Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Merek Vitamin Untuk Kesehatan Ibu Hamil Muda, Wajib Diminum Atas Saran Dokter!

11 Nov 2021 19:45 944 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Merek vitamin terekomendasi untuk kesehatan ibu hamil muda

Untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin, tersedia beberapa suplemen berupa vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil muda. Yaitu ketika memasuki trimester pertama kehamilan, ibu-ibu hamil muda ini perlu menjaga segala asupan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi selama sembilan bulan masa kehamilan. Ini perlu diimbangi dengan meningkatkan pola makan sehat dengan mengurangi makanan instan agar keadaan perkembangan janin di dalam perut tetap optimal. Juga perlu memperhatikan komponen nutrisi yang juga sangat dibutuhkan selama masa-masa kehamilan bisa diperoleh dari berbagai jenis suplemen vitamin. Konsumsi vitamin ini sangat penting dilakukan yang menjadi pendukung dan penambah nutrisi di luar asupan makanan setiap hari.

Apabila anda sedang memasuki awal-awal kehamilan maka berikut ini kami rangkum beberapa jenis suplemen vitamin untuk ibu hamil muda di trimester pertama untuk wajib dikonsumsi atas petunjuk dokter, antara lain sebagai berikut :

1/ Suplemen vitamin ibu hamil : Elkana

Ketika seorang ibu sedang menjalani fase-fase kehamilan di trimester pertama, tak jarang ibu hamil ini memilih asupan makanan apa saja yang ingin dikonsumsinya. Padahal tidak semua jenis asupan makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil tersebut mampu membantu perkembangan janin menjadi tumbuh lebih optimal. Nah untuk memenuhi asupan ibu hamil yang tertinggal, sebaiknya konsumsilah suplemen tambahan seperti salah satunya adalah vitamin dengan merek Elkana yang memiliki fungsi sebagai salah satu alternatif karena di dalamnya mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3 dan mineral.  

Elkana tidak hanya menjadi salah satu suplemen penambah nafsu makan, tetapi vitamin ini juga membantu pertumbuhan otot dan tulang janin di dalam kandungan. Apabila ada reaksi setelah beberapa saat mengonsumsi Elkana seperti rasa sakit di bagian lambung, mual-mual atau muntah hebat maka sebaiknya langsung saja berkonsultasi dengan dokter.

Sebagai suplemen untuk ibu-ibu yang sedang hamil muda, Elkana biasanya dikonsumsi sehabis makan agar kondisi perut tidak mengalami iritasi. Disarankan untuk tidak makan makanan pedas, asam dan berlemak selama anda mengkonsumsi suplemen ini agar tidak memicu reaksi buruk dan mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan.Elkana sangat mudah dibeli di apotek di kota anda dengan harga per botolnya kisaran Rp.10.000 sampai dengan Rp. 20.000 saja.

2/ Suplemen vitamin ibu hamil : Natavit

Suplemen vitamin ibu hamil yang kedua adalah dengan merek Natavit yaitu suplemen berbentuk tablet yang mengandung asam folat, vitamin B kompleks hingga DHA mampu menjaga kesehatan janin dan kecerdasan otak.

Natavit berfungsi sebagai salah satu suplemen kesehatan yang membantu proses pembentukan sel-sel tubuh dan juga bisa mencegah terjadinya cacat pada bayi.

Natavit banyak mengandung nutrisi untuk ibu hamil muda yang dengan mudah dibeli pada beberapa apotek di kota anda dengan kisaran harga per botolnya antara Rp. 90.000 sampai dengan Rp. 120.000.

3/ Suplemen vitamin ibu hamil : Osfit DHA

Osfit DHA adalah termasuk salah satu suplemen vitamin yang biasa dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil di awal-awal masa kehamilan mereka. Suplemen ini mengandung vitamin D3, kalsium dan minyak ikan tuna.

Osfit DHA dipercaya mempunyai banyak manfaat positif untuk menjaga kesehatan tubuh para ibu hamil muda. Kandungan DHA dan EPA dalam suplemen vitamin bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak bayi di dalam perut.

Suplemen vitamin Osfit DHA yang bagus untuk menunjang perkembangan bayi ini bisa dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil muda atas saran dari dokter. Usahakan untuk tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum mengkonsumsinya. Sebotol Osfit DHA berisikan 30 kapsul yang dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko obat terpercaya atau apotek di kota anda dengan kisaran harga antara Rp. 140.000 sampai dengan Rp. 150.000.

4/ Suplemen vitamin ibu hamil : Prolacta DHA for mother

Prolacta DHA for mother adalah termasuk salah satu suplemen vitamin yang paling sering dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil muda karena mempunyai beragam manfaat positif. Di dalamnya terkandung DHA, EPA, kalsium dan vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh selama masa-masa kehamilan. Suplemen vitamin ini mampu menambah energi yang bisa disalurkan ke seluruh bagian tubuh dimana DHA di dalam suplemen ini mampu membantu perkembangan otak janin menjadi lebih sehat dan optimal. DHA juga bermanfaat untuk kinerja sistem saraf pusat dan mata.

Sebelum anda mengkonsumsi di trimester pertama, sebaiknya untuk tetap melakukan konsultasi dengan dokter kandungan. Ini semua dilakukan demi menjaga kesehatan janin di dalam kandungan agar kondisinya bisa tetap terjaga serta mengetahui dosis yang sesuai.

Per botol dari suplemen ini di toko-toko obat atau apotek dijual dengan kisaran harga mencapai Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 65.000.

5/ Suplemen vitamin ibu hamil : Blackmores Pregnancy

Apakah anda mengetahui bahwa ibu hamil muda sangat mudah mengalami perdarahan selama masa-masa kehamilan mereka apalagi jika kondisi tubuhnya kelelahan. Sebelum kesehatan anda secara keseluruhan terganggu seperti mudah lelah dan ada banyak penyakit yang mengganggu maka sebaiknya disarankan untuk melengkapi asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari dengan suplemen vitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Rekomendasi suplemen vitamin untuk ibu hamil muda dengan merek Blackmores Pregnancy sebagai salah satu suplemen vitamin yang di dalamnya mengandung vitamin B6 dan asam folat bisa membantu kebutuhan nutrisi harian para ibu hamil muda. Perlu diketahui bahwa suplemen yang satu ini memegang peranan penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin walaupun masih di dalam perut.

Blackmores Pregnancy banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan para ibu hamil muda yang dapat dibeli di apotek dengan harga per botolnya kisaran Rp. 155.000 sampai dengan Rp. 165.000.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul “ Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Merek Vitamin Untuk Kesehatan Ibu Hamil Muda, Wajib Diminum Atas Saran Dokter ! ” yang kami rangkum dari beberapa sumber tulisan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel