anda jelajahi bersama dengan keluarga terutama anak-anak maka silahkan menyimak daftarnya tersebut di bawah ini :

1/ Bali Bird Park

Jika anda dan keluarga memutuskan untuk melakukan perjalanan liburan ke Pulau Bali maka jangan lewatkan untuk mampir ke Bali Bird Park. Di sini anda akan melihat ada berbagai macam jenis burung mulai dari berbagai pulau yang ada di Indonesia hingga koleksi burung yang berasal dari benua Amerika dan Afrika. Burung-burung tersebut sangat jinak dan dekat sekali dengan para pengunjung yang rata-rata memiliki warna bulu cemerlang dan suara yang merdu sehingga koleksi burung di sini termasuk koleksi burung mahal dan ada yang langka sehingga dilindungi. 

Kebun binatang ini terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali. Biaya tiket yang perlu anda keluarkan per orang untuk bisa masuk ke dalamnya adalah Rp.140.000.

Jam operasional : 09.00 sampai dengan 17.30.

2/ Mason Elephant Park

Mason Elephant Park merupakan salah satu tempat hiburan yang sangat cocok untuk dikunjungi jika anda dan keluarga sedang mencari tempat yang bisa merelaksasikan diri. Di sini anda dan anak-anak bisa melihat pertunjukan gajah, museum gajah serta dapat memberikan makan dan menunggangi gajah-gajah jinak seperti anda sedang berada di taman gajah Lampung.

Kebun binatang ini terletak di Jalan Elephant Park, Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Tarif yang dibutuhkan per orang untuk berkunjung ke Mason Elephant Park berkisar Rp.319.974.

Jam operasional : 09.00 sampai dengan 17.00.

3/ Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda jelajahi bersama dengan anak-anak ketika sedang liburan ke Pulau Bali. Di sini anda bisa melihat ada ratusan monyet Bali yang jinak-jinak sedang melakukan aktivitas lucu dan menggemaskan. Anda bisa melakukan interaksi dengan monyet Bali ini seperti melakukan foto selfie atau memberi makan mereka dengan buah atau sayuran segar yang banyak dijual di sekitar tempat ini. Monyet-monyet ini sangat menyukai diberikan buah dan sayuran segar. Di samping itu anda bisa mengunjungi bangunan-bangunan suci berupa pura berarsitektur seni pahat khas Bali kuno yang klasik difungsikan untuk tempat bersembahyang umat Hindhu yang tinggal di sekitar tempat ini.

Lokasi Ubud Monkey Forest terletak di Jalan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar di Bali. Tarif yang ditawarkan per orang untuk masuk ke dalam tempat wisata ini cukup murah yaitu sebesar Rp.60.000 untuk anak-anak dan Rp.80.000 untuk orang dewasa sudah bisa menikmati kesejukan taman hiburan monyet ini yang dipenuhi oleh pepohonan tua berusia ratusan tahun.

Jam operasional : 08.30 sampai dengan 18.00.

4/ Bali Zoo Park

Bagi anda yang sedang kebingungan mau kemana di Bali guna menemukan taman hiburan yang tepat untuk anak-anak maka silahkan saja berkunjung ke Bali Zoo Park yang merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Di sini anda bisa melihat-lihat ada koleksi sekitar 500 jenis hewan langka yang dilindungi dimana ada sebagian dari hewan ini sangat jinak dengan para pengunjung. Kebun binatang ini juga mengizinkan anda untuk melakukan foto selfie dengan beberapa hewan jinak di dalamnya.

Bali Zoo Park terletak di Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali dengan tariff masuk ke dalamnya ditawarkan per orang tergolong murah yaitu anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.55.000 untuk anak-anak dan Rp.95.000 untuk orang dewasa sudah dapat menikmati indahnya Bali Zoo Park.

Jam operasional : 09.00 sampai dengan 17.00.

5/ Kemenuh Butterfly Park

Kemenuh Butterfly Park merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi bersama dengan anak-anak ketika sedang melakukan kunjungan wisata ke Pulau Bali. Di sini anda bisa menambah wawasan tentang dunia kupu-kupu dan melihat ada beragam jenis koleksi kupu-kupu hingga proses metamorfosis dari kepompong hingga menjadi kupu-kupu. Selain itu anda juga dapat melihat kupu-kupu telah diawetkan dan dimuseumkan karena memiliki pesona sayap yang sangat memukau yaitu sangat cantik.

Taman kupu-kupu ini terletak di Jalan Raya Kemenuh, Sukawati, Gianyar Bali. Anda cukup membayar harga senilai Rp.50.000 untuk anak-anak per orang atau Rp.100.000 untuk orang dewasa agar bisa masuk ke dalam taman hiburan ini.

Jam operasionalnya : 08.30 sampai dengan 17.30.

6/ Penangkaran Penyu Deluang Sari

Jika sedang berkunjung ke Pulau Bali, jangan lupa untuk mampir ke Penangkaran Deluang Sari yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja. Kebun binatang ini dikhususkan untuk membudidayakan dan melindungi hewan yang hampir punah ini di dunia yaitu penyu dengan usia yang baru lahir hingga menjadi penyu yang sudah berumur puluhan tahun. Agar bisa berkunjung ke tempat ini maka anda harus menggunakan kapal dari Pantai Tanjung Benoa.

Penangkaran Penyu Deluang Sari terletak di Tanjung Benoa kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali. Dimana biaya tiket masuk yang perlu dikeluarkan untuk dapat berkunjung ke tempat ini adalah per orangnya Rp.10.000 saja. Cukup murah.

Jam operasional : 09.00 sampai dengan 17.00.

7/ Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga terutama anak-anak ketika melakukan liburan ke Pulau Bali. Di dalamnya ada berbagai koleksi hewan langka yang sebagian jinak dengan para pengunjung seperti gajah, burung jalak Bali dan juga komodo yang berukuran tubuh sangat besar. Di kebun binatang ini anda bisa berkeliling taman untuk menyaksikan aktivitas para penghuni taman dengan menggunakan mobil jip yang telah disediakan oleh pihak pengelola taman dan seorang pemandu wisata. Pada hari-hari tertentu anda bisa melihat pertunjukan maupun atraksi yaitu gajah dan harimau yang sangat jink bertingkah laku lucu dan sangat menggemaskan bisa dijadikan sebagai objek foto selfie.

Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 19,8 Seongga, Gianyar Bali. Anda hanya perlu merogoh uang untuk tiket masuk per orang sebesar Rp.135.000 untuk bersenang-senang di dalamnya.

Jam operasional : 09.00 sampai dengan 21.00 dan 18.00 hingga 21.00 untuk night safari.

Selamat berlibur.

Sumber tulisan :

https://www.tokopedia.com/blog/taman-hiburan-taman-bermain-kebun-binatang-di-bali-tvl/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel