Cara Makeup Awet saat Pakai Masker

6 Aug 2021 10:50 896 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Cara makeup awet pada wajah ketika anda diwajibkan memakai masker.

Memulai untuk beraktivitas di luar rumah di musim pandemi ini wajib dilakukan dengan mengenakan masker. Masker merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan anda saat ini. Bahkan penata rias langganan selebritas tanah air, Marlene Hariman, mempunyai beberapa trik tersendiri untuk berhias saat mengenakan masker.

Ketika anda sedang membutuhkan memakai make up awet, maka ikuti tips tersebut di bawah ini yang bisa membantu tampilan anda tetap sempurna meskipun harus mengenakan masker penutup mulut.

1/ Gunakan pensil alis dan eye liner waterproof

Meskipun separuh ke bawah wajah anda tertutup oleh masker, bukan berarti anda tampil polos apa adanya. Alis yang membingkai wajah seseorang jarus tetap dijaga keberadaannya agar jangan sampai garis alis hilang dari wajah sebagai akibat keringat. Pilihlah pensil alis atau browcara yang tahan air jika anda perlu bermakeup seharian. Dengan mengaplikasikan riasan mata waterproof, sudah saatnya anda kembali sibuk beraktivitas atau pun berada di hadapan layar gawai seharian tanpa khawatir tampilan anda akan mudah luntur.

Tidak hanya memfokus kepada area mata saja, ada baiknya kalau anda juga mencoba memilih eyeshadow yang memberikan kesan segar dan membuka mata anda, mulai dari koral, kuning, biru terang, hingga oranye bisa menjadi pilihan menarik yang selaras dengan nuansa tren makeup musim panas. Sehingga aktivitas anda pun tak tampak polos dan membosankan.

2/ Gunakan lipstick transferproof atau kiss proof agar awet

Inilah yang cukup sering menjadi kendala. Lipstick paling mudah untuk menempel di masker anda. Belum lagi akan menjadi pudar karena makan dan minum. Untuk mengatasinya maka disarankan anda memilih produk lipstick yang berlabel transferproof atau kiss proof. Produk ini memiliki sifat yang mudah kering dan akan membuatnya menempel kuat di bibir.

Apabila anda termasuk yang merasa kurang nyaman dengan lipstick tipe-tipe kiss proof maka anda bisa menggunakan liptint. Liptint mempunyai tekstur yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Rona warnanya yang tipis mampu bertahan lama dan tidak mudah pudar.

Cara selanjutnya untuk mempertahankan lipstick agar tidak mudah pudar adalah dengan mengurangi kandungan pencampur pigmen warna pada lipstick seperti minyak, pelembab, bahkan air. Dengan mengangkat kandungan pencampur ini maka pigmen akan melekat lebih lama pada bibir anda. Bagaimana caranya ? Sesaat setelah memulas lipstick, tekan-tekan lembut bibir dengan memakai tisu kering. Setelahnya pulaskan kembali lipstick anda dengan mengulangi cara tadi hingga 3 kali. Niscaya lipstick anda akan awet menempel pada bibir.

3/ Gunakan setting spray agar makeup awet

Dilihat secara keseluruhan, setting spray akan membentuk lapisan pelindung tipis pada riasan anda dan membuat makeup anda menjadi tahan seharian. Dengan menyemprotkan setting spray, maka makeup anda akan awet meskipun anda sedang berkeringat, mengenakan masker, ataupun setelah touch up menggunakan kertas minyak.

Nah itulah 3 cara yang wajib anda perhatikan ketika bingung makeup di saat wajah sedang tertutup masker. Bagaimana pun juga anda harus membiasakan diri dengan kondisi baru mulai dari menjaga jarak di area publik ataupun harus mengenakan masker saat beraktivitas.

Memang mengenakan masker seakan-akan menghalangi kebebasan anda untuk berekspresi, terutama ketika separuh wajah anda tak terlihat. Namun bukan berarti anda justru melupakan riasan. Alihkan riasan anda menjadi terfokus pada bagian mata dan jangan takut tampak berlebihan untuk riasan sehari-hari. Seperti dijelaskan tersebut diatas, Marlene Hariman telah mengulik kiat riasan yang tepat untuk menjalani kondisi baru ketika separuh wajah anda tertutup oleh masker. Fokuskan kepada pelembab wajah, alis mata, pemakaian eye shadow, unleash your lashes, dan keep your lips soft.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Cara Makeup Awet Saat Pakai Masker’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Tags kecantikan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel