Jalan-Jalan Yuk ke 8 Tempat Wisata Bali Terpopuler di Eropa ini

22 Dec 2021 13:20 1018 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Jalan-Jalan Yuk Ke 8 Tempat Wisata Bali Terpopuler Di Eropa Ini 

Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali yang populer dengan julukan Pulau Seribu Pura atau Pulau Dewata ini ? Pada tahun 2019 yang lalu pulau ini sukses mendapatkan penghargaan sebagai The Best Destination Of The Year dari Travel Trade Gazette Award sehingga semakin mendorong pulau ini untuk selalu menjadi destinasi liburan nomer satu bagi turis dalam dan luar negeri terutama turis dari Eropa. Pulau ini di dalamnya menawarkan banyak sekali objek wisata yang menarik dan selalu seru untuk dikunjungi bersama dengan keluarga, teman-teman maupun orang berpasangan.

Nah mau tahu apa saja tempat wisata di Bali terpopuler yang wajib untuk anda kunjungi selama berada di Bali ? Berikut ini adalah nama beberapa tempat wisata di Bali terbaru di tahun 2021 menjelang tahun 2022, yuk simak bersama-sama :

1/ Pura Besakih

Pura Besakih berdiri dengan anggun di kawasan gunung tertinggi di Pulau Bali yaitu Gunung Agung yang merupakan salah satu tempat peribadatan umat Hindhu terbesar di Pulau Bali. Besakih merupakan kompleks pura yang terdiri dari 86 pura berusia tua yaitu rata-rata mencapai umur hingga 1000 tahun lebih dilihat dari bentuk bangunan dan seni ukir yang menyertainya sangat klasik dan kuno. Tiap tahun Pura Besakih selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik terutama oleh penganut ajaran agama Hindhu yang ingin mengikuti berbagai ritual upacara keagamaan yang digelar di sini. Namun setiap hari pura ini selalu ramai dikunjungi oleh turis asing asal Eropa untuk sekadar melihat-lihat keanggunan bangunan tua nan klasik dari seni ukir Bali yang sudah dikenal sejak jaman dahulu berlatar belakang sejuknya udara yang terpancar dari Gunung Agung tak jauh dari lokasi pura.

2/ Pasar Seni Ubud

Pasar Seni tradisional Ubud alias Ubud Art Market ini berlokasi di Jalan Raya Ubud nomer 35 di Gianyar Bali yang memiliki jam operasional mulai pukul 04.00 pagi sampai dengan jam 18.00 sore. Di dalam pasar tradisional ini anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh unik khas Bali yang dibuat oleh para pengrajin lokal Bali. Jika memang ada niat untuk mendapatkan koleksi souvenir khas Bali maka disarankan untuk berburu souvenir Bali di tempat ini saja karena selain mendapatkan harga yang lebih murah juga kualitas barang-barang seni di sini dikenal sangat bagus. Berkunjunglah di waktu pagi hari untuk mendapatkan koleksi terbaru dari beragam jenis souvenir yang dijajakan. Dimana pasar seni tradisional ini terbagi ke dalam dua wilayah utama yaitu wilayah barat dan wilayah timur. Pada wilayah barat anda akan menemukan sentra kerajinan seni khas Bali sedangkan di wilayah timur lebih banyak menjual barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti anda akan menemukan beragam jenis buah-buahan segar khas Bali, bunga potong, tanaman hias dan sayur-mayur segar yang didatangkan dari wilayah Tabanan di Bali.

3/ Pura Uluwatu

Pura Uluwatu ini adalah merupakan salah satu tempat wisata tereksotis di Bali yang berlokasi di atas sebuah tebing yang menjorok ke arah laut. Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan suasana religius sangat kental dari ajaran agama Hindhu di Bali selain menyuguhkan keindahan panorama alam yang sangat anggun terutama tepat sekali digunakan untuk menikmati keindahan matahari tenggelam yang persis seperti pemandangan alam yang ditawarkan di luar negeri yang sudah sangat terkenal hingga mancanegara seperti negara-negara di Eropa. Di sekitar ulua hiduplah sekelompok kera Bali yang kehidupannya dilindungi oleh pemerintah setempat dipercaya berfungsi untuk menjaga kesucian Pura Uluwatu ini. Yang unik di sini adalah untuk memasuki area Pulau Uluwatu anda diharuskan untuk mengenakan sarung dan selendang khas Bali yang merupakan simbol penghormatan kepada kesucian pura.

4/ Museum Bali

Museum Bali berlokasi di pusat Kota Denpasar yang merupakan salah satu bangunan tertua di kota ini yaitu tepatnya bersebelahan dengan Pura Agung Jagat Natha. Dari arah bandara anda ikuti saja jalan raya yang mulus menuju ke arah pusat kota yaitu membutuhkan waktu sekitar 45 menit maka anda akan menemukan bangunan tua ini yaitu bersebelahan dengan lapangan kota Denpasar dimana lapangan ini difungsikan sebagai taman kota untuk acara melakukan kegiatan santai warga kota Denpasar. Museum Bali bukanlah merupakan museum seni melainkan ini adalah museum sejarah tertua di Bali. Di dalamnya anda bisa lebih dekat mengenal kota Denpasar dan tentang orang-orang Bali pada zaman dahulu melalui ragam koleksi peralatan saat zaman prasejarah dahulu, peralatan upacara keagamaan dan adat serta perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali dari zaman ke zaman.

5/ Mendaki Gunung Agung

Puncak tertinggi Pulau Bali terletak di puncak Gunung Agung yang sangat disucikan oleh umat Hindhu se-Bali ini dimana menurut kepercayaan masyarakat Bali, Gunung Agung merupakan tempat para Dewa-Dewi umat Hindhu berstana untuk mengawasi kehidupan manusia di Bali. Di lereng gunung ini berdirilah pura terbesar di Bali yang diberi nama Pura Besakih. Keduanya sangat bagus dijadikan sebagai obejk kamera anda ketika anda mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini. Hutan lindung yang mengelilingi Gunung Agung menyimpan beragam jenis burung liar yang dikenal memiliki bulu berwarna-warni terang dan ribuan tanaman hias. Juga latar belakang Pura Besakih yang menonjolkan arsitektur seni lukis klasik tua khas Bali sangat tepat dijadikan sebagai objek untuk menghibur diri ketika liburan di sini.

6/ Goa Gajah

Goa Gajah merupakan salah satu goa buatan khas arsitektur Bali yang sarat akan seni ukir langka di dunia terletak di wilayah Tampaksiring di Gianyar Bali. Setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan turis dari Eropa. Menurut masyarakat setempat, daerah Goa Gajah ini merupakan tempat yang disucikan karena menjadi pusat kegiatan agama Hindhu dan Buddha-Bali pada masa pemerintahan Dinasti Warmadewa. Hingga saat ini oleh masyarakat Bali, Goa Gajah dijadikan sebagai pusat kegiatan untuk mengenal kehidupan sosial dan beragama orang-orang Bali.

7/ Bali Bird Park

Tempat wisata yang ketujuh adalah bernama Bali Bird Park yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga dan teman-teman. Bali Bird Park dibuka pertama kali pada tahun 1995 yaitu berupa taman burung yang memiliki luas area sekitar 2 hektar ini menjadi salah satu taman burung terlengkap dan terbesar di Indonesia. Di dalamnya menyimpan koleksi beragam jenis burung tidak hanya dari Indonesia saja melainkan dari seluruh dunia yang mencapai angka sekitar 1000 satwa unggas dari 250 spesies. Burung-burung di sini sangat dekat dan jinak dengan para pengunjung dimana momen ini bisa anda manfaatkan untuk melakukan foto selfie bersama dengan burung-burung cantik tersebut. Hasilnya bisa dijadikan kenag-kenangan untuk dibawa pulang dan menunjukkannya kepada anggota keluarga atau teman-teman yang lainnya untuk selanjutnya bisa berkunjung lagi ke sini.

8/ Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata petualang di Bali yang sangat digemari oleh kelompok remaja putra-putri dari Eropa dimana hampir setiap tahun terutama ketika sedang memasuki musim panas di Bali, turis asing dari Eropa ini akan beramai-ramai berkunjung ke sini guna bisa menikmati serunya berpetualang di sepanjang Sungai Ayung yang bersih. Ayung Jeram Sungai Ayung ini berbeda dengan arung jeram lainnya yang biasanya menengangkan untuk dilakukan karena selain menantang juga berlatar belakang keindahan alam pedesaan khas Bali yang ditawarkan di sepanjang aliran sungai terbesar di Bali ini. Panorama alam sepanjang sungai sangat alami diselimuti oleh hutan lindung yang menjadi sarang ribuan burung-burung liar yang elok ditambah dengan pahatan alami bak seni ukir khas Bali di tebing-tebing yang mengelilingi sungai melengkapi serunya acara liburan anda dengan kegiatan seru yang satu ini.

Pulau Bali memang sejak dahulu merupakan destinasi favorit untuk berlibur yang sangat disukai oleh siapa saja. Berbagai wisata alam, sejarah bahkan ekstrim bisa anda rasakan dan nikmati dari kota hingga ke pelosok desa sangat menakjubkan untuk diabadikan dengan kamera kesayangan anda. Dijamin anda akan merasa puas dan akan lebih bersemangat ketika usai menikmati kunjungan wisata ke Pulau Bali yang menyimpan beragam tempat wisata menarik seperti yang kami rekomendasikan tersebut di atas.

 

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel