Accha, Kepincut Masakan India Ala Indonesia

11 Aug 2021 17:00 347 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengenal ragam masakan India yang bikin kepincut.

Setengah tahun belakangan ini, beberapa media sosial kuliner di seputaran Jakarta diperkenalkan kepada beragam masakan India ala Indonesia. Ini merupakan salah satu strategi dari Yohan Andrean Suryadinata, pakar kuliner, yang mulai memperkenalkan paket Accha yaitu Indian fast casual food yang dibuka tepat sebelum masa pandemi.

Seperti diketahui bahwa ragam makanan India masih relatif kalah pamor di kalangan anak-anak muda kali ini didobrak dengan mengaplikasikan pendekatan branding dinamis yang mencolek rasa penasaran. Hasilnya adalah sekitar 24 ribu penggemar mulai terkumpul di Instagram dalam kurun waktu kurang dari satu setengah tahun. Mereka rata-rata kepincut rasa bumbu India yang kalem-kalem menyengat, pas untuk lidah lokal. Di samping itu, masakan Accha tidak berbau tajam dimana di negeri asalnya, rata-rata masakan India mengeluarkan aroma masakan yang kuat sehingga dapat saja mengganggu bagi pengunjung yang tidak terlalu suka.

Dari 8 jenis masakan khas India ala Indonesia ini lahirlah 70 macam menu. Beberapa diantaranya adalah butter chicken yang disantap dengan roti naan, dimana roti naan ini sangat fluffy dalam hal tekstur yang dapat menyerap kuah kari saat dicocol. Makan dengan memakai tangan adalah merupakan salah satu cara ternikmat. Ada nasi biryani dan chicken tikka masala yang rasanya lezat dan gurih termasuk paling banyak diburu oleh konsumen online.

Demi untuk menghadirkan autentitas, chicken tikka dan naan tetap dimasak dengan memakai tandoor (tungku dari tanah liat). Juga mengambil langkah-langkah fusion sebagai penunjang adanya variasi menu. Cobalah chicken tikka roll yang memasukkan saos bercita rasa asam-asam pedas khas Chinese food yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Langkah Accha kali ini tidak salah, sehingga Accha kebanjiran pesanan hingga mencapai 80.000 porsi dalam sebulan.

Accha, Delivery Restoran India Di Jakarta Yang Menggugah Selera

Kali ini melalui artikel ini kami ingin memberikan rekomendasi sajian khas yang sebelumnya belum pernah diulas. Berhubungan dengan salah satu negara yang indah dan tersohor akan kemegahan bangunan Taj Mahal yaitu India. Negara ini menyimpan beragam makanan khasnya yang terkenal kaya akan campuran rempah-rempah dan aneka sayur segar yang tumbuh di India untuk menu tampilan masakan India di restoran-restoran mereka. Yang paling menarik minat adalah beraneka ragam hidangan vegetarian. Kini tak perlu repot-repot mencari hidangan dari negeri asal film populer Kuch-Kuch Hota Hai ini, ada sebuah restoran India baru berlabel Accha sudah dibuka di daerah Kemang dan Kebun Jeruk.

Konsep yang diaplikasikan adalah Indian soul food, jadi pas sekali untuk delivery. Comfort food yang bisa dinikmati adalah untuk santap siang atau malam. Memberikan porsi besar dan ada banyak menu pilihan. Seperti salah satunya adalah makanan yang diberi nama saag. Adalah salah satu hidangan berupa sayuran dedauan khas India yang dimakan dengan roti naan atau disantap dengan nasi lebih cocok lagi untuk kelompok masyarakat Indonesia. Dimana saag dibuat dari sawi hijau, basella, brokoli cincang halus, atau sayuran lainnya bersama dengan bumbu spesial dan tambahan bahan penyedap bernama paneer.Disarankan anda wajib mencoba saag paneer dengan butter naan hanya dijual senilai Rp. 55.000 satu paket besar yang rasanya sangat autentik khas India.

Jika anda belum memiliki bayangan tentang roti naan maka sebaiknya cari tahu lebih dalam tentang kandungan karbohidrat di dalamnya yang tak kalah favorit selain nasi di India. Naan merupakan sejenis roti pipih yang terbuat dari tepung gandum merupakan salah satu masakan populer asal Asia Barat, Asia Tengah, India dan Asia Tenggara. Permukaan naan kadang-kadang diberi taburan wijen atau jintan hitam, serta dibumbui dengan bawang putih dan rempah-rempah lainnya. Merupakan perpaduan harmonis dengan rasa saag yaitu rasa dingin-dingin asam menyejukkan.

Sajian Khas Accha

Di Accha tersedia banyak pilihan rice bowl yang bercita rasa lezat. Dalam masing-masing porsinya disajikan dengan butter rice lembut yang gurih. Salah satu rice bowl yang wajib untuk anda coba adalah lamb curry rice bowl senilai Rp. 35.000 per porsi. Nasi lembut disuguhkan bersama dengan daging kambing yang sebelumnya dimasak dengan rempah-rempah kari hingga tercipta cita rasa tajam dan pedas. Untuk daging kambingnya sendiri sangat empuk, mudah dipotong-potong dan tidak ada aroma khas daging kambing sama sekali. Gurih, pas banget dinikmati bersama dengan bumbu kari dan butter rice.

Masih seputar rice bowl ala Accha yang wajib untuk dicicipi, ada chicken biryani bowl seharga Rp. 45.000 seporsi berlimpah ruah dengan potongan ayam berukuran besar-besar. Nasi biryani adalah hidangan berupa nasi berwarna keemasan yang melalui proses memasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran dan daging. Rasa dan aroma khas yang dikeluarkan mampu menambah nafsu makan. Ditambah lagi ayamnya yang juicy berbalur bumbu-bumbu yang meresap sempurna ke dalam serat daging.

Jika anda sedang malas untuk menyantap nasi maka bisa memilih menu chicken tikka roll yang dibanderol senilai Rp. 45.000 seporsi yang tak kalah autentik. Tikka adalah hidangan yang terdiri dari potongan daging ayam dan sapi atau menjadi alternatif vegetarian seperti paneer yang sejarahnya berasal dari Dinasti Mughal. Chicken tikka dibuat dengan merendam potongan-potongan ayam dalam bumbu dan yoghurt dimasak di tandoor.Rasanya gurih sedikit asam berpadu dengan irisan roti yang tak terlalu tebal. Porsi chicken tikka ini melimpah ruah.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Accha : Kepincut Masakan India Ala Indonesia’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga para pembaca berminat untuk berkunjung.

Tags Kuliner

About The Author

Utamii 39
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel