Hiasi Pekarangan Depan Rumah Anda Dengan Tanaman Yang Bagus Rekomendasi Dari Kami ini

17 Nov 2021 18:16 238 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Tanaman hias rekomendasi dari kami untuk ditanam 

Halaman depan rumah anda sebaiknya ditanami dengan pepohonan yang memiliki fungsi untuk menjadikan lingkungan rumah anda menjadi asri dan hijau. Dimana kebiasaan menanam pepohonan di pekarangan depan rumah secara umum tidak dilarang dalam ajaran agama apapun terutama Islam karena akan menjadikan rumah anda ibarat surge yang memberikan banyak manfaat yang menyebabkan para penghuni rumah akan merasa lebih kerasan bersantai di depan rumah dimana penataan pepohonan ini harus dilakukan secara serius. Jika kondisi rumah terlihat nyaman maka ini akan memberikan pengaruh positif bagi banyak orang untuk senang mengunjungi rumah anda. 

Pepohonan yang tepat ditanam di halaman depan rumah akan menyebabkan rumah anda menjadi menyenangkan untuk ditempati selain menarik. Rawatlah pepohonan tersebut secara telaten agar menghasilkan tanaman yang bagus menghiasi halaman depan rumah anda. Contohnya adalah halaman depan rumah yang ditanami pohon kelengkeng menurut primbon Jawa akan menjadikan pekarangan depan rumah anda terlihat teduh bagi orang-orang yang berkunjung ke sini. Juga buah dari tanaman kelengkeng tentu saja memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Selain tanaman kelengkeng yang mampu mendatangkan aura positif bagi penghuni rumah juga ada mitos tentang pohon nangka di depan rumah berpengaruh baik untuk pengusir sial bagi penghuninya. Namun kembali kepada sudut pandang dan anggapan masing-masing pribadi seseorang menurut keyakinan yang dianut bahwa pepohonan tersebut ditanam untuk tujuan yang memberikan banyak manfaat.

Pada umumnya di depan rumah anda memang seharusnya ditanami beberapa jenis pepohonan yang masing-masing dari jenis pohon yang dipilih menyimpan banyak manfaat terutama untuk kesegaran udara sekitar rumah yang menyebabkan anda dan keluarga setiap hari menghirup udara bersih dan menyebabkan kesehatan tubuh dan kebugarannya tetap terjaga. Pepohonan memberikan kenyamanan termal sekaligus melindungi lingkungan dari pencemaran yang parah. Pepohonan dalam hal ini bisa dipilih dari jenis pohon rindang namun bagaimana jika beranda atau taman anda mempunyai area terbatas ? Jangan khawatir, anda bisa menanam pohon dengan ukuran mini yang tetap memiliki fungsi positif terhadap kesehatan para penghuni rumah erat hubungannya dengan kondisi psikologis dan mental seseorang dimana semua emosi negatif akibat monoton di dalam ruangan bisa teratasi. Maka dari itu disarankan bagi anda untuk memperhatikan keadaan taman di depan rumah, lebih bagus jika diisi dan difungsikan sebagai kebun sayur diselingi dengan beragam tanaman hias berbunga cerah. Ini akan memberikan perasaan positif yang bagus untuk kebugaran tubuh.

Nah berdasarkan penjelasan dari kami tersebut di atas, di bawah ini kami berikan beberapa jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di halaman depan rumah anda guna memberikan multi fungsi terhadap manfaat yang diberikan.

1/ Pohon tanjung

Pohon tanjung yang ditanam di depan rumah anda sebagai salah satu tanaman hias bisa mencapai ketinggian mencapai 15 meter yaitu berupa kanopi yang mudah dalam perawatan dan tumbuh secara simetris sangat indah efektif sebagai salah satu jenis pohon peneduh. Perawatan minimalis yang diberikan sudah cukup untuk menjaga kesehatan pohon yang tahan terhadap beragam gangguan berupa penyakit tanaman yang bisa merusak keindahannya. Pohon tanjung sering digunakan sebagai tanaman pelindung di pinggir-pinggir jalan raya sekaligus pemberi rasa teduh bagi pejalan kaki dari rasa panas dan mengatasi polusi tinggi akibat atmosfer buruk. Dedaunan yang menempel pada dahan dan ranting pohon tidak mudah berguguran akan mengurangi waktu dan energi yang dibutuhkan guna menjaga kebersihan pekarangan atau taman rumah anda. 

2/ Pohon kirai payung

Kirai payung adalah salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari daerah tropis yaitu Afrika Timur dan India Selatan. Meskipun diklasifikasikan sebagai salah satu pohon tropis, orang-orang dari luar negeri yang mengenal pohon ini pastilah akan memburunya yang dikenal sebagai tanaman pakis Jepang. Daun yang dihasilkan oleh tanaman ini berwarna hijau gelap dan bersih atau cerah tumbuh sangat rimbun yang memiliki kemampuan menyerap CO2 sangat sempurna. Ketinggian yang dihasilkan oleh sebatang pohon ini bisa mencapai ukuran 4 sampai dengan 8 meter dan maksimal sampai 11 meter. Pohon kirai payung adalah tanaman hias berdaun cantik yang bisa difungsikan sebagai peneduh alami di depan rumah bagi anda yang suka membudidayakan tanaman hias berupa bunga anggrek.

3. Pohon mangifera indica atau pohon mangga

Pohon mangga mampu tumbuh dengan cepat melalui perawatan semi intensif yang diberikan setiap hari. Yang perlu diperhatikan adalah memotong cabang-cabang yang tidak berguna karena tumbuh tidak simetris sehingga perlu diatur. Pohon ini relatif mampu tumbuh subur di area yang sempit dengan sistem akar menancap kuat ke dalam tanah sehingga mengurangi risiko kerusakan pada trotoar rumah sekitar kebun depan rumah anda. Rata-rata pohon mangga memiliki ketinggian tumbuh sekitar 4 sampai dengan 10 meter terutama jenis bibit yang dikembangkan dengan cara transplantasi. Ketingging yang dihasilkan kisaran angka 10 sampai dengan 40 meter yang dilengkapi dengan batang cukup lebar tetapi terorganisasi dengan rapi. Juga buah yang dihasilkan selain memiliki rasa yang enak juga menyumbangkan manfaat kesehatan bagi keluarga anda. Pohon mangga memiliki sifat sensitif terhadap ulat sehingga aman untuk kebersihan taman depan rumah anda.

4/ Pohon ketapang kencana

Pohon ketapang kencana memiliki bentuk yang unik yaitu terlihat ramping dengan dihiasi oleh ranting-ranting yang bertingkat sehingga cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias di halaman depan rumah anda. Ketapang kencana mampu tumbuh dengan subur hingga mencapai ketinggian pohon rata-rata 10 hingga 20 m berbatang tegak dan rapi. Meskipun memiliki ukuran ketinggian pohon yang cukup tinggi namun karena bentuknya yang unik menyerupai sebuah payung menyebabkan tanaman ini cocok dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang ditanam di taman atau halaman sempt rumah bergaya minimalis. Terutama cocok untuk anda yang menggemari suasana rumah yang segar, sejuk dan asri karena kerindangan tanaman ini. Anda bisa menjadikan pohon yang satu ini sebagai salah satu penghuni taman minimalis di pekarangan depan rumah yang menciptakan pemandangan hijau bisa membuat suasana bahagia dan santai.

5/ Pohon kersen / muntingia calabura

Pohon kersen atau dalam Bahasa Latin dikenal dengan nama muntingia calabura adalah salah satu pohon yang cocok untuk ditanam di pekarangan depan rumah karena memiliki bentuk menyerupai payung yang dihiasi dengan buah kecil berasa enak sekilas pandang menyerupai tanaman hias buah. Pohon ini memiliki kemampuan untuk tumbuh sangat cepat yang tidak membutuhkan perawatan intensif dimana ketinggian pohon yang sedang-sedang saja cocok difungsikan sebagai tanaman untuk taman bergaya minimalis. Tinggi pohon bisa mencapai 12 meter namun jika dipelihara secara profesional maka ketinggian pohon bisa mencapai tinggi rata-rata antara 3 sampai dengan 6 meter. Bunga kersen sangat disukai oleh kumbang dan kupu-kupu di samping buahnya yang sangat manis dan unik sangat disukai oleh anak-anak dan mampu mengundang burung-burung liar untuk hinggap di dahan pohon kersen. Suasana rumah anda akan terlihat semakin menarik dengan keberadaan kumbang atau kupu-kupu dan burung-burung liar tersebut. Juga beberapa penelitian kesehatan mengkalim bahwa buah kersen yang matang di pohon mengandung banyak gizi yang bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Hiasi Pekarangan Depan Rumah Anda Dengan Tanaman Yang Bagus Rekomendasi Dari Kami ini ” yang dikumpulkan dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 38
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel