Rekomendasi Kuliner di Kota Hujan

17 Aug 2021 08:55 511 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Rekomendasi kuliner di kota hujan.

Saat ini kota hujan atau kota Bogor sukses menjadi salah satu lokasi yang kaya akan objek wisata. Bukan hanya terhadap objek wisata alam, kebun raya, taman kopi, taman bunga dan objek wisata dalam kota lainnya yang menawan, juga tersedia banyak objek wisata kuliner yang layak untuk dicoba bagi anda yang kebetulan berkunjung ke kota ini.

Tersebut di bawah ini kami rekomendasikan ragam kuliner khas dari kota Bogor yang menonjolkan masakan khas Nusantara dimana akan sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja.

1/ Warung Laksa Bogor Pak Inin

Langsung saja, di kota Bogor bisa dijumpai satu kuliner khas kota Bogor yang dapat anda coba sebagai kuliner khas kota ini yaitu laksa Bogor Pak Inin. Kalau sebelumnya memang anda belum pernah merasakan hidangan laksa atau belum pernah sama sekali mencoba laksa khas Bogor yang rasanya benar-benar lezat, maka anda wajib mencoba sajian yang satu ini di warung laksa Pak Inin. Warung laksa yang satu ini sudah buka dari sejak tahun 1965. Bisa dibilang kalau hidangan laksa yang dijual merupakan laksa Bogor yang legendaries dan bisa dibilang juga rasanya tiada ada duanya.

Kuah kental dari hidangan laksa khas Bogor Pak Inin ini begitu gurih serta kaya akan isian rempah-rempah khas Nusantara yang tentunya menjadi salah satu nilai lebih dari dhidangan laksa Bogor lainnya. Terdapat kombinasi ketupat, bihun, oncom, tahu kuning, tauge, dan juga telur rebus. Perpaduan bahan-bahan tersebut terakhir disiram dengan kuah laksa lezat dan taburan daun kemangi segar sehingga sajian menjadi semakin harum. Pastinya hidangan laksa ini bisa membuat anda ingin mencoba sekali lagi.

2/ Sop Buntut Khas Bogor Ma’Emun

Bagi anda yang merupakan pecinta dan penikmat ragam sajian berupa hidangan sop buntut, maka disarankan lebih baik untuk mampir ke lokasi sop buntut khas kota Bogor Ma’Emun yang sangat legendaries se kota Bogor. Buntut sapi pada hidangan sop buntutnya disuguhkan dengan kematangan daging yang sangat sempurna namun tetap mempertahankan warna daging yang kemerahan dimana menandakan daging tersebut segar dan bumbu-bumbunya meresap sangat baik. Dengan tambahan kuah kaldu sapi kental yang super least bisa menambah nikmatnya sop buntut khas Bogor Ma’Emun tersebut. Tentunya akan semakin mantap disantap saat kondisi cuaca sedang dingin di kala sedang musim hujan di Bogor, maka kenikmatan yang dirasakan semakin sempurna.

3/ Doclang Khas Bogor Pak Odik

Ada lagi kuliner makanan khas kota Bogor yang wajib untuk anda cicipi ketika sedang berlibur ke kota hujan ini yaitu diberi nama doclang khas Bogor Pak Odik. Doclang yang dimaksudkan sangat pas untuk acara santap sarapan pagi tetapi bisa juga dimakan sebagai kudapan ringan pada waktu siang hari yang menawarkan cita rasa sangat nikmat. Doclang khas olahan Pak Odik family ini memadukan pesor (semacam lontong / ketupat yang dibungkus memakai daun patat) lalu diberi tambahan berupa gorengan tahu kuning dan juga potongan kentang yang direbus gurih. Tidak lupa juga ada tambahan bahan penlengkap sekaligus penyedap lainnya seperti telur rebus dan pada akhirnya akan disiram dengan kuah kacang. Untuk memperlezat rasa bisa ditambah dengan kecap legendaries nan lezap cap Zebra.

4/ Toko Roti Kekinian, Bogor Permai

Jika anda berniat mencari oleh-oleh berupa beragam roti-rotian, maka ada salah satu tempat bakery legendaries khas Bogor yang menyediakan beragam jenis roti dari yang tradisional hingga roti-roti kekinian yang sedang hits. Roti-roti tersebut antara lain roti gambang, roti tawar, tapal kuda, roti keset dan beragam aneka jajanan pasar. Yang paling diburu adalah hidangan roti nostalgia yang memiliki cita rasa sangat otentik dan bisa mempengaruhi suasana hati anda menjadi kangen kota Bogor. Tokonya berlable Bogor Permai bukan hanya menjual hidangan roti jadul saja melainkan juga telah dilengkapi dengan mini restoran, mini market dan juga fast food.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Rekomendasi Kuliner Di Kota Hujan’ yang kami rangkum dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

 

 

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 39
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel