9 Tips Meningkatkan Penjualan untuk Bisnis Online

16 Nov 2021 16:40 209 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Berikut adalah 9 tips yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan bisnis online yang Anda lakoni

Bisnis yang berkembang keras untuk meningkatkan penjualan online mereka. Dengan persaingan yang semakin meningkat dari hari ke hari, sangat penting bagi bisnis untuk memikirkan cara bagaimana mereka akan menonjol dari pesaing mereka dan melakukan hal-hal berbeda yang juga dapat membantu mereka meningkatkan tingkat konversi mereka. Berikut adalah 9 tips yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan Anda.

1) Bangun situs web mobile friendly

Tidak mengherankan lagi bahwa membangun situs web penting untuk bisnis Anda tetapi menurut google situs web ramah seluler merupakan faktor penting untuk menentukan peringkat di google. Sebagian besar bisnis tidak memperhatikan hal ini. Situs web yang dioptimalkan secara teknis untuk seluler tidak berarti Anda akan membangun situs web kelas atas dengan fungsi yang kompleks. Itu harus mudah dinavigasi dan ramah pengguna.

2) Fokus pada Pelanggan

Penting untuk diingat bahwa pelanggan adalah kekuatan pendorong untuk bisnis Anda. Jadi bangun strategi Anda di sekitar mereka. Identifikasi audiens target Anda. Jika Anda berpikir Anda dapat menjual produk Anda kepada siapa pun, Anda hidup di dunia impian. Berikan mereka panduan lengkap tentang apa bisnis Anda, apa yang Anda jual. Beri mereka informasi lengkap tentang barang. Tambahkan fitur live chat ke website Anda yang akan membantu pelanggan untuk menghubungi Anda. Cobalah untuk tetap berhubungan dengan mereka. Tawarkan mereka jaminan uang kembali jika terjadi pengalaman buruk.

  • Prioritas pertama Anda harus menjadi pelanggan Anda yang sudah ada. Karena mereka telah membeli produk Anda, lebih mudah bagi Anda untuk mengubahnya menjadi pelanggan tetap untuk bisnis Anda. Siapkan cara yang lebih personal untuk menghadapi mereka, bukan dengan cara yang memaksa. Tanyakan kepada mereka tentang umpan balik mereka tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan lebih banyak lagi.
  • Namun itu juga penting untuk menghasilkan penjualan baru. Untuk menarik pelanggan baru. Pertama mengidentifikasi mereka, mencapai target audiens, menjalankan kampanye, mempromosikan bisnis Anda. Di bawah ini adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan penjualan Anda.

3) Pemasaran

Karena semakin banyak bisnis yang online, ini menciptakan persaingan yang sangat besar. Bisnis perlu memperhatikan strategi pemasaran mereka. Lihat strategi pesaing Anda dan coba tawarkan sesuatu yang unik yang membantu menarik audiens. Bangun kampanye pemasaran Anda berdasarkan kebutuhan pelanggan. Bekerja pada SEO situs web Anda. Tambahkan video untuk melibatkan pelanggan. Strategi pemasaran ini dapat menyebabkan nilai eksponensial untuk penjualan Anda.

4) Diskon, Kupon, Kode Promosi

Promosi benar-benar dapat membantu dalam meningkatkan penjualan Anda. Memberikan diskon dan kupon dapat menarik pelanggan dan membawa konversi ke situs web Anda. Ketika datang ke belanja online, kupon dan diskon ini benar-benar dapat memberikan manfaat kepada pelanggan sehingga meningkatkan penjualan situs web Anda. Siapa yang tidak ingin mengambil keuntungan dari penjualan yang baik?

  • Tambahkan jejak sampel ke situs web Anda. Cobalah memberikan beberapa contoh produk secara gratis kepada pelanggan. Ini tidak hanya akan membangun persepsi pelanggan tentang bisnis Anda tetapi juga membantu mereka dalam mencoba produk baru dari bisnis Anda.
  • Terapkan kode promosi. Melihat beberapa kode afanumerik yang pada dasarnya adalah kode promosi. Mereka benar-benar dapat meningkatkan penjualan Anda
  • Buat paket dan penawaran produk Anda dan tawarkan diskon dan kupon untuk mereka.

5) Optimalkan dan Beriklan Melalui Profil Media Sosial

Kita hidup di era teknologi dan tidak ada yang bisa menyangkal kekuatan media sosial di era ini. Media sosial dapat memainkan peran besar dalam mempromosikan bisnis online Anda. Bangun profil media sosial di Facebook, Instagram, Pinterest, LinkedIn dan promosikan bisnis Anda melaluinya. Profil media sosial Anda harus dioptimalkan dengan baik dan harus relevan dengan siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, tentang bisnis Anda.

Setelah membuat profil dan mengoptimalkannya, mulailah membangunnya, buat audiens melaluinya. Orang menghabiskan banyak waktu mereka di media sosial. Mengiklankan bisnis Anda melalui media sosial dapat melipatgandakan penjualan Anda.

6) Metode Pembayaran Online

Sangat penting untuk mendiversifikasi metode pembayaran Anda sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Saat ini pelanggan memiliki lebih banyak pilihan dalam hal pembayaran dan dengan melakukan ini dapat membantu Anda meningkatkan penjualan. Anda harus fokus pada gateway pembayaran dan membuatnya fleksibel sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dapat dipastikan bahwa metode pembayaran yang digunakan oleh satu pelanggan tidak dapat digunakan oleh pelanggan lainnya. Dengan melakukan itu, itu akan memberikan keunggulan pada situs web Anda yang pada akhirnya membantu dalam konversi.

7) Testimonial dan Ulasan Klien

Membangun kepercayaan dan kredibilitas merupakan faktor penting yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan. Setiap kali ada pelanggan yang akan mendarat di situs web Anda dan berniat untuk membeli sesuatu, dia akan melihat ulasan tentang produk, pengiriman layanan, dan kepuasan pelanggan Anda. Jadi simpan opsi di situs web Anda tentang memberikan ulasan. Dan tambahkan bagian ulasan di halaman arahan, halaman produk, atau halaman ulasan Anda. Ini akan meninggalkan dampak pada pelanggan dan meningkatkan tingkat konversi Anda.

8) Lakukan Ajakan Bertindak

Ajakan Bertindak dapat menjadi alat yang efektif dalam mengubah pengunjung Anda menjadi pelanggan. Ajakan Bertindak dapat di halaman produk atau bahkan di halaman beranda karena memandu pengunjung untuk menghubungi, mendaftar buletin, bergabung dengan daftar email, mengisi formulir. Pikirkan apa yang Anda ingin pengunjung Anda lakukan ketika mereka pilih Call To Action. Itu tergantung pada halaman juga, buat instruksi Anda jelas dan mudah untuk membantu pengunjung.

9) Pemasaran Email

Pemasaran email adalah salah satu cara paling efektif yang dapat membantu Anda memelihara prospek dan mengubahnya menjadi pelanggan potensial. Pemasaran email adalah proses mendefinisikan audiens Anda membuat audiens kemudian mengumpulkan email prospek dan kemudian tetap berhubungan dengan mereka. Anda dapat mengirimi mereka email tentang produk baru yang telah Anda luncurkan, dapat membuat mereka mengetahui layanan dan produk Anda, memberi tahu mereka tentang diskon, penjualan, atau kode promosi yang sedang berlangsung.

Tags

About The Author

Nando Rifky 25
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel