Manfaat Kapur Sirih untuk Payudara Wanita Lebih Sehat

25 Aug 2021 10:23 1389 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
Manfaat kapur sirih untuk menjaga payudara wanita tetap sehat dan ideal.

Apakah kegunaan dari kapur sirih ? Kapur sirih ternyata mempunyai segudang khasiat selain untuk kesehatan dan kebersihan tubuh, kapur sirih juga berguna untuk kecantikan kulit dan beberapa organ tubuh manusia terutama untuk kaum wanita. Kapur sirih bisa dijadikan sebagai bahan untuk terapi herbal terhadap beberapa jenis penyakit tertentu. Kapur sirih sangat bermanfaat untuk beberapa anggota tubuh diantaranya kulit leher dan wajah, ketiak, encok, kutil bahkan termasuk payudara.

Berikut akan kami ulas tentang manfaat kapur sirih untuk payudara wanita lebih sehat. Silahkan menyimaknya.

1/ Membantu mengecilkan dan mengencangkan payudara

Mempunyai sepasang payudara yang kencang, padat dan kenyal adalah impian dari para wanita. Selain nyaman, payudara ideal diharapkan mampu memuaskan pasangan sehingga tidak perlu merasa khawatir pasangan akan mencari selingkuhan yang memiliki payudara lebih sexy dari anda. Ini tentu saja akan melegakan hati para wanita dan membuat mereka bisa tampil percaya diri. Nah untuk memperoleh sepasang payudara impian tersebut maka ada banyak jalan yang bisa ditempuh seperti diet, operasi, olahraga dan lain sebagainya. Ada cara alami yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan di rumah saja yaitu untuk memiliki payudara yang kencang dan padat adalah dengan memakai kapur sirih. Mengapa bisa ? Karena sifat kapur sirih yang panas bisa mengecilkan dan mengencangkan payudara anda.

Hal tersebut di atas sudah diakui oleh banyak herbalis dan para terapis kecantikan. Kapur sirih akan membakar lemak-lemak yang tertimbun di payudara dan membantu jaringan otot-otot halus untuk mengencangkan dan menariknya ke dalam. Hasilnya adalah payudara mengencang, padat dan lebih menarik. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan sederhana saja anda sudah bisa mewujudkan impian memiliki payudara yang indah dan ideal.

  • Siapkan 1 genggam daun kacang panjang, cuci bersih dan ditumbuk halus.
  • Tambahkan ½ sdt kapur sirih.
  • Campurkan bahan menjadi satu.
  • Balurkan pada payudara 2 kali sehari sebelum mandi. Pastikan tidak membalurnya pada area putting atau area lingkar sekitar putting karena ini adalah hal yang paling sensitif.

2/ Membuat payudara lebih halus

Mempunyai kulit yang halus pastilah membuat hati bangga seperti halnya anda memiliki sepasang payudara yang indah. Memiliki payudara yang halus bisa membuat pasangan anda suka. Mengelus payudara yang halus tentu saja akan memberikan rangsangan dan akan menimbulkan hubungan pasangan suami istri yang intim dan penuh kenikmatan. Itulah sebabnya banyak wanita berusaha menghaluskan payudaranya demi untuk menarik perhatian pasangannya. Namun ada banyak yang tidak tahu bagaimana caranya ? Sebenarnya sangat mudah melakukan ini, cukup dengan menggunakan kapur sirih saja anda akan mendapatkan sepasang payudara yang kencang dan halus secara alami.

Khasiat kapur sirih yang satu ini memang sudah terbukti, karena itu ada banyak produk kosmetik yang di dalamnya mengandung kapur sirih. Selain itu di beberapa salon kecantikan juga sudah menggunakan kapur sirih sebagai media terapi kecantikan mereka yang diandalkan. Mereka pada umumnya memakai kapur sirih yang sudah diolah dengan mencampur bahan lainnya untuk memijat area payudara.

3/ Mengempeskan payudara yang membengkak

Pada umumnya para wanita yang sedang menyusui akan mengalami peradangan pada payudaranya. Payudara mereka akan mulai membengkak dan agak terasa sakit. Hal ini tentu saja akan membuat para wanita ini merasa kurang nyaman dan kesakitan. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa dibantu dengan menggunakan ramuan yang dicampur kapur sirih. Bagaimana caranya ? Ini langkah-langkah untuk membuat ramuan kapur sirih menjadi obat tradisional.

  • Sediakan segenggam daun cabe dan kapur sirih secukupnya saja.
  • Cucilah hingga bersih daun-daun cabe tersebut.
  • Lalu tumbuk hingga lembut dan dicampur dengan kapur sirih secukupnya.
  • Kompreslah payudara anda dengan segenggam tumbukan daun cabe yang dicampur sedikit kapur sirih tersebut.
  • Lakukan hal tersebut selama dua hari berturut-turut dan payudara anda akan berangsur-angsur mengempis.

Kandungan Pada Kapur Sirih

Mengapa kapur sirih bisa mempunyai banyak manfaat ? Kapur sirih memiliki banyak kegunaan dikarenakan kapur sirih mempunyai banyak kandungan yang bagus untuk menjaga kesehatan organ-organ tertentu pada tubuh. Kandungan tersebut antara lain sebagai berikut : kandungan berupa zat kadinen, sineol, karvakol, kavinol, dan zat samak.

Zat-zat tersebut di atas yang menyebabkan kapur sirih mempunyai khasiat yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan. Namun, bagi anda yang mempunyai jenis kulit yang sangat sensitif, disarankan untuk konsultasikan diri ke dokter kulit sebelum menggunakan kapur sirih untuk tujuan tertentu. Hal ini disebabkan kandungan kapur sirih memiliki sifat yang panas sehingga kulit menjadi mudah iritasi dan sensitif.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Manfaat Kapur Sirih Untuk Payudara Wanita Lebih Sehat’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

 

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel