Manfaat Buah Nanas untuk Diet Sehat

27 Aug 2021 15:10 853 Hits 3 Comments Approved by Plimbi

Manfaat buah nanas untuk diet sehat.

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal disertai tinggi badan yang pas tentu saja akan memudahkan anda dalam mengenakan segala model busana tanpa harus bersusah payah menemukan yang paling cocok untuk tubuh anda. Merupakan sebuah hal yang menjadi banyak impian orang-orang di dunia ini terutama bagi kelompok wanita.

Nah untuk bisa mendapatkan hal tersebut di atas bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melakukan beragam program penurunan berat badan atau menjalankan diet sehat bisa anda lakukan dan kemungkinan akan ada hasilnya jika anda bersungguh-sungguh mencobanya. Namun saat ini ada banyak kesalahpahaman yang dihadapi oleh orang-orang mengenai konsep diet sehat yang banyak ragam diinformasikan melalui internet atau buku-buku. Banyak orang yang beranggapan bahwa diet sehat adalah tidak makan seharian dan berusaha sekuat tenaga untuk menahan rasa lapar hingga perut terasa perih dan justru diet yang dilakukan banyak menemukan kegagalan. Konsep diet yang asal-asalan dilakukan sangatlah tidak tepat atau justru dilarang dilakukan karena bisa menyebabkan munculnya gangguan kesehatan.

Konsep diet yang tepat dan benar sesuai dengan standar kesehatan adalah dengan mengatur pola makan dan mengurangi porsi makan serta menambah beberapa varian menu makanan dengan beragam macam nutrisi disarankan untuk dikonsumsi ketika sedang melakukan diet. Dimana karena kesalahpahaman mengenai konsep diet inilah banyak orang yang pada akhirnya lebih memilih untuk menggunakan berbagai produk obat-obatan diet instan karena dirasa lebih mudah untuk dilakukan. Memang hasil yang diperoleh akan menjadi lebih cepat namun jika dikonsumsi dalam jangka panjang maka akan menyebabkan berbagai penyakit sampingan bisa menyerang tubuh seperti kanker dan kegagalan fungsi organ tubuh lainnya. Tentu saja anda tidak mau bukan ini terjadi terhadap tubuh anda ?

Lakukan Diet Secara Alami Lebih Baik

Untuk mengganti diet menggunakan produk-produk obat diet instan sebaiknya anda memilih melakukan diet secara alami saja. Salah satunya seperti yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu diet dengan memakai buah nanas.

Siapa yang tidak mengetahui keberadaan buah tropis yang satu ini yaitu nanas. Buah yang mempunyai warna daging kuning cerah dengan bintik-bintik hitam di luar daging ini mempunyai cita rasa yang khas di lidah yaitu segar dan asam-asam manis. Mungkin buah nanas menjadi salah satu buah yang menjadi favorit anda di rumah. Bukan hanya cita rasanya saja yang membuat buah ini banyak disukai orang melainkan kandungan gizi di dalam daging buah memiliki beragam nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengapa dipilih buah nanas sebagai solusi diet sehat anda ? Bukankah masih ada banyak jenis buah lainnya yang mudah difungsikan sebagai media diet sehat seperti buah pir, apel, jeruk atau alpukat dan buah-buahan lainnya ? Memang buah yang satu ini sudah sangat terkenal untuk membantu menurunkan berat badan dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya di dalamnya kurang mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk keberhasilan anda melakukan diet program diet sehat.

Berikut ini adalah beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam daging buah nanas segar, antara lain sebagai berikut :

1/ Enzim bromelain adalah salah satu jenis enzim yang melakukan aksinya di dalam area lambung serta usus dan memiliki fungsi utama yaitu membersihkan organ-organ pencernaan sehingga tidak ada timbunan makanan di dalamnya yang berpotensi menjadi timbunan lemak. Enzi mini mempunyai peranan sebagai pengendali nafsu makan sehingga anda tidak akan merasa cepat lapar.

2/ Buah nanas adalah salah satu jenis buah yang termasuk ke dalam kelompok buah katabolic yaitu termasuk makanan yang membutuhkan energi tinggi ketika mencernanya di dalam tubuh, jadi ketika makan nanas maka energi dan kalori yang dibutuhkan tubuh untuk mencernanya menjadi sangat besar bahkan lebih besar dari jumlah kalori yang ada di dalam nanas itu sendiri sehingga lemak anda akan terbakar lebih banyak hanya dengan makan nanas saja.

3/ Di dalam buah nanas juga mengandung berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, tembaga dan thiamin yang akan membantu proses pencernaan menjadi lebih lancar sehingga tidak menimbulkan timbunan lemak di dalam tubuh.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Manfaat Buah Nanas Untuk Diet Sehat’ yang kami rangkum dari sebuah sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 37
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel