Tradisi Unik dan Wajib para Perempuan di Berbagai Negara ini Dilakukan untuk Mendapatkan Kecantikan Wajah Nan Eksotis

12 Nov 2021 13:05 815 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Perempuan-perempuan cantik di dunia 

Semua orang sudah mengetahui bahwa impian perempuan sedunia adalah tampil cantik nan eksotis secara alami. Sehingga tidak mengherankan apabila para perempuan di dunia ini berlomba-lomba melakukan berbagai hal agar dapat tampil cantik dan menawan.

Erat dengan hubungannya dalam berbagai kebudayaan, kecantikan dinilai menyimpan definisi yang berbeda-beda. Meskipun secara garis besar kriteria cantik mempunyai ciri-ciri yang sama antara kebudayaan di suatu tempat dengan kebudayaan lainnya. Di sejumlah negara di dunia ini memiliki tradisi turun-menurun yang dilakukan agar para perempuan terlihat cantik bahkan yang dilakukan tak jarang membuat mereka harus rela menahan dan merasakan sakit yang luar biasa.

Berikut di bawah ini kami berikan beberapa tradisi unik agar terlihat cantik yang kerap dilakukan oleh para perempuan dari berbagai negara dan kebudayaan di dunia, antara lain sebagai berikut.

1/ Mentato sekujur tubuh dan wajah dilakukan oleh perempuan di Amazon

Masing-masing perempuan pastilah menginginkan kulit yang mulus dan indah. Namun ini berbeda dengan tradisi unik untuk bisa tampil cantik yang dilakukan oleh suku Amazon dimana diketahui bahwa para perempuan dari suku Amazon suka mentato seluruh tubuhnya hingga ke bagian wajah hanya untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan menarik. Mereka mentato seluruh badan dan wajah dengan motif tanaman yang tumbuh subur di wilayah Amazon dengan darah hewan tertentu agar tahan lama.

2/ Mengenakan kosmetik berbahaya dilakukan oleh perempuan di Mesir Kuno

Memang sudah sangat melegenda kecantikan yang dimiliki oleh perempuan dari Mesir Kuno seperti kecantikan nan eksotis yang dimiliki oleh Cleopatra. Di sini dimiliki semacam tradisi unik terlihat cantik yang mereka lakukan yaitu merias wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang berbahaya seperti timah, tembaga, sulfide timah atau galena dan bahan berbentuk pasta dari logam campuran yaitu timah/biji besi yang dikenal dengan nama kohl. Padahal kosmetik dengan bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kulit rusak dan terkelupas.

3/ Menggores-gores tubuh yang dilakukan oleh perempuan suku Karo di Ethiopia

Tradisi unik terlihat cantik selanjutnya dilakukan oleh perempuan dari suku Karo di Ethiopia yaitu menggores-gores tubuh mereka dengan memakai benda-benda tajam di bagian dada khususnya payudara untuk memberikan kesan terlihat cantik dan seksi di mata laki-laki. Luka goresan yang mereka buat selanjutnya diolesi sari tumbuhan dan bahan-bahan alami lainnya yang berwarna gelap seperti arang dan bubuk mesiu. 

4/ Memakai hiasan bernama yapping hulo oleh perempuan suku Apatani di India Timur

Suku ini mendiami lembah nan cantik yang terletak di bagian timur India yaitu Arunachal Pradesh bernama lembah Ziro dimana para perempuannya tergolong perempuan yang paling cantik di dunia namun karena untuk keperluan melindungi diri dari rebutan suku lain di wilayah tetangga maka para perempuan di sini membuat semacam ritual untuk menjadi jelek dan tidak menarik sebagai salah satu aksi perlindungan diri. Mereka memutuskan untuk memakai yapping hullo atau penutup hidung yang terbuat dari colokan kayu besar yang dipasang di hidung mereka yang menjadikan mereka tampil tidak menarik. Tetapi bagi suku Apatani sendiri, tradisi ini justru membuat lelaki mereka memandang kaum perempuan sebagai yang tercantik diantara perempuan-perempuan suku lainnya.

5/ Leher panjang suku Kayan di Thailand

Tradisi unik terlihat cantik kelima berasal dari perempuan di Thailand yaitu perempuan di sini diwajibkan untuk memiliki leher panjang sebagai simbol kecantikan yang bukan bawaan dari lahir. Maka jalan yang mereka lakukan adalah dengan memakai kumparan atau gelang-gelang kuningan untuk dipasang di bagian lehernya sejak perempuan tersebut berusia 5 tahun. Gelang-gelang yang melekat di leher akan diganti secara berkala dimana berat gelang tersebut membuat tulang selangka terdorong turun dan menekan tulang rusuk sehingga leher menjadi panjang. Kumparan ini tidak akan dilepas kecuali akan diganti menjadi lebih tinggi seiring dengan usia perempuan bersangkutan semakin beranjak remaja dan dewasa.

6/ Telinga panjang suku Dayak di Indonesia

Tradisi unik keenam agar terlihat cantik nan eksotik dilakukan oleh perempuan suku Dayak yaitu dengan cara mempunyai telinga panjang yang menjuntai hingga ke pundak. Nah untuk dapat memanjangkan telinga, perempuan suku Dayak menggunakan anting-anting logam atau emas dengan jumlah banyak. Konon, anda bisa mengetahui umur perempuan bersangkutan dengan cara menghitung jumlah antingnya. Panjang telinga dan banyaknya anting bisa juga digunakan sebagai penanda strata sosial para perempuan tersebut.

7/ Mengenakan bagel head oleh perempuan di Kanada

Yang dimaksud dengan bagel head di sini adalah salah satu tradisi unik yang dilakukan oleh para perempuan di Kanada agar mereka tampil cantik terekstreme yang selanjutnya trend ini berkembang di kalangan anak-anak muda seluruh dunia terutama di Jepang. Bagel head dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan tertentu dari bahan tumbuhan dicampur darah hewan tertentu di bawah permukaan kulit di bagian dahi. Ketika cairan yang dimasukkan cukup maka bagian dahi selanjutnya akan membesar lalu membentuk sebuah benjolan. Bagian tengah benjolan kemudian akan ditekan sehingga membentuk lekukan eksotis menyerupai roti bagel.

8/ Meruncingkan gigi dilakukan oleh perempuan di Jepang

Tradisi unik agar terlihat cantik yang kedelapan dilakukan oleh perempuan di Jepang. Apakah anda pernah menonton film vampir, begitulah gigi idola para remaja perempuan di Jepang. Perempuan akan dianggap cantik jika mempunyai taring panjang di gigi bagian atas. Itulah sebabnya mereka tak segan-segan mengunjungi klinik dokter gigi guna membentuk gigi-gigi runcing dan ada gingsul. Hampir sebagian besar klinik-klinik gigi di Jepang menyediakan beberapa prosedur untuk membuat taring yang sifatnya sementara atau permanen. Dokter gigi akan menempelkan taring kecil pada gigi yang sudah ada lalu membentuk gigi agar sedikit menonjol keluar seolah-olah mempunyai taring. Tampilan seperti ini disebut dengan istilah yaeba yang berarti gigi berlapis atau gigi dobel.  

9/ Rambut bertanduk suku Myamo di China

Tradisi unik agar terlihat cantik yang kesembilan dilakukan oleh masyarakat suku Myamo di China. Mereka membentuk tanduk yang terbuat dari rambut-rambut yang dikumpulkan secara turun-temurun dari nenek moyang mereka atau anggota keluarga yang lebih tua yang sudah meninggal. Anak-anak perempuan dari suku Myamo ini mengumpulkan rambut rontok milik mereka pada waktu masih hidup saat sedang menyisir. Tradisi ini diyakini berasal dari kebiasaan warga masyarakat yang beranggapan bahwa sapi adalah salah satu hewan peliharaan yang suci sehingga mereka membuat rambut tanduk sebagai salah satu lambang penghormatan yang diberikan kepada hewan peliharaan mereka tersebut. Hiasan kepala yang dibuat biasanya dikenakan pada saat ada perayaan yaitu di hari pernikahan maupun hari raya kebesaran lainnya.

10/ Perempuan gemuk itu cantik di daerah Mauritania wilayah Afrika Barat

Pada umumnya perempuan di seluruh dunia mendambakan memiliki bentuk tubuh yang ramping dan ideal untuk menjadi cantik. Namun hal ini tidak berlaku untuk warga di daerah Mauritania wilayah Afrika Barat karena ada sebuah tradisi unik agar terlihat cantik bagi para perempuan di sini yaitu mereka berlomba-lomba untuk menjadi gemuk. Selain ketentuan untuk mempercepat mendapatkan suami, memiliki bentuk tubuh yang gemuk dianggap sebagai simbol kemakmuran dari si pemilik tubuh. Dimana semenjak berumur 8 tahun, para perempuan di Mauritania dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak lemak agar mendapatkan tubuh yang gemuk. Di samping itu kriteria perempuan cantik di sini di mata para lelaki adalah yang sehat dan mampu memberikan banyak keturunan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Tradisi Unik Yang Menjadi Sebuah Kewajiban Untuk Dilakukan Oleh Perempuan Di Berbagai Negara Ini Guna Mendapatkan Kecantikan Wajah Nan Eksotis ” yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

 

 

 

Tags PC Windows

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel