Ini Dia 5 Sajian Ringan dari Bahan Utama Krim Moka, Bikin Anda Ketagihan dan Melek Seharian

12 Nov 2021 16:05 376 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Makanan ringan dari moka 

Apakah anda adalah seseorang yang menggemari ragam sajian yang terbuat dari bahan dasar bernama moka ? Sajian ini saat ini sedang tren di kalangan anak muda gaul sebagai salah satu hidangan yang sangat mudah dipadukan dengan bahan-bahan pelezat dan makanan pendamping lainnya untuk tampilan akhir yang sempurna.

Moka adalah salah satu varian rasa yang dihasilkan dari perpaduan yang serasi antara bahan bernama espresso dengan bahan lainnya yaitu susu dan cokelat. Dimana dalam industri kuliner, moka sering sekali diolah dengan berbagai cara dan yang paling populer adalah menjadikannya krim moka.

Nah untuk mengenal lebih lanjut tentang bagaimana krim moka dimanfaatkan untuk menjadi makanan atau minuman yang lezat, berikut di bawah ini kami berikan 5 hidangan yang dengan mudah dan praktis disajikan dengan mencampur krim moka sebagai salah satu ide sajian ringan di rumah buat keluarga tercinta.

1/ Hidangan krim moka bernama mocha cream roll cake

Bagi anda yang sangat menyukai ragam kue gulung maka mulai saat ini tidak ada salahnya memasukkan varian beragam cita rasa krim sebagai isian ke dalam kue gulung buatan anda dimana ini adalah merupakan salah satu cara praktis dalam mendekorasi kue agar tetap nikmat disantap namun tetap mempertahankan tampilan yang cantik dan menarik. Biasanya krim yang digunakan adalah menyerupai selai buah-buahan yang dicampur dengan gula atau madu dan menghasilkan rasa yang segar, maka kali ini anda bisa mengganti selai buah dengan tambahan isian berupa krim moka sebagai alternatif yang rasanya tidak kalah nikmat dengan selai buah yaitu gurih dan ada rasa cokelat kopi yang bikin anda semakin menyukai kue yang disuguhkan.

2/ Hidangan krim moka yaitu chocolate mocha cream yang bikin mata melek

Sangat mudah mengolah cokelat menjadi beragam sajian baik itu berupa camilan makanan atau minuman panas yang cocok diseruput sebagai sarapan pada waktu pagi hari. Dimana seperti diketahui bahwa mengolah cokelat hingga menjadi salah satu camilan merupakan salah satu aktivitas atau kegiatan santai dilakukan di rumah yang menyenangkan apalagi jika ditemani oleh anak-anak tercinta. Anda bisa berkreasi di dalamnya guna menghasilkan rasa baru dengan menambahkan warna atau isian yang pas di lidah.

Salah satu ide cemerlang dalam berkreasi dengan cokelat adalah membuat salah satu hidangan ringan untuk acara santai di waktu sore hari yaitu dengan meracik minuman bernama chocolate mocha cream yaitu dengan cara memasukkan krim moka sebagai tambahan isian. Rasa manis dan gurih pada cokelat dan sentuhan kopi dari krim moka membuat minuman ini terasa lebih menggigit saat dicicipi.  

3/ Hidangan krim moka yaitu mocha cream pie cake

Olahan selanjutnya dengan menambahkan krim moka ke dalamnya bisa dilakukan untuk hidangan ringan berupa pie cake sebagai bahan isian utama yang bercita rasa ramai yaitu perpaduan antara rasa cokelat yang manis dan sentuhan kopi yang menggigit. Di damping dengan crust yang diperoleh dari remahan biscuit maka terciptalah mocha cream pie cake yang rasanya renyah, gurih dan enak dimakan sebagai teman minum teh di waktu pagi hari.

4/ Hidangan dari krim moka yaitu mocha cream puff cake

Cream puff cake merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dengan bahan utama berbasis pastry yang mempunyai tekstur renyah dan isian krim super lembut. Dalam proses pengolahannya, filling bisa memakai beragam varian rasa dan pilihan yang terenak yaitu salah satunya adalah dengan memberi campuran moka. Pemakaian krim moka sangat membantu bagi anda yang gemar akan suatu sajian yang berbau kopi.

5/ Minuman ringan dari krim moka yaitu coffee with mocha cream drink

Kopi adalah salah satu bahan yang memiliki fungsi bagus sebagai pendamping beragam sajian dengan menambahkan krim moka ke dalamnya. Segala jenis sajian ringan yang berbahan baku dari moka memang tidak bisa dipisahkan dari olahan klasiknya yaitu segelas kopi dingin atau kopi panas. Pada umumnya kopi yang disajikan lebih cenderung memakai kopi dingin yang diberi tambahan es batu agar bisa dinikmati ketika cuaca sedang terik. 

Untuk mendapatkan rasa dan tampilan minuman yang keren dan cantik, maka diberikan tambahan topping ke dalam kopi panas yang disajikan yang bisa diganti dengan menggunakan krim moka agar ada perpaduan rasa yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan pas.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Ini Dia 5 Sajian Ringan Dari Bahan Utama Krim Moka, Bikin Anda Ketagihan Dan Melek Seharian ” yang kami rangkum dari beberapa sumber tulisan. Semoga memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 52
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel