Ayo Buat 5 Cemilan Ini di Rumah untuk Isi Waktu Luang

8 Dec 2021 17:55 1201 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Ayo Buat 5 Cemilan Ini Di Rumah Untuk Isi Waktu Luang

 

Apakah anda adalah penggemar cemilan kekinian yang saat ini dengan mudah ditemukan dimana-mana terutama di setiap sudut kota dengan mudah dijumpai kafe-kafe gaul yang menjual beragam cemilan kekinian ini. Nah bagi anda yang aktif berseluncur di sosial media, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tren cemilan kekinian yang sedang naik daun terutama di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya atau di Denpasar. Ada churros ala Indonesia, pie buah-buahan atau mango sticky rice yang menyimpan cita rasa menyengat lidah dimana hampir setiap hari ada saja jenis snack baru yang digadang-gadang mulai dari TikTok, Twitter hingga Instagram.

Untuk yang ingin menikmati beragam jenis snack kekinian tersebut di atas namun tetap hemat, disarankan untuk mencoba saja membuat cemilan kekinian di rumah bersama dengan keluarga apalagi di masa menjelang Natal dan tahun baru ini cemilan manis kerap digandrungi sebagai sahabat untuk teman kumpul bersama dengan anggota keluarga, kerabat atau teman-teman. Bagi anda yang belum terampil dalam kreasi membuat camilan yang bisa difungsikan sebagai sajian pembuka atau dessert, saat inilah masa untuk berlatih agar ketika Natal dan tahun baru tiba anda bisa menyambut keluarga besar dan teman-teman dengan hasil kreasi anda yang lezat.  

Tersebut di bawah ini kami rekomendasikan beberapa jenis cemilan yang bisa dibuat di rumah untuk mengisi waktu luang, selain berhemat, anda akan mendapatkan cita rasa cemilan yang lebih sehat dibandingkan dengan membeli di luar rumah. Simak penjelasannya.

1/ Memasak pie buah, cemilan kekinian yang gurih dan segar serta praktis

Ini adalah salah satu jenis cemilan kekinian yang praktis dibuat di rumah namun memiliki tampilan dan rasa yang istimewa yaitu pie buah. Di atasnya diisi dengan vla dengan beragam rasa lalu ditaburi irisan buah-buahan segar warna-warni dimana perpaduan kulit pie yang renyah dan gurih dibalut kesegaran rasa buah-buahan membuat cemilan yang satu ini cocok menjadi teman ngeteh di sore hari bersama dengan anggota keluarga atau untuk reuni bersama dengan teman-teman anda. Saat ini camilan ini banyak dijual di toko-toko kue di kota dimana di sini anda bisa menemukan pie buah yang memadukan antara kelezatan vla dan segarnya buah-buahan yang menjadi kesukaan anda seperti buah anggur, jeruk, pisang, alpukat, nangka, cerry atau strawberi. Lebih nikmat lagi jika dimakan dalam kondisi dingin karena kulit dan vla sudah mengeras namun tetap lembut digigit.

2/ Membuat mango sticky rice, cemilan enak khas Thailand bercampur tea

Bagi anda yang gemar melakukan traveling ke tempat-tempat indah di seluruh Indonesia bahkan hingga keluar negeri, ada salah satu hal yang paling ngangenin untuk dilakukan yaitu berburu wisata kuliner di tempat yang anda kunjungi. Anda akan menjadi begitu bergairah jika menemukan tempat dimana menyediakan beragam camilan kekinian yang banyak memiliki penggemar. Salah satu yang paling ngetop disukai oleh banyak orang adalah mango sticky rice yaitu camilan khas orang Thailand. Di dalamnya ada perpaduan rasa manis dan segar dari buah mangga diselimuti legit dan gurihnya ketan yang empuk serta siraman santan yang dibuat dari campuran sari wangi milk tea dengan gula aren yang membuat cemilan kekinian ini semakin creamy dan sulit untuk dilupakan. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengganti buah mangga dengan buah-buahan segar lainnya kesukaan anda.

3/ Memasak jamur kancing yang krispy, selalu bikin lidah ketagihan

Ini adalah salah satu jenis snack klasik yang tak lekang oleh waktu yaitu jamur kancing krispi yang selalu mengambil hati banyak orang dimana kehadirannya selalu dinanti-nantikan terutama untuk jamuan santai di waktu sore hari bersama keluarga dan teman-teman anda. Ini disebabkan karena rasanya yang nikmat dengan proses pembuatan yang simpel dan relative singkat sehingga anda tidak perlu repot-repot membeli di luar rumah, tinggal membeli jamur pilihan di supermarket lalu dibuat di rumah dengan mencampur bahan-bahan lainnya. Pastikan jamur yang anda pilih sudah dalam kondisi kering sebelum mencelupkannya ke dalam adonan tepung. Selanjutnya digoreng keemasan dan sajikan bersama dengan saos sambal extra hot yang bikin ketagihan.

4/ Membuat bubur biji salah pelangi milk tea, cemilan khas Thailand yang unik dan lezat

Apakah anda sedang mencari ide untuk takjil atau sekadar camilan ringan buat merayakan Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan datang ? Di rumah anda bisa membuat biji salak pelangi milk tea yang sangat mudah dimasak dengan bahan sekadarnya saja. Hidangan ini adalah mengkombinasikan jajanan tradisional dengan cemilan kekinian menjadi makanan yang unik dalam hal tampilan dan mempunyai rasa yang menggiurkan lidah anda. Agar makin menarik, biji salak pelangi milk tea disajikan bersama dengan santan dan saos gula merah yang bisa juga ditambahkan bahan pelengkap seperti pacar cina, potongan buah nangka atau kolang-kaling dalam varian warna yang beragam.

5/ Memasak churros ala Indonesia yang menyenangkan

Siapa yang tak mengenal cemilan kekinian asli dari Spanyol yang satu ini ? Rasanya sangat mantap di lidah yaitu gurih dan legit dengan tekstur renyah menjadikan churros ala Indonesia ini sebagai pilihan sempurna untuk takjil di waktu sore hari kumpul-kumpul bareng dengan keluarga untuk ngeteh. Apalagi jika disantap dengan saos karamel yang manis dan lembut, dijamin bikin satu keluarga rebutan untuk menikmati kelezatannya. Cara membuatnya juga sangat mudah sehingga sewaktu-waktu anda bisa menikmati churros ala Indonesia ini.

Nah itulah 5 pilihan resep praktis untuk cemilan kekinian yang sangat mudah dibuat di rumah guna mengisi waktu luang anda dan hasilnya bisa dinikmati bersama dengan anggota keluarga atau bisa diberikan kepada teman-teman anda sebagai cemilan kekinian yang banyak disukai oleh orang. Selamat mencoba.

Sumber tulisan :

https://www.masakapahariini.com/makanan-gaya-hidup/cemilan-kekinian-wajib-coba/

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel