Kenalkan Kepada Para Ibu Rumah Tangga, Ragam Bunga Berwarna Putih Tercantik untuk Dekorasi Halaman Rumah

12 Nov 2021 13:05 248 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Tanaman hias berwarna putih

Siapa para ibu rumah tangga yang tidak suka dengan bunga ? Bunga bisa difungsikan sebagai dekorasi hidup yang mampu memanjakan mata siapa saja yang memandangnya sehingga sangat cocok dihadirkan di rumah baik itu sebagai fungsi interior maupun eksterior.

Nah para ibu rumah tangga tentulah mengenal ragam bunga berwarna putih yang memiliki makna kesucian dan ketenangan adalah sebagai salah satu varian yang populer kekinian. Bagi anda yang terbiasa hidup di area perkotaan, anda sudah akrab sekali dengan polusi udara yang seakan-akan menjadi teman dan hal ini lazim-lazim saja ditemukan setiap hari.

Biasanya untuk mengatasi kepenatan dan rasa bosan karena terlalu terfokus melakukan setumpuk aktivitas rutinitas setiap hari bisa sekali waktu meluangkan waktu untuk mencegah stres yang bisa muncul sebagai akibat kondisi buruk ini dengan membeli untuk dikoleksi beberapa tanaman hias berbunga putih untuk ditata dengan manis di pekarangan rumah. Terdapat banyak sekali jenis tanaman hias berbunga putih yang cantik dipandang mata meskipun warnanya tidak mencolok namun bentuk dan visualisasinya tetap menampilkan sisi terindah dari tanaman hias ini.

Sebelum menghadirkan bunga berwarna putih pada hunian, disarankan sebaiknya anda cari tahu dulu apa-apa saja jenis bunga berwarna putih yang tercantik bisa anda pilih. Yuk disimak uraian singkat dari kami berupa 7 rekomendasi bunga putih cantik untuk dekorasi yang indah di halaman rumah.

1/ Tanaman hias bunga anggrek bulan putih

Bunga yang memiliki warna putih pertama adalah menjadi salah satu bunga nasional yang mempunyai nama populer yaitu sebagai bunga puspa pesona adalah anggrek bulan putih. Kenapa tanaman hias berbunga putih ini dinamakan sebagai anggrek bulan karena warna dari mahkota bunga yang mengelilingi putik bunga seperti rembulan pada waktu malam hari dimana biasanya bunga ini mempunyai corak warna putih bersih dan cerah yang dihiasi warna merah marun atau kuning cerah pada bagian dalamnya yaitu di sekitar putik bunga. Untuk melakukan perawatan terhadap bunga ini tidak terlalu rewel dimana anda tidak perlu menaruhnya pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Karena bunga yang berwarna putih ini hanya membutuhkan sinar matahari sekitar 4 jam sehari saja sehingga anda bisa memajangnya di dalam rumah selain di pekarangan di sela-sela dahan pepohonan rindang.

2/ Tanaman hias bernama tulip putih

Bunga tulip adalah salah satu jenis bunga yang rata-rata bunganya berwarna putih dan mempunyai tampilan elegan nan cantik. Tanaman ini tidak hanya cocok diletakkan di taman pekarangan rumah saja melainkan juga manis dipajang di dalam ruangan. Warnanya yang putih menawan akan tampak sempurna dengan komposisi tanah yang bagus, penyiraman serta pupuk yang pas.

3/ Tanaman hias berbunga putih bernama white calla lily

Tanaman hias yang satu ini menyimpan warna bunga yaitu putih cantik yang dikenal dengan nama populer yaitu white calla liliy dimana sekali berbunga rata-rata berukuran cukup besar yang sering dihubungkan dengan simbol keindahan. Tanaman ini termasuk ke dalam kategori semi akuatik yang juga melambangkan kesucian dan kejernihan alam semesta. Siklus tumbuh daripada tanaman ini terjadi setiap bulan februari dan juni secara rutin dimana jika anda benar dan mengatahui cara merawatnya secara profesional maka akan menghasilkan bunga yang sangat indah. Pastikan anda menyiramnya dengan air mengalir yang cukup dan drainase tanah dengan poros yang longgar. Tanaman ini juga membutuhkan cahaya sedang dan sangat mudah mekar setiap delapan minggu sekali setelah menanamnya.

4/ Tanaman hias berbunga putih bernama shasta daisy

Bunga yang asal mulanya dari negara Eropa dan Amerika bagian Utara ini memiliki kelopak bunga berwarna putih dibagian tengahnya dan dilengkapi dengan corak kuning muda. Pada umumnya tanaman hias bunga shasta daisy akan mekar pada musim semi dan awal musim panas. Ia juga dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian antara 2 sampai dengan 3 kaki. Bunga berwarna putih ini akan mekar setelah masa tanam pada musim semi dimana tanaman ini dapat tumbuh dengan subur dengan bantuan pemenuhan cahaya matahari dalam jumlah cukup dan juga memperhatikan campuran tanah serta pemakaian pupuk yang seimbang.

5/ Kelompok tanaman hias berbunga putih bernama japanese anemone

Japanese anemone merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga putih yang termasuk ke dalam keluarga ranunculaceae yang memiliki 3 kategori tanaman berbeda-beda antara lain : kelompok hupehensis, vitifolium dan tomentosa. Kehadirannya di pekarangan rumah dipercaya bisa menyeimbangkan energi positif dan negatif yang akan melindungi penghuni rumah dari keburukan. Anemone pada umumnya berasal dari China namun penemuan pertamanya tercatat oleh Jepang sehingga selanjutnya dinamakan japanese anemone. 

6/ Tanaman hias berbunga putih dengan nama bunga anyelir putih

Tanaman bunga anyelir merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sangat pas ditempatkan pada tempat yan panas yaitu secara langsung terkena sinar matahari. Meskipun dikenal memiliki warna bunga yang beragam jenis ternyata bunga anyelir yang berwarna putih paling cantik untuk dipilih menjadi dekorasi ruangan dan halaman rumah. Pertumbuhan tanaman ini rata-rata tinggi yaitu bisa mencapai 1 hingga 2 meter dengan fokus utama pada kelopak bunga yang bertumpuk-tumpuk terlihat sangat indah. Dalam merawatnya, anda harus rutin menyiram tanaman ini karena anyelir putih membutuhkan lingkungan yang lembab.

7/ Tanaman hias bunga putih yaitu bunga sepatu putih

Tanaman hias berbunga berwarna putih yang terakhir adalah bunga sepatu putih yang sering digunakan tidak hanya sebagai dekorasi tetapi juga untuk menyembuhkan penyakit. Bunga ini melambangkan kesucian alam semesta.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Kenalkan Kepada Para Ibu Rumah Tangga, Ragam Bunga Berwarna Putih Tercantik Untuk Dekorasi Yang Indah, Di Halaman Rumah ” yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel