Cara agar Konten Website Anda Diklik Banyak Orang

11 Aug 2021 08:50 1084 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Cara agar konten website anda diklik banyak orang.

Apakah konten website anda sudah menarik ? Apakah orang-orang mau membuka website anda dengan kesadaran untuk menemukan info-info yang bagus serta mempunyai point of view yang berbeda-beda ? Inilah yang kadang-kadang tidak dapat dipenuhi oleh konten-konten yang ada di website anda.

Tetap tenang dan jangan khawatir secara berlebihan karena di bawah ini kami akan memberikan beberapa cara agar konten website anda bisa diklik oleh banyak orang. Dari sini anda bisa memulai tentang beberapa cara yang bisa dilakukan guna meningkatkan kualitas konten website yang sedang dikelola.

Cara agar Konten Website Anda Diklik Banyak Orang

1/ Bahaslah tentang peristiwa-peristiwa yang sedang viral

Tipe konten pertama yang dapat anda bahas di website adalah beberapa peristiwa yang sedang viral. Apapun itu, dimanapun itu, asalkan viral, maka anda wajib menulisnya. Jangan pernah melewatkan kesempatan ini karena saat ada peristiwa yang sedang viral, maka para pengguna internet akan berbondong-bondong mencari lewat mesin pencari. Dengan memperhatikan hal ini maka bisa dipastikan traffif website anda akan naik dengan sendirinya dan ini berarti sudah memanfaatkan satu peristiwa guna menjaring pengunjung website.

2/ Aktif di website tanya jawab

Pernahkah anda mendengar nama website seperti Yahoo! Answer, Quora atau Brainly ? Inilah yang dimaksudkan sebagai website tanya jawab. Sebenarnya anda sangat bisa dan seharusnya menggunakan website model ini untuk menaikkan traffic website anda. Langkah pertama, anda bisa mencari pertanyaan dengan topik yang berhubungan dengan website anda. Misalnya tentang personal finance. Setelah anda menemukan pertanyaan ini, anda selanjutnya mencoba menjawabnya dengan setengah informasi saja alias tidak dijawab secara penuh. Tapi di akhir jawaban anda sisipkan link konten yang ada di website anda agar orang-orang yang melihatnya tergoda untuk mengklik link tersebut.

3/ Aktif di media sosial

Dalam hal ini media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk tempat bernarsis ria atau menumpahkan pemikiran-pemikiran para pemakainya melainkan anda juga bisa menggunakan media sosial untuk menaikkan traffic website anda. Dengan menciptakan akun media sosial maka anda bisa menyediakan konten-konten menarik di akun tersebut sehingga mampu menjalin followers dengan otomatis. Jika dianggap perlu, sediakan giveaway agar jumlah orang yang mengenal website anda bisa meningkat tajam. Anda bisa memilih media sosial yang tepat untuk kondisi anda yaitu bisa melalui Twitter guna menyebarkan informasi secara cepat, Instagram dengan menyediakan konten visual yang menarik, atau Facebook yang dapat memberikan hal-hal yang diinginkan di dalam satu laman. Anda tidak perlu memilih salah satu saja karena anda bisa mengkombinasikan semua agar jumlah pengunjung semakin naik dengan cepat.

4/ Menjalin hubungan dengan influencer

Setelah mempunyai akun media sosial, jangan lupa peran influencer yang terkait secara langsung di media sosial. Anda bisa memakai jasa mereka guna menaikkan para pengunjung website anda. Sinkronisasikan konten dengan profil influencer yang anda aplikasikan agar selaras dan sejalan dengan apa yang ingin ditampilkan kepada masyarakat.

Kelebihan lainnya adalah saat menggunakan influencer adalah waktu dimana anda bisa memilih influencer yang paling tepat dengan kondisi anda saat ini. Ada banyak influencer yang tersebar di media sosial. Dengan beragam citra yang mereka bawakan, maka jumlah followers hingga tarif yang tersedia juga berbeda-beda pula. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan dana yang tersedia sehingga tidak muncul masalah sejak awal.

5/ Gunakan judul yang mampu menarik perhatian

Anda pasti sering melihat-lihat beberapa media online yang memakai judul-judul fantastis, bukan ? Meskipun terasa aneh saat memakainya, namun ingat misi awal anda yaitu untuk memperoleh traffic tinggi. Maka dari itu dengan memakai judul yang mampu menarik perhatian pengguna internet merupakan salah satu kewajiban yang patut untuk diperhatikan. Misalnya saja membahas topik- topik tentang bagaimana caranya menaikkan berat badan. Maka judul yang tepat dipilih adalah contohnya : 10 Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Mudah. Dimana penggunaan kata ‘mudah’ pada judul bisa menarik minat pembaca untuk mengklik link artikel tersebut.

6/ Gunakan gambar-gambar yang menarik perhatian

Saat anda ingin mengunggah artikel ke website, akan disediakan fitur guna memasukkan gambar yang posisinya beriringan dengan judul artikel. Anda harus memanfaatkan fitur tersebut agar orang-orang menjadi lebih tertarik guna membaca artikel anda. Apalagi saat link artikel dimasukkan ke dalam media sosial seperti Facebook dan Twitter, biasanya akan menyertakan gambar yang ada di dalam artikel sehingga orang-orang yang melihatnya tidak segan-segan untuk masuk ke dalam website anda. Jadi jangan melupakan untuk memakai gambar-gambar pilihan yang menarik. Untuk gambarnya sendiri anda bisa menemukan di berbagai website yang khusus menyediakan sekumpulan gambar secara gratis seperti Unsplash, Pixabay, Pexels, Bing, Stock Up dan StockSnap.  

7/ Isi artikel dengan SEO yang sifatnya friendly

Dengan membuat konten yang SEO / search engine optimization friendly, anda akan memperoleh banyak bantuan secara tidak langsung saat orang-orang sedang mencari topik yang memang anda sediakan di dalam website anda. Tetapi ingat selalu, jangan terlalu berfokus dengan SEO karena saat anda terlalu ingin mendapatkan imbas dari pemanfaatan SEO, artikel yang anda miliki biasanya malah dianggap tidak menarik karena menjadi sulit dibaca. Pemanfaatan keyword yang sama secara berlebihan tidak akan bisa dengan mudah diterima di pikiran para pembaca sekaligus oleh Google sendiri karena bisa dianggap sebagai spam.

8/ Newsjacking

Ini adalah sebuah cara untuk menyajikan konten yang berbeda-beda dibandingkan yang lainnya. Dimana saat ada sebuah peristiwa, website lain biasanya hanya akan mengabarkan peristiwa tersebut secara normal-nolrmal saja, tidak ada bumbu-bumbu yang berbeda diantara satu dengan yang lainnya sehingga akan terasa membosankan dan tidak menarik lagi untuk dibaca.

Dengan newsjacking maka anda bisa menambahkan gagasan, opini, atau pandangan yang berbeda terhadap sebuah peristiwa sehingga orang lain akan merasa ada informasi yang baru bisa mereka kumpulkan sekaligus berbeda dibandingkan dengan website lainnya. Ini tentunya sangat bagus untuk diikuti karena akan membedakan website milik anda dengan website-website lainnya yang ada di internet.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Cara Agar Konten Website Anda Diklik Banyak Orang’ yang kami kumpulkan dari berbagai sumber berita. Semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

 

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel