Rekomendasi Makanan Pendamping Kopi yang Nikmat

6 Aug 2021 08:20 1563 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah beberapa rekomendasi makanan pendamping kopi yang nikmat.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang saat ini sudah menjelma menjadi sebuah gaya hidup. Dimana tidak sedikit orang beranggapan bahwa dengan minum kopi adalah menjadi salah satu ritual guna memulai sebuah hari baru. Tidak minum kopi rasanya seperti tidak bersemangat bahkan bisa ngantuk seharian. Namun apakah anda mengetahui bahwa minum kopi itu akan menjadi lebih nikmat apabila dikonsumsi bersamaan dengan makanan pendamping yang tepat.

Nah tersebut di bawah ini kami berikan beberapa rekomendasi makanan pendamping kopi yang dapat dinikmati ketika sedang sarapan maupun waktu istirahat. Kalau anda termasuk coffee person, yuk simak daftar kudapan di bawah ini.

1/ Singkong goreng

Sebelum menjelaskan tentang kudapan versi modern, marilah anda memulai dari yang tradisional yaitu kudapan sederhana ini jika dipadukan dengan kopi hitam memang tidak pernah keliru. Selain itu, untuk bisa menikmati singkong goreng ini pun tidak perlu merogoh uang terlalu banyak karena harganya sangat ekonomis.

2/ Pisang goreng

Segelas kopi hitam juga dapat dipadukan dengan pisang goreng. Di samping harganya yang ekonomis, rasa manisnya juga pas sekali dipadukan dengan rasa pahit-pahit manis dari kopi hitam. Apalagi jika disantap saat masih hangat. Kopi, pisang goreng, dan sunset ibarat starter pack anak indie dengan menonjolkan cita rasa lokal.

4/ Croissant

Dari dua jenis kudapan tradisional, marilah anda menuju ke kudapan modern. Pilihannya adalah croissant yang merupakan roti khas Perancis yang dapat ditambahkan ke dalam list makanan pendamping kopi. Teksturnya yang renyah dan mempunyai isi beragam seperti keju, cokelta, hingga daging cocok sekali sebagai teman ngopi.

5/ Cake

Mencari salah satu jenis kudapan yang kaya akan rasa untuk dijadikan sebagai pendamping minum kopi ? Cake adalah jawaban yang tepat. Menikmati kopi sambil ditemani dengan cake berbagai bentuk dan rasa juga merupakan perpaduan sempurna sambil menikmati senja yang sejuk. Cake yang dimaksudkan adalah tersedia dalam beragam jenis dan rasa mulai dari chocolate cake, red velvet, cheese cake, hingga fruit cake. Nah tinggal anda pilih sesuai selera masing-masing.

6/ Toast/roti panggang

Toast atau roti panggang menjadi salah satu kudapan favorit yang cocok sekali untuk menemani aktivitas ngopi anda. Meskipun terlihat sederhana, kudapan ini termasuk salah satu makanan yang sifatnya fleksibel yang dapat dimodifikasi menjadi makanan yang bercita rasa lezat luar biasa. Beberapa contoh isian untuk toast diantaranya adalah telur ceplok, mayones, keju slice, aneka daging, aneka saus, hingga sayuran. Dengan beragam isian tersebut dijamin roti panggang sederhana akan berubah menjadi toast kekinian.

Resep Membuat Kopi Kekinian Yang Lezat Dan Mudah Ditiru

Dengan menjamurnya kedai-kedai kopi saat ini dimana-mana menyebabkan ada sebagian orang yang penasaran akan resep membuat kopi kekinian yang lezat. Betapa tidak, selain bisa menghemat biaya yang dimiliki, anda pun tidak perlu lagi repot-repot mendatangi kedai tersebut untuk sekadar mencicipi cita rasanya.

Es kopi susu memang sedang hits saat ini di kalangan anakmuda gaul sebab dianggap sebagai pelengkap saat nongkrong bersama dengan teman-teman. Juga didukung oleh harga yang terjangkau dengan cita rasa beragam dan pemilihan nama merek yang unik menjadikan daya tarik tersendiri dari minuman ini.

Di Indonesia sendiri kehadiran minuman kopi sudah mulai diperkenalkan oleh brand ternama asal Washington yaitu Starbucks. Gerai-gerai kopi modern ini menyuguhkan menu andalan seperti frapuccino, minuman kopi kocok yang disuguhkan dengan krim dan aneka rasa sirup. Dimana sejak kemunculan Starbucks inilah beberapa tahun belakangan muncul pula kedai-kedai kopi kekikinian dengan harga yang bersahabat. Sebut saja beberapa yang populer seperti Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Kopi Soe, dan Kopi Lain Hati. Kehadiran mereka pun turut disambut baik oleh semua kalangan dari muda hingga tua. Namun sifat-sifat konsumtif akibat terus-menerus membeli kopi pun turut memberikan pengaruh terhadap kondisi keuangan anda di rumah. Nah untuk mengatasi kondisi seperti ini coba sekali waktu anda membuat kreasi kopi susu sendiri di rumah. Sebenarnya caranya sangat mudah. Berikut di bawah ini kami berikan resep membuat kopi kekinian yang diambil dari sumber CekAja. Yuk simak ulasannya bersama-sama.

Resep Kopi Tiramisu Latte

Tiramisu tidak hanya bisa nikmat diolah dalam bentuk kue saja, kini ada banyak kedai kopi yang menyuguhkan sajian tiramisu dengan paduan kopi yang selanjutnya dikenal dengan nama kopi tiramisu latte. Ada perpaduan manis dan sedikit pahit dari tiramisu dan kopi menyebabkan minuman ini memiliki cita rasa unik yang tidak hanya digemari oleh pecinta kopi saja.

Daripada harus membeli terus-menerus kopi tiramisu latte di kedai favorit anda, kenapa tidak mencoba untuk membuat sendiri resep membuat kopi kekinian yang ternyata sangat mudah.

Bahan-bahan yang disiapkan :

100 ml kopi single espresso / espresso sachet

150 ml susu cair

30 gr cokelat bubuk

1 sdm gula putih

Secukupnya saja whipped cream sebagai topping

Secukupnya saja cinnamon powder

Secukupnya saja es batu

Cara membuat dan menyiapkan :

Terlebih dahulu seduh single espresso kemudian ditambahkan dengan cinnamon powder, aduk dengan rata. Panaskan susu cair dan cokelat bubuk lalu masukkan gula pasir sambil diaduk rata hingga mendidih. Ambil gelas besar dan isi dengan es batu secukupnya saja lalu tuang kedua bahan tadi di atas perlahan-lahan. Beri tambahan whipped cream di atasnya sebagai pelengkap sajian resep membuat kopi kekinian.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Rekomendasi Makanan Pendamping Kopi Yang Nikmat’ diambil dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel