Menurut Feng Shui, Apakah Menyimpan Tanaman di Kamar Tidur Pertanda Baik atau Buruk?

10 Nov 2021 14:10 420 Hits 6 Comments Approved by Plimbi
Feng shui tentang tanaman

Berdasarkan atas penjelasan yang diberikan oleh ilmu Feng Shui bahwa meletakkan tanaman tertentu di dalam kamar tidur sebenarnya tidak disarankan untuk dilakukan karena hal ini berhubungan dengan kondisi tanaman yang perlu disiram dengan air setiap hari sedangkan unsur air seharusnya dihindari di kamar tidur.

Unsur air yang secara tak disengaja tersimpan pada benda-benda yang ada di kamar tidur dipercaya dapat memadamkan passion anda. Hal ini akan menyebabkan anda menjadi kurang bersemangat setiap kali akan melakukan beragam aktivitas di dalam kamar bahkan termasuk kegiatan di luar rumah.

Maka dari itu benda-benda seperti akuarium atau lukisan yang menggambarkan air disarankan untuk diletakkan di luar kamar tidur saja termasuk dengan tanaman.

Nah apakah anda merasa penasaran kenapa ilmu Feng Shui tidak setuju dan melarang anda untuk meletakkan tanaman di kamar tidur ? Kami berikan beberapa penjelasan singkat tersebut di bawah ini, silahkan menyimaknya bersama-sama :

1/ Tanaman mengeluarkan zat karbondioksida dalam jumlah besar pada waktu malam hari

Menurut ilmu pengetahuan alam menjelaskan bahwa pada waktu malam hari tanaman akan mengeluarkan zat karbondioksida dalam jumlah banyak dibandingkan yang mereka serap di waktu siang hari. Tingkat karbondioksida yang cukup tinggi dalam darah akan mempengaruhi konsentrasi dan menyebabkan anda menjadi mudah mengantuk. Sementara tingkat karbondioksida yang ringan akan merangsang anda untuk mudah tidur. Sekilas kondisi ini terlihat sempurna untuk kamar tidur, tetapi jangan lupa semakin malam ruangan akan dipenuhi oleh karbondioksida yang bisa mempengaruhi darah anda bisa menyimpan konsentrasi CO2 yang sangat tinggi. Akibatnya adalah laju pernafasan akan meningkat ketika anda tidur karena tubuh ingin lebih banyak mendapatkan oksigen. Anda cenderung akan bernafas pendek-pendek, cepat dan terengah-engah dimana perubahan pola pernafasan ini bisa mengganggu tidur lelap anda.

2/ Energi dari tanaman tidak cocok terperangkap berada di dalam kamar tidur

Tanaman akan merepresentasikan pertumbuhan dan getaran yang terjadi di sekitar mereka dengan sangat kuat atau dikenal dengan istilah ‘yang’ sedangkan ketika anda tidur, anda justru membutuhkan energy yang sifatnya lebih tenang yang dikenal dengan istilah ‘yin’. 

Maka dari itu, energi dari tanaman kurang cocok untuk kamar tidur dimana hal tersebut disebabkan karena area ini merupakan salah satu tempat untuk anda beristirahat dengan merilekskan tubuh dan pikiran yang kelelahan. Di samping itu ada banyak area bagus di dalam rumah yang bisa direkomendasikan untuk meletakkan tanaman namun harus tetap memperhatikan ilmu Feng Shui seperti area Feng Shui timur dan tenggara.

3/ Berhubungan dengan beberapa ilmu Feng Shui kamar tidur yang baik

Menurut ilmu Feng Shui kamar tidur yang baik adalah dengan menyediakan sebuah ruangan yang terasa menyejukkan dan menenangkan. Selain tanaman, ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menambahkan Feng Shui yang bagus di dalam kamar tidur anda seperti :

  • Menutup pintu kamar tidur di malam hari adalah wajib.
  • Jangan sejajarkan tempat tidur dengan pintu.
  • Jangan menyimpan komputer, TV dan peralatan olahraga di dalam ruangan ini.
  • Pakailah warna-warna earth tone seperti putih pucat dan cokelat tua.
  • Posisikan meja di sisi tempat tidur.
  • Memposisikan tempat tidur di tengah ruangan.
  • Membuka jendela dan memasang air purifier.

4/ Boleh-boleh saja menyimpan tanaman namun hanya untuk kamar tidur yang berukuran luas

Apabila anda mempunyai kamar tidur yang berukuran luas maka boleh-boleh saja untuk meletakkan tanaman di dalamnya. Pilih jenis tanaman hias yang tidak begitu banyak memakan tempat, rindang tanpa bunga dan berdaun hijau segar seperti pohon palem atau tanaman hias besar lainnya. Hal ini tidak akan mempengaruhi pola tidur dan kualitas udara yang mengalir di dalam ruangan tersebut. Untuk kamar tidur yang berukuran sedang-sedang saja maka pilihlah tanaman kecil seperti dari jenis pakis, spider plant atau bunga lili yang awet berbunga hingga satu tahun.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul “ Apakah Menyimpan Tanaman Di Kamar Tidur Pertanda Baik Atau Buruk Menurut Feng Shui ? ” yang kami rangkum dari beberapa sumber tulisan. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 44
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel