Beragam Baju Kombinasi Polos Modern dengan Batik

11 Aug 2021 18:45 1577 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Beragam baju kombinasi polos dan modern dengan memakai bahan dasar dari batik.

Masing-masing wanita tentu ingin tampil modis di setiap penampilan mereka baik dalam keadaan santai ataupun saat keadaan formal sebagai seragam kerja. Sudah ada banyak sekali koleksi baju di pasaran kekinian yang dijual secara online maupun offline. Ini tentu saja membuat anda kadang-kadang bingung harus memilih yang mana ? Baju kombinasi polos kekinian yang terbanyak dipasarkan. Bisa dipasangkan dengan kain batik yang dipadukan harmonis dengan kain polos sehingga tampil lebih trendi.

1/ Kombinasikan batik dengan kain bahan satin

Memang bukan hal yang aneh lagi jika kain batik pas dikombinasikan dengan kain lainnya, salah satunya adalah kain satin. Kombinasi tersebut nantinya bisa didesain dengan bermacam-macam model dimana model yang terbanyak dicari adalah dress, outer, ataupun blazer. Ada juga long dress dengan menjadikan kain batik sebagai bawahannya dan kain satin untuk atasan.

2/ Batik dengan kombinasi bolero

Di samping kombinasi satin, batik juga bisa dikombinasikan dengan bolero. Pada umumnya dibuat menjadi model outer atau setengah dada yang mana di bagian depannya terbuka. Fashion model ini pas dikenakan untuk acara-acara formal. Anda bisa memakai dress polos lalu kombinasikan dengan bolero. Hal ini membantu menjadikan penampilan anda lebih cantik dan menarik.

3/ Kombinasikan kain batik dengan lace

Ada juga kombinasi antara batik dengan lace dimana kombinasi ini pada umumnya dibuat dalam model dress yaitu mini dress. Baju-baju kombinasi yang memakai batik dan lace ini bisa mendukung penampilan anda terlihat lebih feminism dan cantik klasik. Bahan lace dengan mudah diaplikasikan pada area pundak hingga lengan. Kemudian padukan batik yang memiliki motif selaras. Pemilihan motif yang tepat akan membuat tampilan anda menjadi sempurna.

4/ Kombinasikan kain batik dan kain katun

Baju kombinasi polos modern juga bisa diperoleh dari kombinasi batik dengan katun. Keduanya adalah kombinasi yang paling umum ditemukan, bisa dikenakan oleh pria dan wanita. Model busananya dibentuk dengan beragam model. Kombinasi baju yang demikian bisa dipakai untuk acara-acara formal maupun non formal.

5/ Memilih warna-warna dasar

Di sini anda bisa memilih jilbab dengan warna dasar yang tidak bermotif seperti grey, hitam, krem, mocca, dan lain sebagainya. Warna-warna tersebut bisa diselaraskan dengan mudah untuk model pakaian apapun. Apabila anda menggunakan kombinasi batik dan kain polos, maka bisa diselaraskan dengan warna kain polosnya atau warna-warna dasar dari batik.

6/ Menggunakan aksesoris multifungsi

Apabila anda adalah penyuka mengenakan aksesoris, maka pilihlah yang multifungsi. Artinya adalah aksesoris tersebut bisa digunakan untuk beragam acara dan aktivitas. Bila memakai tambahan bros pada jlbab anda maka pilihlah yang bentuknya sederhana saja dengan warna senada. Ukurannya jangan terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil. Jadi pilih yang sedang-sedang saja. Aksesoris yang terlalu besar akan memberikan kesan ramai dan ribet. Begitu pula sebaliknya, jika terlalu kecil maka penampilan anda tidak terlihat seimbang. Sangat perlu memperhatikan aksesoris guna mempercantik penampilan anda. Apabila hijab yang anda kenakan serasi dengan pakaian yang anda gunakan maka begitu juga dengan aksesorisnya. Maka penampilan anda akan menjadi lebih prima, terlebih jika anda memilih untuk menggunakan baju kombinasi polos modern tersebut di atas.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai sebuah artikel dengan judul ‘Beragam Baju Kombinasi Polos Modern Dengan Batik’ dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Internet

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel