Cerah dan Indah, Inilah Beberapa Tanaman Hias Berwarna Kuning Terekomendasi Ditanam di Halaman Rumah

16 Nov 2021 18:40 248 Hits 5 Comments Approved by Plimbi
Tanaman hias berwarna kuning untuk pekarangan rumah 

Apakah anda adalah salah seorang penyuka warna kuning ? Warna kuning bisa diperoleh dari warna-warna busana yang anda kenakan setiap hari di rumah, dekorasi rumah seperti cat tembok yang berwarna kuning cerah atau dari koleksi tanaman hias di halaman rumah yang memiliki daun atau bunga berwarna kuning. Khusus untuk pengkoleksi tanaman hias di halaman rumah yang serba berwarna kuning, disarankan untuk memilih tanaman hias berdaun dan berbunga serba kuning yang tampak alami.

Tren tanaman hias sudah dimulai sejak awal tahun 2020 yang lalu. Dimana hampir semua warga masyarakat seakan-akan berlomba untuk turut serta mengkoleksi berbagai jenis tanaman hiasberbunga atau tanpa bunga. Dari mulai menonjolkan warna, bentuk, jenis dan yang lainnya, beberapa tanaman hias yang diburu oleh para pengkoleksi tanaman hias tersebut ada yang termasuk ke dalam kategori tanaman hias yang sudah langka karena peminatnya terlalu tinggi dibandingkan ketersediaan tanaman sehingga harganya menjadi semakin melonjak naik.

Tanaman hias memiliki banyak fungsi seperti salah satunya adalah menjadikan rumah anda terlihat lebih teduh dan asri serta berudara sejuk dan suasana sekitar rumah cenderung menonjolkan alam pedesaan yang alami karena tanaman mampu mengundang burung-burung liar atau kupu-kupu untuk suka bermain di sekitar tanaman tersebut ditanam. Tanaman hias juga bisa untuk menyegarkan mata dan menghilangkan stres dan manfaat yang lainnya. Beberapa orang mengkoleksi berbagai tanaman hias dari berbagai warna seperti putih, ungu, merah, hijau dan kuning untuk memperoleh kesan indah dari rumah yang dihuni.

Khusus bagi anda yang menyukai tanaman hias serba berwarna kuning yang ceria maka tersebut di bawah ini kami berikan beberapa rekomendasi tanaman hias ini untuk ditanam di halaman rumah yang membantu memberikan kesan cerah terhadap rumah dan lingkungannya. Silahkan menyimak penjelasan singkat dari kami tersebut di bawah ini :

1/ Tanaman hias sirih gading kuning yang sangat mudah dikembangbiakkan

Tanaman sirih gading menyimpan beragam jenis varian dan warna daun yang unik yaitu salah satunya yang paling terkenal adalah sirih gading berdaun kuning cerah yang sangat cocok dijadikan sebagai media mempercantik ruang tamu di dalam rumah. Tanaman sirih gading tumbuh dengan subur di daerah beriklim tropis atau sub tropis dimana yang memudahkan anda mengenalinya adalah mempunyai warna daun kuning kehijauan yang cerah dan merambat sehingga bisa difungsikan sebagai tanaman penghisa pagar rumah dari tembok.

2/ Tanaman hias walisongo mentega yang mempunyai warna daun kuning yang cantik

Tanaman walisongo mentega cukup unik untuk difungsikan sebagai tanaman hias pekarangan rumah karena mempunyai daun berwarna cantik yaitu hijau dan kuning dimana kebiasaan tanaman ini adalah tumbuh secara bergerombol. Corak pada daun walisongo mentega tidak menentu menyerupai motif kain batik khas Jawa namun bisa dikenali dari dominasi dua warna yang menarik yaitu hijau dan kuning. Tanaman hias walisongo mentega cocok dijadikan sebagai hiasan di dalam pekarangan rumah yang dapat menyerap udara dengan baik lalu membersihkannya dan mengeluarkan kembali uadara yang bersih dan sejuk. Walisongo mentega sangat mudah dalam merawatnya yaitu cukup siram tanaman ini setaip hari pada waktu pagi dan sore hari serta sebulan sekali beri pupuk guna menyuburkan pertumbuhan daun dan bunga.

3/ Tanaman hias begonia kuning dengan tampilan unik yang menarik dan mudah dirawat

Tanaman hias begonia kuning saat ini banyak diincar oleh pengkoleksi tanaman hias karena memiliki keunikan dalam bentuk tanaman dan bunganya terutama yang memiliki warna bunga kuning cerah. Daun tanaman ini hijau kusam berduri tetapi bunganya yang cantik bergerombol kecil-kecil beraneka warna yaitu salah satunya adalah warna kuning yang banyak disukai oleh kelompok remaja putri. Tanaman ini bisa difungsikan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan. Juga tanaman begonia dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi si pemiliknya menurut feng shui China sehingga di China banyak orang menanam tanaman hias ini di pekarangan rumahnya. Cara merawat tanaman hias ini sangat mudah yaitu cukup disiram secara berkala yaitu pada waktu pagi dan sore hari maka tanaman ini akan rajin mengeluarkan bunga. Juga tanaman ini membutuhkan asupan sinar matahari dalam jumlah yang mencukupi untuk pertumbuhan daun dan bunga.

4/ Tanaman hias brokoli kuning yang memiliki ketinggian tumbuh bisa mencapai 55 cm

Tanaman hias yang termasuk ke dalam jenis sayuran ini mempunyai daun berbentuk memanjang berwarna kuning cerah dan sangat cantik. Meskipun termasuk ke dalam kategori sayuran namun tanaman yang satu ini cenderung difungsikan sebagai tanaman hias rumah karena memiliki daun dan bunga sangat indah menyerupai tanaman hias pada umumnya. Brokoli kuning bisa tumbuh mencapai ketinggian yaitu 55 cm. Dimana cara merawat tanamn hias yang satu ini cukuplah mudah tetapi membutuhkan ketelatenan karena tanaman ini membutuhkan air yang pas yaitu tidak boleh terlalu basah atau dalam kondisi kekeringan. Jadi pastikan anda memberikan air yang cukup sehingga kelembaban tanah tetap terjaga. Agar lebih subur dan pertumbuhan daun dengan warna yang tajam bisa diperoleh maka sebulan sekali berikan pupuk selama satu kali.

5/ Tanaman hias lidah mertua yang cocok ditanam dalam pot penghias sudut ruang tamu

Tanaman hias bernama lidah mertua sangat populer sajak dahulu di kalangan masyarakat pecinta tanaman hias tidak hanya di Indonesia juga sangat diburu di beberapa negara Asia seperti Jepang dan Tahiland. Lidah mertua memiliki bentuk tanaman yang sangat menarik yaitu menyerupai pedang panjang yang kokog tetapi tidak tajam. Daun yang tumbuh sangat khas yaitu berwarna dominan kuning di bagian ujungnya. Sangat cocok dikembangbiakkan dalam jumlah besar di pekarangan dekat dengan pagar besi atau tembok atau ditaruh dalam pot-pot cantik guna menghiasi sudut ruangan sebagai dekorasi ruangan asalkan cukup mendapatkan ventilasi udara dan sinar matahari. Lidah mertua yang diletakkan di dalam rumah memiliki fungsi menyerap udara kotor dan radiasi yang dikeluarkan oleh alat-alat elektronik.

6/ Tanaman hias puring yang membutuhkan banyak sinar matahari

Tanaman hias bernama puring berasal dari daerah di kawasan tropis dimana saat ini puring semakin populer di kalangan masyarakat pecinta tanaman hias di Indonesia karena mempunyai warna yang banyak dan rata-rata sangat cerah seperti kuning, merah, hijau dan ungu. Di samping itu tanaman hias puring mempunyai daun yang berbentuk oval, bergelombang dan ramping. Tanaman hias jenis ini sangat cocok difungsikan untuk mempercantik ruangan dengan keunikan daun dan warnanya serta tahan terhadap kondisi tanpa sinar matarahri secara langsung. Untuk mendapatkan tanaman hias puring yang sempurna maka tempatkan pada area yang agak lembab namun tetap terkena sinar matahari dalam jumlah yang cukup seperti di sekitar pepohonan besar atau pada sudut ruang tamu atau ruang keluarga di dalam rumah yang dekat dengan jendela.

7/ Tanaman hias euonymus ‘ emerald n gold ’ untuk media percantik pekarangan rumah

Tanaman hias ini mempunyai daun yang berbentuk sangat unik yaitu didominasi oleh warna-warna kuning bermotif hijau dibagian tengahnya. Tanaman hias ini biasanya diletakkan di halaman rumah karena selain membutuhkan banyak sinar matahari juga memiliki kemampuan tumbuh bisa mencapai 3 kaki. Untuk perawatannya sangat mudah, ketika akan memasuki musim berbunga maka potonglah beberapa ranting yang tidak bermanfaat agar sari makanan bisa terfokus kepada kuntum-kuntum bunga yang tumbuh bergerombol dan juga akan memberikan kesempatan tunas baru tumbuh dengan lembat. Tempatkan tanaman hias ini di area yang mendapatkan sinar matahari dalam jumlah mencukupi sepanjang hari. Perhatikan penyiraman yaitu disarankan dilakukan pada waktu pagi dan sore hari.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Cerah Dan Indah, Inilah Beberapa Tanaman Hias Berwarna Kuning Terekomendasi Ditanam Di Halaman Rumah ” yang terangkum dari beberapa sumber tulisan. Semoga memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

  

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 38
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel