8 Film Bertema Natal yang Wajib Anda Tonton Bersama Keluarga di Rumah

21 Dec 2021 15:45 960 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

8 Film Bertema Natal Yang Wajib Anda Tonton Bersama Keluarga Di Rumah

Pada momen libur Natal dan menyambut tahun baru ini mungkin sebagian dari anda akan menghabiskan waktu berlibur hanya di rumah saja kumpul bersama dengan keluarga. Nah agar momen libur kali ini tetap menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga meskipun hanya di rumah saja maka anda bisa menjadwalkan waktu untuk menonton film bersama-sama melalui video atau layar TV yang marak dengan beragam tayangan yang menghibur. Pilih film-film yang bertema Natal agar suasana Natal semakin terasa.

Khusus untuk anda yang ingin menonton film bersama keluarga di rumah, berikut di bawah ini kami rekomendasikan film Natal terbaik sepanjang masa dari yang klasik hingga terbaru untuk memeriahkan momen liburan yang meriah di rumah bersama dengan keluarga. Yuk disimak daftarnya.

1/ A Charlie Brown Christmas (1965)

Apakah anda mengenal kartunis terkenal bernama Charles Schulz yang pertama kali menerbitkan komik berjudul Peanuts untuk serial TV yang menceritakan tentang Natal yang penuh kesan ? Schulz selanjutnya membuat film dengan judul ‘A Charlie Brown Christmas’ yang berkisah tentang keluhan-keluhan Charlie Brown tentang faham materialism yang ia lihat dimana-mana selama musim Natal. Lucy memberi saran agar ia menjadi direktur dari kontes Natal sekolah dan Brown menerima. Tetapi untuk meraih kesuksesan besar, ia harus melalui sebuah perjuangan besar yang sempat membuatnya frustasi. Charlie Brown membutuhkan bantuan Linus untuk mengetahui apa makna yang sebenarnya dari Natal itu.

2/ Home Alone (1990)

Adalah Macaulay Culkin, aktor cilik penuh bakat diberikan peran sebagai Kevin yang nakal dan secara tidak sengaja ditinggal pergi seorang diri di rumahnya yang sangat besar saat orangtua dan saudara-saudaranya terbang ke Paris untuk liburan Natal dan tahun baru. Kevin tidak membuang-buang waktu untuk bersenang-senang dengan dirinya sendiri di rumah. Tetapi ternyata ia harus menjaga rumahnya dari dua orang perampok dengan memasang perangkap jebakan. Nah siapakah yang memenangkan kondisi tersebut, Kevin atau dua orang perampok tersebut ? Anda dan keluarga harus menonton film ini yang dikembangkan menjadi Home Alone 2 dan 3.

3/ The Nightmare Before Christmas (1993)

Jack Skellington yang gelisah tiba-tiba terjerumus ke Kota Natal melalui portal magis dan menjadi sangat terharu dan terpesona dengan suasana Natal di sini. Dia berniat ingin menjadi Santa dan memberikan banyak hadiah untuk anak-anak di sini maka dari itu ia memutuskan untuk menculik Santa dan bermaksud menggantikan perannya dengan dirinya sendiri. Ini adalah sebuah cerita mash-up dari Natal dan Halloween ditambah dengan lahu-lagu musikal syahdu yang memanjakan telinga, menjadikan ini adalah sebuah film yang wajib menjadi tontonan untuk menyambut perayaan Natal dan tahun baru.

4/ Elf (2003)

Tinggal di tahun 2003, Buddy (Will Ferrell) diangkat sebagai Elf yang polos dengan sepasang matanya yang besar dan bertingkah seperti seorang Elf dimana ia terlambat diberitahukan bahwa sebenarnya dirinya adalah seorang manusia. Ketika dia mulai beranjak dewasa di daerah Kutub Utara, dia dikirim ke New York untuk tinggal dengan sejenisnya yaitu manusia tetapi apakah dia bisa berhubungan dengan dunia luar yang berbeda dengan dunia Elf ? Ikuti petualangan Buddy yang dikemas apik dalam film berjudul Elf ini.

5/ A Christmas Story (1983)

Sama dengan cerita yang ada dalam film berjudul Home Alone tersebut di atas, A Christmas Story adalah termasuk ke dalam salah satu film Natal klasik yang meskipun sudah tayang cukul lama yaitu tahun 1983 namun ceritanya masih bisa dinikmati kapan saja karena sangat berkesan. Film komedi Natal ini menceritakan tentang anak laki-laki yang berusaha meyakinkan kedua orangtuanya dan beberapa gurunya bahwa hadiah Natal yang ia inginkan benar-benar sebuah hadiah yang sangat sempurna.

6/ The Polar Express (2004)

Pada tahun 2004 yang lalu buku cerita anak-anak Chris Van Allsburg sudah berhasil tayang berkali-kali di layar lebar sebagai salah satu film animasi dimana ini mampu menarik generasi baru untuk semangat menyambut Natal dan tahun baru yang lebih meriah. Cerita yang paling bagus adalah dimulai ketika malam Natal tiba, seorang anak laki-laki menemukan sebuah kereta yang diparkir di luar rumahnya bernama The Polar Express jurusan menuju ke Kutub Utara. Dia tahu bahwa dia telah dipilih untuk menerima hadiah Natal yang pertama dan dia hanya meminta satu benda saja yaitu bel perak dari Sleigh Santa. Tetapi apa yang terjadi ketika dia mencoba membawa bel tersebut pulang bersamanya ?

7/ A Christmas Carol (2009)

Ini adalah film animasi berdasarkan sebuah kisah klasik sebuah novel dengan judul yang sama yaitu ‘A Christmas Carol’ yang digarap dengan teknologi animasi modern. Film ini berkisah tentang seorang pria tua bernama Scrooge yang sangat membenci hari Natal. Suatu ketika Scrooge didatangi seseorang yang memberitahukan bahwa Scrooge akan dikunjungi oleh tiga mahkluk gaib yang akan mengungkap kisah perjalanan hidup mereka. Tiga mahkluk gaib tersebut akan mengantar Scrooge melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu guna mampu membuka mata hati Scrooge. Ketiga mahkluk gaib ini memperlihatkan apa yang akan terjadi pada Scrooge jika ia tidak segera mengubah prinsip hidupnya.

8/ Fred Claus (2007)

Dari dua saudara Claus, Fred adalah si pembuat onar dan Nicholas merupakan saudara yang berhati mulia dan sangat baik hati, merupakan kebalikan dari Fred. Ketika Fred melakukan tindak criminal dan membuatnya ada di dalam masalah besar, Nicholas membebaskannya dan membawanya ke Kutub Utara untuk melunasi hutang dengan menyuruhnya untuk membuat mainan untuk anak-anak sebagai hadiah Natal nanti.

Nah itulah 8 film bertema Natal terekomendasi yang wajib untuk anda tonton di rumah bersama dengan keluarga pada perayaan malam Natal dan menjelang tahun baru 2022 nanti. Buatlah malam Natal anda menjadi malam yang penuh dengan keajaiban dengan berkumpul bersama dengan keluarga lalu memutar atau menonton film keluarga khas Natal. Nah Natal anda akan menjadi lebih terasa penuh kesan meskipun tanpa dilengkapi dengan turunnya salju karena ini adalah Indonesia. Selamat Natal dan tahun baru 2022.

Sumber tulisan :

https://www.tokopedia.com/blog/film-natal-terbaik-ent/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel