Perluas Popularitas Daging Asap, RAMUASAP Authentic Smokehouse Dibuka Di Kemang

20 Aug 2021 12:20 277 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Perluas popularitas daging asap, RAMUASAP Authentic Smokehouse dibuka di Kemang.

Guna memenuhi keinginan dan kebutuhan para penggemar daging asap di Jakarta, adalah kakak-beradik Santhi Serad dan Miranti Handajani Serad menghadirkan restoran RAMUASAP Authentic Smokehouse di daerah Kemang.

RAMUASAP Autgentic Smokehouse

Jalan Kemang Timur No. 48A

Jakarta Selatan

Telpon 08118867172

Seperti dijelaskan tersebut di atas, nama Santhi Serad di dunia kuliner Indonesia telah dikenal luas. Selain sibuk dengan kegiatannya di ACMI ( aku cinta makanan Indonesia ), pada tahun 2019, bersama dengan sang suami tercinta bernama Wisnu Kusuma Wardhana, ia mendirikan RAMURASA Cooking Studio & Coffee, sebuah dapur bomersil untuk melakukan syuting hingga workshop. Sementara Miranti Serad adalah pemerhati wastra dan juga seorang pemetik harpa profesional.

Dalam dua tahun berselang, ketiganya meresmikan RAMUASAP Authentic Smokehouse sebagai salah satu pengembangan bisnis dari kitchen studio tersebut.

Tempatnya saling bertetanggaan, dengan area outdoor yang menampilkan smoker untuk pengasapan daging sapi hingga ayam. Rencananya, akan diasapkan bahan-bahan makanan lainnya, termasuk cabai dan ikan.

Mereka ingin mengolah daging asap sendiri agar menghasilkan cita rasa berkualitas dengan rasa terjaga mutunya. Daging asap yang akan mereka olah adalah melalui slow cooking atau secara spesifik dengan cara smoking yang memiliki tujuan agar menghasilkan cita rasa yang enak. Mereka bekerjasama dengan seorang chef berpengalaman, dimana segala daging asap di sini tanpa artificial flavor dan minyak.

Yang menonjol adalah daging sapinya brisket impor, setelah melalui banyak trial mencoba ragam jenis daging. Sayuran sebagai pendamping menu utama adalah hidroponik dari Gadog Fresh di Puncak dan Bumi Herbal Dago. Ada sejumlah selada hidroponik yang ditanam mereka di kebun belakang restoran sebagai latarbelakang. Salah satu menu favorit kaula muda di Jakarta adalah beef sambal luat. Aroma dan rasa khas daging asap juga diracik ke dalam nasi goreng kecombrang, bubur ayam asap, nasi goreng kemangi, angel hair kecombrang hingga wakame salad. Tak ketinggalan beberapa jenis drink menu yang kreatif seperti smoothies buah, rosella punch, exotic ice blue pea flowers, hot rosella ginger, es kunyit asam hingga es kopi susu rhum.

Mengingat daging asap adalah menjadi salah satu sajian praktis, dijual pula versi beku sebagai lauk protein tanpa ribet untuk memasaknya di rumah. Daging asap dan smoked chicken ini sudah ada di Tokopedia dan Shopee.

Nikmatnya Daging Asap Berkualitas Ala RAMUASAP

Seperti dijelaskan tersebut di atas RAMUASAP Authentic Smokehouse adalah merupakan pengembangan bisnis dari RAMURASA Cooking Studio & Coffe yang sudah ada lebih dahulu dengan tempat yang lebih luas dan nyaman menonjolkan area outdoor, affordable dan instagramable. Ini semua terlihat marak dalam grand opening RAMUASAP Authentic Smokehouse tanggal 3/6/2021.

Adalah Santhi Serad dan sang suami, Wisnu Kusuma Wardhana yang menggandeng sang Santhi dan sang suami, Wisnu Kusuma Wardhana, menggandeng sang kakak berujung lahirnya sebuah brand restoran dengan tujuan mampu memenuhi hasrat para penggemar daging asap dengan kualitas, pelayanan, dan cita rasa yang berkesan bagi para penggemar yang berkunjung ke restoran ini.

Daging asap di RAMUASAP Authentic Smokehouse telah melalui proses yang sangat terkontrol dari segala sisi. Ragam makanan yang tersaji tentu saja telah melalui proses pengasapan yang higienis, slow cooking, tanpa bahan pengawet, tanpa artificial flavor dan tanpa minyak. Untuk bahan baku, restoran ini menyediakan bahan premium, khususnya daging sapi impor yang diproses pengasapannya dengan metode khusus, bumbu masak pilihan dan ditemani sayuran hidroponik dari kebun sendiri akan dijamin kualitasnya. Khusus untuk daging, bahan baku didatangkan dari USA yaitu jenis brisket.

Mereka berhasil membuktikan bahwa daging asap pun dapat dipadankan dengan sambal dan beragam bahan baku khas Indonesia. Sambal yang dimaksudkan antara lain sambal luat, sambal rica, sambal roa, sambal kecombrang dan saos BBG.

Menu-menu yang tersaji sebagian besar merupakan menu kuliner Indonesia dan western dengan diberi sentuhan cita rasa Nusantara. Saat ini mereka fokus mengolah daging dan ayam asap dimana ke depannya akan membuat ikan asap. Yang menarik adalah RAMUASAP juga menyajikan beragam menu dalam kemasan frozen food. Mereka melihat kebutuhan akan frozen food apalagi di masa pandemi. Oleh sebab itu mereka menjual produk frozen smoked beef dan frozen chicken serta memiliki marketplace.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Perluas Popularitas Daging Asap, RAMUASAP Authentic Smokehouse Dibuka Di Kemang’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga para pembaca tertarik.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 39
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel