Ide Bisnis Tanpa Modal Menjanjikan dan Tips Memulainya

18 Aug 2021 19:00 826 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ide bisnis tanpa modal menjanjikan dan tips memulainya.

Dengan berkembangnya teknologi disertai dengan penetrasi internet dan kepemilikan gadget yang cukup tinggi menyebabkan kegiatan dapat dilakukan melalui sistem online. Hanya dengan memanfaatkan gadget dan koneksi internet maka anda bisa menjalankan banyak aktivitas dari rumah saja seperti berbelanja online, bekerja online, atau berbisnis secara online. Dengan kata lain, kunci sukses untuk mampu memulai bisnis tanpa modal adalah dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia saat ini. Jika anda adalah seseorang yang memiliki keinginan untuk melakukan bisnis tetapi tidak mempunyai modal, maka anda bisa memperhatikan beberapa tips tersebut di bawah ini guna mewujudkan bisnis anda tanpa modal. 

1/ Dengan mengandalkan platform online

Dengan mengandalkan sistem online maka akan sangat berguna khususnya bagi sebuah bisnis yang baru saja merintis usaha atau bagi anda yang ingin bisnis tanpa modal. Ada banyak cara untuk memulai bisnis tanpa modal yaitu salah satunya adalah dengan membangun sebuah website.

Dengan mampu memanfaatkan website, maka anda bisa memperkenalkan layanan bisnis secara praktis sekaligus untuk memudahkan para pelanggan untuk dapat menjangkau bisnis baru anda tersebut. Di samping itu, anda juga bisa menggunakan media sosial sebagai salah satu tempat bagi anda dalam hubungannya dengan menjalankan bisnis tanpa modal.

2/ Pertahankan pekerjaan anda saat ini

Bagi anda yang tetap ingin menjalankan bisnis tanpa modal sebagai usaha sampingan saat bekerja, maka anda harus tetap mempertahankan pekerjaan yang anda jalankan sekarang. Dengan berhenti bekerja untuk mengeksplorasi hasrat berbisnis bukanlah menjadi solusi terbaik untuk dilakukan.

Langkah yang tepat bisa anda lakukan adalah dengan cara membangun bisnis ketika masih aktif bekerja. Karena, pekerjaan bisa memberikan anda keamanan untuk mendapatkan penghasilan yang sifatnya stabil, sekaligus menjadi solusi dikala bisnis yang sedang anda tekuni sedang mengalami penurunan.

Menjalankan bisnis sambil bekerja akan menguras mental dan banyak energi. Akan tetapi, selagi anda mau bertahan dalam beberapa bulan, tidak menutup kemungkinan posisi bisnis anda bisa menjadi lebih stabil.

3/ Memuali dari apa yang dimiliki

Di dalam melakukan bisnis tanpa modal sama artinya dengan bagaimana cara anda memanfaatkan sumber daya yang tersedia di sekitar anda. Hal ini bisa anda terapkan dalam mencari ide-ide bisnis tanpa modal yang akan dijalankan.

Anda bisa menemukan jawaban dari pertanyaan seperti bidang apa yang akan anda kuasai, apa saja keahlian anda, hingga apa saja yang anda miliki saat ini. Bahkan dengan mengandalkan berbagai kompetensi dasar (basic skill) saja sudah bisa menjadi bekal untuk mengetahui cara praktis memulai bisnis tanpa modal.

Contohnya adalah bila anda adalah seseorang yang tertarik di bidang seni, maka anda bisa mengawalinya dengan membuka jasa layanan desain atau mengerjakan proyek tertentu yang erat hubungannya dengan seni. Anda adalah seseorang yang ahli di bidang penulisan, maka anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal sebagai penulis lepas.

Ide-Ide Bisnis Tanpa Modal

Setelah memahami tips dan langkah yang harus anda persiapkan di dalam memulai bisnis tanpa modal, berikut beberapa rekomendasi ide-ide bisnis tanpa modal yang dapat anda pertimbangkan.

  • Menjadi reseller atau dropshipper.
  • Menjadi copywriter.
  • Freelance sebagai penulis artikel.
  • Graphic designer.
  • Menjadi influencer.
  • Menjadi MC pada beberapa acara formal atau informal.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Ide Bisnis Tanpa Modal Menjanjikan Dan Tips Memulainya’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel