Desain Rumah Panggung Minimalis Terbaru

6 Aug 2021 13:50 4974 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Desain rumah panggung minimalis terbaru kekinian digemari banyak orang.

Mendesain sebuah rumah baru dengan memakai desain rumah panggung minimalis kerap dianggap sebagai rumah tradisional atau cenderung mirip dengan bentuk rumah adat. Namun bagi beberapa orang, desain rumah panggung minimalis ini justru menjadi salah satu desain rumah yang mampu tampil unik dan pastinya menarik orang-orang untuk melihat. Karena secara keseluruhan menggunakan desain yang berbeda-beda dari desain rumah kebanyakan, rumah panggung tentu menyimpan daya tarik tersendiri. Dimana mendesain rumah seperti ini diharapkan anda bisa memodifikasi rumah yang seringkali dianggap bergaya tradisional menjadi sebuah rumah yang lebih modern.

Rumah panggung minimalis merupakan desain rumah yang mempunyai penopang di bagian bawahnya, sehingga pada bagian bawah rumah tidak langsung menempel dengan tanah. Di samping desainnya yang tampil unik, rumah panggung ini pun memiliki ketahanan lebih bagus dibandingkan desain rumah pada umumnya. Apabila tanah pada lahan yang anda miliki tidak stabil atau termasuk ke dalam kategori tanah gerak, disarankan untuk mendesain rumah dengan tipe rumah panggung ini. Bagi daerah yang sering terjadi gempa kecil, maka mendesain rumah dengan desain rumah panggung sangat tepat menjadi pilihan anda.

Desain Rumah Panggung Yang Sifatnya Inspiratif

1/ Desain rumah panggung minimalis sederhana

Desain sebuah rumah panggung minimalis sederhana ini mengaplikasikan perpaduan kombinasi material antara beton dengan kayu. Biasanya menggunakan penopang yang terdiri dari susunan batu-batu alam, dimana rumah ini akan memberikan tampilan rumah bernuansa alami dan natural. Desain atapnya memakai material welit atau dari daun kelapa akan turut menambah nuansa alami dari rumah. Penopang dan bangunan rumah terbuat dari beton dan semen tetapi untuk pagar rumah dan tangga di desain memakai material dari kayu. Desain seperti ini biasa disebut dengan istilah desain rumah panggung semi modern.

2/ Desain rumah panggung futuristik

Desain untuk rumah masa depan yang khusus dibangun dengan menggunakan penopang bawah. Rumah futuristi ini merupakan desain rumah kekinian yang ditata dengan rapid an terstruktur. Identik dengan bentuk-bentuk yang persegi atau persegi panjang, menyebabkan tampilan rumah ini unik dan menarik. Desain rumah seperti ini pada umumnya memakai perpaduan antara warna-warna natural dengan warna yang lembut terutama terhadap motif kayunya. Pada bagian bawah rumah bisa dimanfaatkan sebagai garasi.

3/ Desain rumah panggung bernuansa terbuka

Desain rumah panggung ini sebagian besar masih mengaplikasikan material dari kayu. Bentuk-bentuk rumahnya secara umum menyerupai dengan bentuk rumah joglo, hanya saja memiliki atap yang digunakan lebih modern. Menggunakan desain full kaca atau memakai jendela yang berukuran lebar serta pintu geser dari kaca membuat rumah ini seolah-olah menyatu dengan lingkungan di sekitarnya. Dari dalam rumah anda bisa menyaksikan dan menikmati pemandangan halaman rumah nan asri. Penggunaan kaca lebar akan menyebabkan rumah terasa lebih luas dan tampil longgar. Anda hanya perlu menanam beberapa tanaman hias di sekitar pekarangan rumah agar memberikan kesan teduh.

4/ Desain rumah panggung modern nuansa alam

Rumah panggung modern nuansa ala mini mengaplikasikan kombinasi perpaduan material antara kayu dan beton. Dimana secara keseluruhan rumah ini di desain menggunakan kayu, sedangkan lantai dan penopang rumah memakai bahan dari pasir dan semen seperti rumah pada umumnya. Sedangkan kayu yang digunakan sebagai dinding cenderung berwarna lebih gelap, sehingga rumah akan terasa lebih nyaman untuk ditempati. Pada bagian bawah rumah ridak dibiarkan kosong, anda dapat mendesain teras atau ruang tamu di bagian bawah rumah. Dengan tambahan beberapa tanaman hias dan tanaman perdu tentu akan membuat rumah panggung anda mempunyai suasana alam yang sari dan alami.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Desain Rumah Panggung Minimalis Terbaru’ dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel