Pagar Rumah Anda Akan Semakin Cantik Dihiasi Jenis Tanaman Rambat Ini

11 Nov 2021 14:45 274 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tanaman cantik penghias pagar rumah 

Memperindah rumah dan halamannya seketika menjadi sebuah hobi kekinian yang banyak dilakukan oleh para ibu-ibu rumah tangga di saat malas keluar rumah karena dipengaruhi oleh masa-masa pandemi. Dimana seperti diketahui bahwa ketika mereka berada di bawah peraturan dan protokol kesehatan yang sangat ketat di masa pandemi ini, berkebun seperti merupakan salah satu ide baru selain hanya membaca koran di teras atau menonton TV dan mendengarkan lagu dari radio kesayangan anda. Di samping rumah dan pekarangannya akan menjadi bersih, segar dan rimbun, ternyata hobi berkebun sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama dengan keluarga tercinta. Mulai dari berburu beberapa tanaman hias pot, tanaman hias gantung, hingga tanaman hias merambat.

Salah satu yang sedang populer adalah mempercantik tampilan depan rumah anda dengan menghiasi pagar rumah dengan tanaman hias rambat. Ini akan membantu memberikan kesan rumah anda terlihat semakin asri.   

Nah bagi anda pemula mengkoleksi ragam tanaman hias, jangan salah memilih tanaman, di bawah ini kami berikan jenis-jenis tanaman hias merambat untuk menghiasi pagar rumah, simak penjelasannya.

1/ Tanaman hias rambat lee kwan yew

Apabila rumah anda dikelilingi oleh pagar berupa tembok tebal dan tinggi maka pilihlah tanaman hias rambat bernama lee kwan yew yang sangat cocok untuk menghiasinya. Tanaman hias merambat ini juga mempunyai nama populer lainnya yaitu tanaman hias janda merana. Terdengar sangat unik tak seperti tanamannya tampil memukau dan sangat indah. Memiliki bentuk memanjang menjuntai dari arah atas ke bawah sehingga pastikan anda harus merawatnya dengan telaten dengan cara memotong tangkai bunga yang sudah terlihat layu. Beberapa desain rumah yang pas memakai tanaman ini untuk mempercantik pagar rumah mereka adalah industrial, komtemporer dan modern.

2/ Tanaman hias rambat flame of irian

Tanaman hias rambat bernama flame of irian atau yang populer dikenal dengan nama melati irian ini memang termasuk ke dalam tanaman hias merambat yang asalnya dari Papua di Jayapura. Sama seperti tanaman hias rambat lee kwan yew, flame of irian mampu tumbuh dengan subur menjuntai dari atas ke bawah. Sangat indah dan mempesona. Meskipun tergolong ke dalam tanaman langka dan mahal, tanaman hias rambat ini sangat cocok untuk wilayah dengan iklim tropis. Juga memiliki bunga yang bermahkotakan tebal diselimuti lapisan lilin berwarna oranye terang semakin mempertajam kecantikan pagar atau kanopi rumah anda yang kokoh.

3/ Tanaman hias rambat jenis bugenvil

Bugenvil atau populer dengan sebutan bunga kembang kertas ini memiliki bunga yang sangat banyak berumpun dimana mahkota bunga mirip sekali dengan kertas warna-warni yang dibentuk secara origami. Bunga bugenvil adalah jenis tanaman hias merambat yang memiliki banyak varian warna terhadap bunganya yaitu mulai dari warna-warna cerah, warna mencolok, warna campuran / kombinasi hingga warna-warna lembut. Bugenvil merupakan salah satu jenis tanaman hias merambat yang cocok untuk menghiasi pagar rumah anda dimana tanaman hias ini tidak membutuhkan banyak perawatan yang susah. Tidak perlu disiram setiap hari karena tahan panas sehingga meringankan aktivitas anda setiap hari.

4/ Tanaman hias merambat morning glory

Tanaman hias morning glory adalah salah satu jenis tanaman hiais merambat yang memiliki fungsi untuk menghias pagar rumah yang terbuat dari besi dimana tanaman hias ini memiliki bunga yang cantik. Apabila ditanam di daerah panas maka bunga yang dikeluarkan dominan berwarna ungu. Sebaliknya jika ditanaman di daerah yang sejuk maka bunga akan dominan berwarna biru. Batang tanaman ini sangat ringan menjalar melilit pagar besi anda namun sangat kokoh menempel pada pagar tembok dari rumah anda.

5/ Tanaman hias merambat daun dolar

Daun dolar adalah salah satu jenis tanaman hias merambat yang sangat populer saat ini diburu oleh pengkoleksi tanaman hias di kota-kota besar. Mempunyai daun berukuran kecil berbentuk bulat yang sangat pas untuk difungsikan sebagai tanaman hias rambat guna mempercantik pagar rumah anda yang berukuran besar dan luas. Tidak hanya menampilkan kesan rimbun, daun dolar juga membuat rumah anda tampil semakin segar karena dikelilingi oleh warna hijau cerah dari daun dolar.

6/ Tanaman hias merambat allamanda

Tanaman hias yang satu ini memiliki bunga cantik berwarna kuning cerah yang hampir selalu ada di setiap kompleks perumahan yang berpagar tembok atau beton. Tanaman hias ini akan merambat dan mampu bertahan di bawah sinar matahari, hujan yang cukup dan tingkat kelembaban udara yang tinggi. Tanaman ini akan menghidupkan warna pagar monokrom sehingga tidak terlihat monoton.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Pagar Rumah Anda Akan Semakin Cantik Dihiasi Jenis Tanaman Rambat Ini ” yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel