Serunya Acara ini Dilakukan Dirantau untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

20 Dec 2021 11:50 227 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Serunya Acara Ini Dilakukan Dirantau Untuk Menyambut Natal Dan Tahun Baru

Semarak perayaan Natal dan tahun baru semakin terasa ketika memasuki bulan Desember setiap tahun. Suasana akan dihangatkan dan dimeriahkan dengan beragam dekorasi Natal dan tahun baru dilakukan mulai dari pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar hingga kafe-kafe gaul yang berada di kawasan objek wisata populer di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, gedung-gedung bioskop dan TV berlomba-lomba memutar kumpulan film-film bertema Natal karena tema Natal mampu menghidupkan bioskop menjadi berlatarbelakang suasana yang ramai khusus terjadi setiap bulan Desember setiap tahunnya.

Nah untuk anda yang sedang menunggu waktu untuk merayakan Natal dan tahun baru tentu aka nada banyak rencana yang tersusun rapi di otak anda, rencana-rencana seru yang diharapkan bisa dilakukan bersama dengan anggota keluarga karena Natal akan menjadi semakin syahdu jika dimeriahkan di rumah dengan anggota keluarga. Namun sayang sekali tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa berkumpul dengan keluarganya ketika Natal tiba karena sedang dirantau. Bagi anda yang tidak bisa merayakan Natal bersama dengan anggota keluarga di rumah janganlah bersedih hati, hari libur di akhir tahun bisa anda lewatkan dengan bahagia meskipun sedang sendirian di rantau. Banyak hal seru yang bisa anda lakukan dan menjadikan hari libur Natal dan tahun baru di rantau mengasyikkan untuk dilakukan bersama dengan teman-teman atau tetangga yang baik hati.

Di bawah ini kami berikan rekomendasi inspirasi cara merayakan Natal dan tahun baru ketika secara kebetulan anda sedang dirantau dan jauh dari anggota keluarga. Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1/ Hidupkan suasana Natal dan tahun baru di tanah perantauan

Berada jauh dari rumah karena beberapa keperluan seperti sedang kuliah atau bekerja di lain kota bukan berarti anda tidak bisa menghadirkan suasana Natal dan tahun baru yang syahdu di perantauan, anda bisa melakukan hal-hal kecil untuk menghidupkan suasana Natal dan tahun baru di tanah perantauan seperti dengan menyantap ragam makanan khas Natal yang dibeli di sekitar anda tinggal, lalu mendekorasi pohon Natal di kamar kost-kostan atau kontrakan anda guna mendapatkan suasana Natal tetap terasa semarak meskipun anda merayakannya jauh dari rumah dan anggota keluarga.

2/ Jangan lupa untuk menghubungi anggota keluarga di rumah

Ketika anda diharuskan merayakan libur Natal dan tahun baru jauh dari rumah, tentu anda akan merasakan kerinduan yang mendalam terhadap keluarga di rumah, ini harus disiasati dengan cara cerdik dan bijaksana untuk mampu mengobati rindu yaitu segera menghubungi anggota keluarga. Ini bisa didukung dengan kecanggihan teknologi serta jaringan komunikasi seperti video call untuk dapat berbicara secara langsung dengan anggota keluarga sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih mudah dan lancar. Pastikan paket data dan pulsa yang ada dalam ponsel anda memadai, nah selanjutnya rayakan momen malam Natal atau malam pergantian tahun baru dengan menghubungi keluarga tercinta dan kerabat yang lainnya.

3/ Rayakan Natal yang syahdu bersama dengan teman-teman perantauan

Merayakan Natal di perantauan bukan berarti anda harus merayakan hari lbur ini seorang diri di dalam kamar kost, anda bisa mengundang teman-teman perantauan yang senasib untuk bersama-sama merayakan libur Natal dan tahun baru bersama-sama. Mulai dari makan bersama-sama di kafe favorit, masak masakan favorit bersama dengan tuan rumah kost, movie marathon dan yang lainnya bisa menjadi acara seru dilakukan untuk meramaikan libur Natal dan tahun baru di tanah rantau yang jauh dari keluarga tercinta.

4/ Melakukan solo traveling

Nggak berkesempatan pulang kampung di libur Natal dan tahun baru kali ini? Memanfaatkan hari libur untuk jelajahi sudut kota yang belum sempat Toppers jelajahi bisa jadi ide merayakan hari Natal dan Tahun Baru yang cukup menarik. Toppers bisa coba mengunjungi museum-museum, wahana rekreasi dalam kota, atau sekedar menikmati teduhnya suasana Taman Kota yang telah dipercantik dengan hiasan-hiasan khas Natal.

5/ Melakukan move marathon

Bagi anda yang tidak memiliki hobi jalan-jalan keluar rumah untuk menemukan hiburan diri maka cara bijaksana untuk merayakan libur Natal dan tahun baru adalah dengan cara yang sangat sederhana ini yaitu melakukan move marathon. Namun sebelumnya perlu diingat-ingat sudah berapa banyak film-film keren yang rilis tahun ini belum sempat anda tonton ? Yuk mulai isi paket streaming anda dan jadikan liburan di bulan Desember ini penuh dengan momen untuk movie marathon semua film-film favorit sepanjang tahun.

6/ Melakukan gaming marathon

Cara mengisi libur Natal dan tahun baru di rantau yang seru dan mengasyikan untuk anda lakukan selain movie marathon adalah melakukan gaming marathon. Akan ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan dengan melakukan gaming marathon yaitu bermain game online bersama dengan teman-teman kost atau sahabat dan tetangga yang baik hati guna mengobati rasa rindu kampung halaman dimana kegiatan ini diharapkan bisa membuat suasana rantau tetap terasa dekat dengan kampung halaman. Jadi bersiap-siaplah isi voucher game anda agar mendapatkan pengalaman gaming marathon di liburan kali ini yang semakin menggairahkan.

7/ Santap makanan khas dari kampung halaman

Salah satu hal yang sering memicu munculnya rasa kangen rumah atau kampung halaman adalah cita rasa makanan khas kampung halaman anda. Menjelang Natal dan tahun baru biasanya setiap keluarga di kampung halaman atau daerah-daerah tertentu mempunyai hidangan Natal yang menjadi khasnya masing-masing. Nah untuk membuat suasana libur Natal dan tahun baru di perantauan terasa homey, anda bisa mencoba berkreasi seperti memasak makanan-makanan khas perayaan Natal seperti yang dibuat di kampung halaman. Jika tidak memiliki waktu luang untuk memasak maka anda bisa dengan mudah menemukannya di mall-mall atau membeli online di beberapa tempat yang menyediakan fasilitas ini melalui internet.

Nah ada banyak sekali bukan kegiatan seru yang bisa dimanfaatkan untuk isi libur Natal dan tahun baru meskipun anda sedang berada di perantauan. Sudah siapkah rencana kegiatan liburan anda seperti yang kami rekomendasikan tersebut di atas ? Selamat menikmati.

Sumber tulisan :

https://www.tokopedia.com/blog/cara-rayakan-natal-tahun-baru-untuk-anak-rantau/

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel