Beberapa Tempat Wisata di Jepara Berikut ini Sangat Cocok untuk Liburan dengan Pasangan

28 Dec 2021 14:15 1357 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Pilihan Tempat Wisata Terbaik Di Jepara Untuk Bersuka Ria Bersama Dengan Pasangan

Ada segudang keindahan alam yang sangat menarik untuk anda kunjungi yang terletak sangat strategis di Pulau Jawa seperti halnya yang berlokasi di Pulau Bali dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Salah satunya adalah beberapa tempat wisata yang terletak di Jepara yaitu bagian paling utara Jawa Tengah. Tidak hanya terkenal akan kerajinan kayunya yang klasik dan eksotik, di sini anda juga bisa menemukan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan biasanya setiap tahun dibanjiri oleh kalangan wisatawan lokal hingga turis asing dari mancanegara, dimana beberapa diantaranya adalah tempat wisata yang belum terjamah modernisasi di Jepara namun mampu menampilkan pesona alam layaknya kawasan wisata populer.

Jepara saat ini mendapat julukan sebagai Bumi Kartini yang gencar menawarkan tempat untuk berlibur sebagai pilihan destinasi wisata utama yang bisa anda lakukan bersama dengan pasangan yaitu dari pantai, air terjun, pulau dan candi, semua bisa anda nikmati secara langsung dan menjamin membuat liburan anda berakhir menyenangkan.

Jika saat ini anda sedang mencari beberapa referensi destinasi wisata yang tepat di wilayah Jepara, maka kami rekomendasikan beberapa yang cocok untuk dikunjungi. Silahkan menyimak penjelasan dari kami tersebut di bawah ini.

1/ Goa Tritip yang mempesona

Goa Tritip adalah merupakan salah satu tempat wisata yang pada zaman dahulu digunakan untuk pertapaan Mbah Joyo Kusumo namun saat ini tempat ini sudah dikelola sepenuhnya oleh warga masyarakat sekitar bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menjadikannya sebagai tempat wisata yang mempesona untuk dikunjungi. Goa Tritip menyimpan banyak spot yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan foto selfie dimana disarankan untuk berkunjung ke tempat ini sebelum petang hari yaitu pada waktu pagi hingga siang hari karena lokasinya terletak di dalam goa.

Kawasan wisata ini terletak di Desa Uluwatu Kecamatan Donorojo, Jepara, Jawa Tengah. Harga tiket untuk dapat masuk ke dalam kawasan wisata ini cukup murah yaitu sebesar Rp.5.000 per orang sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan oleh Goa Tritip. Jam operasional tempat ini antara pukul 08.00 hingga 18.00.

2/ Taman Nasional Karimunjawa yang populer

Jika suatu hari anda sedang berkunjung ke Jepara, tentunya taman wisata yang satu ini adalah merupakan salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Taman Nasional Karimunjawa sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menyimpan banyak spot menarik untuk bisa anda abadikan dengan kamera kesayangan sebagai foto selfie. Di sini juga bisa melihat-lihat berbagai biota laut dan penangkaran anak ikan hiu serta anda juga dapat mengunjungi beberapa pantai yang masih perawan hingga melakukan wisata kuliner di tempat ini dimana anda bisa menyantap ragam menu Nusantara khas Jepara tersaji untuk dicicipi. 

Tempat wisata ini terletak di Karimunjawa Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp.5.000 sampai dengan Rp.7.500, anda sudah dapat berkunjung ke taman ini guna menikmati pesona alam yang disuguhkan di dalamnya yang menjamin membuat anda terpesona.

3/ Pulau Panjang yang eksotik

Pulau Panjang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang melakukan perjalanan berlibur ke Jepara. Pulau ini belum terlalu padat dihuni oleh penduduk sehingga menawarkan tempat-tempat wisata yang sangat tenang seperti sedang menginap di pulau pribadi. Di sini anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berkemah, bersepeda atau snorkeling yang cukup menantang.

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Biaya untuk bisa masuk ke tempat wisata ini sangat murah yaitu cukup merogoh uang sebesar Rp.5.000 per orang anda sudah dapat menikmati keindahan laut biru dengan suasana alam yang tenang di sekitar pulau. Untuk penyebrangan perahu wisata bahari pulang pergi, anda membutuhkan biaya sebesar Rp.20.000 sampai dengan Rp.30.000.

4/ Air Terjun Jurang Nganten yang menawan dan berudara sejuk

Jepara menyimpan beberapa tempat wisata yang dapat merelaksasikan diri salah satunya adalah dengan melakukan kunjungan wisata ke air terjun nganten yang harus melalui medan yang cukup terjal di daerah bebukitan nun jauh di pelosok pedesaan dengan melakukan tracking sekitar 500 meter. Di sini anda juga bisa merasakan suasana alam yang tenang karena alam sekitar belum begitu padat oleh pengunjung. Mendekati wilayah air terjun anda akan disambut oleh gemericik air terjun yang terdengar mendayu-dayu serta banyaknya pepohonan yang membuat suasana tempat wisata ini menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Tempat wisata ini terletak di Dukuh Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Untuk bisa berkunjung, anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp.5.000 per orang sudah bisa menikmati kicau burung liar yang banyak hinggap di dahan pepohonan liar di hutan lindung sekitar taman wisata.

5/ Pantai Benteng Portugis yang romantis

Jepara sama dengan Pulau Bali yang mempunyai beberapa pantai yang sangat indah untuk dinikmati sebagai kawasan wisata yaitu salah satunya adalah pantai benteng portugis. Menyimpan tepian pantai bebatuan dan tebing yang kokoh menyebabkan pantai ini tampil unik dan penuh pesona. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung ketika sedang liburan ke sini yaitu berenang, menangkap kerang laut dan memancing ikan.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Benteng Portugis-Tayu KM 48, Donorejo, Banyumanis, Donorejo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Harga tiket yang perlu anda sediakan untuk berkunjung ke pantai ini berkisar antara Rp.2.000 sampai dengan Rp.10.000 per orang dimana tempat ini buka antara pukul 07.00 sampai dengan 20.00.

6/ Pulau Mandalika yang sangat indah dan selalu menghijau sepanjang tahun

Pada suatu hari anda sedang jalan-jalan ke Jepara, mungkin anda akan mencoba beberapa tempat wisata yang menarik untuk dinikmati karena pesona yang dimiliki sangat indah. Salah satunya adalah menjelajahi Pulau Mandalika merupakan tempat dengan pemandangan alam sekitar pulau sangat indah. Yang paling menonjol untuk diabadikan dengan kamera kesayangan anda karena pesona keindahan tiada banding adalah koleksi batu karang yang berdiri kokoh mengelilingi pulau dan dimana-mana banyak tumbuh pohon nangka berusia tua yang memiliki akar unik menembus tanah sepintas pandang menyerupai ukir-ukiran tanpa objek khas seni pahat dari Bali. Di sini banyak ditemukan sungai bersih berair jernih yang banyak dihuni oleh ikan sungai sehingga tidak mengherankan jika para pelancong ke sini ada yang memiliki tujuan spesial yaitu untuk memancing ikan di sungai. Juga pantai yang mengelilingi pulau cukup tenang dan bersahabat dimana di dalamnya banyak berenang ikan kerapu dan ikan kakap yang menyebabkan kegiatan memancing di sepanjang pesisir pantai sangat seru dilakukan sekalipun oleh orang awam tentang dunia mincing pasti akan suka hati melakukannya di sini.

Tempat wisata ini terletak di sebelah utara pantai Jawa Tengah dimana pulau ini berada kurang lebih berjarak sekitar 2 km dari bangunan Benteng Portugis yang terletak di pinggir pantai Desa Ujungwatu. Apabila anda berniat mengunjungi pulau ini maka harus melalui Benteng Portugis dimana untuk masuk ke dalam wilayahnya anda perlu membayar tiket Rp.10.000 per orang dan biaya sewa kapal sebesar Rp.250.000 untuk menyeberang ke Pulau Mandalika bolak-balik.

7/ Jepara Ourland Park, tempat wisata modern yang sempurna

Jika sedang berlibur ke Jepara, anda wajib mengunjungi tempat wisata modern yang satu ini yaitu Jepara Ourland Park merupakan salah satu tempat yang menyediakan beragam jenis wahana yang bisa anda coba seperti yang menjadi favorit adalah jetski dan banana boat. Memiliki latarbelakang tempat yang berudara sejuk dan dimana-mana memiliki pepohonan yang rindang menyebabkan tempat ini tidak pernah sepi oleh kunjungan wisata para pelancong dari dalam negeri bahkan ada beberapa turis asing yang sangat suka menjelajahi tempat ini bersama dengan pasangannya.

Jepara Ourland Park terletak di tempat yang sangat strategis yaitu Pantai Mororejo, RT.04 RW.02 Mororejo, Mlonggo, Jepara di Jawa Tengah. Biaya tiket masuk yang harus anda sediakan adalah antara Rp.35.000 sampai dengan Rp.50.000 per orang dengan jam operasional dimulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00.

Bagaimana dengan tempat berlibur di Jepara yang kami rekomendasikan tersebut di atas ? Sudahkah anda menentukan wisata mana yang ingin anda kunjungi selama di Jepara ? Cukup banyak pilihan wisata di Jepara yang dapat anda gunakan untuk berlibur bersama dengan pasangan, tinggal pilih salah satu yang terbaik. Selamat mencoba dan selamat liburan.

Sumber tulisan :

https://www.tokopedia.com/blog/tempat-wisata-di-jepara-tvl/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel