Hal Penting dalam Menggunakan Google Adsense

18 Aug 2021 16:40 930 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Hal-hal penting dalam menggunakan Google Adsense.

Membuat blog tidak hanya sebagai media untuk membagikan informasi berupa konten seperti artikel dan sebagainya, anda juga bisa memonetisasi blog anda tersebut sehingga menghasilkan uang dari banyaknya pengunjung yang mengaksesnya. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan Google Adsense blog anda.

Mendaftarkan akun anda sehingga bisa diterima oleh Google Adsense memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Maka dari itu anda tidak boleh sembarangan menggunakannya. Apalagi sampai anda melakukan hal-hal yang haram dilakukan sehingga dianggap sebagai pelanggaran yang bisa membuat akun anda diblokir oleh Google.

Hal-Hal Yang Wajib Untuk Dihindari

Supaya anda tidak berlaku sembarangan sehingga menimbulkan kecurigaan yang bisa berimbas akun anda terblokir karena dianggap pelanggaran, maka anda harus tahu apa saja yang tidak boleh anda lakukan. Untuk itu, berikut di bawah ini kami berikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, antara lain sebagai berikut :

1/ Memasang spyware

Spyware atau perangkat pengintai adalah sebuah program yang berbahaya dan bisa dengan sendirinya terpasang ke dalam sebuah sistem. Perangkat tersebut bisa mencuri data-data dari penggunanya dan bisa merusak sistem dari penggunanya.

Google Adsense sangat melarang adanya spyware karena bisa dianggap sebagai virus yang dapat membahayakan dan juga merugikan para pengunjung. Maka dari itu, pastikan blog anda tidak terdapat spyware.

2/ Memanipulasi adsense dengan cara klik sendiri

Anda dilarang mengklik sendiri iklan yang muncul di beranda blog anda. Hal tersebut bisa terdeteksi dan bisa diindikasikan sebagai sebuah metode yang sangat fatal.

Apabila anda adalah seorang pemula, jangan sampai melakukan hal tersebut. Termasuk dengan menyuruh keluarga, teman, dan kerabat dekat untuk melakukan hal yang sama. Bukannya menguntungkan, justru bisa merugikan diri anda sendiri.

3/ Mengemis pada pengunjung

Iklan yang akan ditayangkan memang nantinya berasal dari pihak Google Adsense. Namun anda tidak dibolehkan mengemis dengan cara menulis permohonan untuk mengklik iklan atau sejenisnya. Jika anda melakukannya, hal tersebut bisa membuat akun anda masuk ke dalam daftar blokir Googel Adsense.

4/ Menggunakan bot traffic

Akan sangat menguntungkan pemilik blog apabila jumlah trafik tinggi. Semakin tinggi trafiknya maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan dari Google Adsense. Namun, hindari memakai bot traffic untuk meningkatkan jumlah trafik.

Google bisa dengan mudah memblokir blog apabila menemukan adanya pelanggaran yaitu dengan sengaja menaikkan trafik pengunjung menggunakan bot. Bahkan menggunakan metode tukar trafik juga sangat dilarang. Contohnya adalah dengan mengajak pemilik blog lain untuk bertukar kunjungan.

Hindari beberapa hal di atas agar blog anda tetap aman dimainkan. Hindari agar jangan sampai akun terblokir yang akan merugikan anda sendiri.

Cara Mudah Mendaftarkan Akun Baru

Setelah anda mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan, maka anda bisa segera membuat akun Google Adsense. Caranya sangat mudah, bahkan bagi para pemula sekalipun.

Ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini tentang cara mendaftarkan akun baru, silahkan menyimaknya :

  1. Mengakses situs Google Adsense dan klik ‘Daftar Sekarang’.
  2. Jika anda sudah mempunyai akun Google, anda bisa masuk dengan akun tersebut. Jika belum maka harus membuatnya terlebih dahulu.
  3. Masukkan URL blog anda dan masukkan alamat email, selanjutnya pilih ‘Ya’ sebagai rekomendasi performa dari Google Adsense. Klik simpan dan lanjutkan.
  4. Login akun Google Adsense dan klik ‘Buat Akun’.
  5. Aktifkan akun Google Adsense dan masukkan detail pembayaran beserta alamat pos dan nomer telepon. Klik ‘kirim’.
  6. Lakukan verifikasi nomor telepon.

Setelah persyaratan terpenuhi, tinggal menunggu 2 hingga 3 minggu untuk mengetahui apakah diterima atau ditolak. Untuk informasi lebih dalam anda bisa melihat contoh sebagai berikut : https://angindewa.com/syarat-dan-cara-monetisasi-blog/. Seperti inilah Google Adsense blog jika anda merasa tertarik. Perhatikan hal-hal apa saja yang harus dihindari saat menggunakan Google Adsense agar anda tidak rugi sendiri.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Hal Penting Dalam Menggunakan Google Adsense’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

 

 

 

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel