Mengintip Resep Toast Ala Jiwa Toast, Sandwich Kekinian Yang Trending

5 Aug 2021 14:30 1369 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Mengintip langkah praktis membuat resep toast ala Jiwa Toast yaitu sandwich kekinian yang sedang digemari. 

Siapa yang saat ini belum tahu Jiwa Toast ? Ini adalah salah satu ekspansi bisnis Kopi Janji Jiwa yang di dalamnya menyajikan makanan serba roti panggang dengan tambahan beragam isian di dalamnya sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat urban di tahun 2021 ini. Memiliki cita rasa lezat sangat memanjakan lidah, Jiwa Toast menawarkan berbagai rasa dari isian toast dengan harga lumayan terjangkau. Mulai dari isian eeg anda cheese, curry tuna, thai sweet chili, crispy chicken, ham and cheese, creamy sharoom, spicy bulgogi, tuna mayo, hingga crispy chicken mentai. Menu-menu tersebut dibanderol mulai dari harga 22 ribu hingga 32 ribu rupiah.

Nah bagi anda yang memiliki lokasi rumah tak jauh dari kafe Jiwa Toast, mingkin sekali waktu bisa mencoba membuatnya di rumah ala kafe ini. Seperti dalam artikel ini kami mau membagikan informasi tentang bagaimana membuat roti toast ala kafe Jiwa Toast di rumah. Resep ini kami peroleh dari Ibu Rina Harsanti di cookpad. Silahkan membacanya.

Bahan-bahan yang harus disediakan :

Sediakan dua lembar toast

Sediakan satu slice keju

Sediakan satu butir telur ayam

Sediakan sdm cornet sapi

Sediakan setengah sdt oregano

Sediakan setengah sdt garam

Sediakan 100 ml susu cair putih

Sediakan margarin secukupnya saja

Sediakan satu batang daun bawang iris tipis-tipis

Sediakan saos tomat sesuai dengan selera

Sediakan saos sambal sesuai dengan selera

Sediakan mayonaise sesuai dengan selera

Cara membuat :

Olesi roti tawar/toast yang sudah disediakan dengan margarin secukupnya kemudian dipanggang. Lalu masukkan telur, susu cair, garam, lada bubuk, dan kornet sapi ke dalam wadah yang sama kemudian dikocok hingga tercampur dengan rata. Tambahkan oregano dan aduk rata kembali. Setelah itu, tumis kedua kosokan tersebut sebentar saja dengan margarin. Susun roti yang sudah dipanggang dengan aturan sebagai berikut : keju, telur orak-arik, saos tomat, saos sambal, dan mayonaise. Tutup dengan lembaran roti kedua. 

Taburi dengan daun bawang di atas dan sekitarnya dan toast ala kafe Jiwa Toast sudah siap disajikan.

Itu dia salah satu resep toast ala kafe Jiwa Toast yang dapat anda coba di dapur rumah anda. Darimana pun referensi resepnya, yang terpenting anda harus memilih dan menggunakan roti tawar atau toast berkualitas agar cita rasa dan tekstur toast ala Jiwa Toast sesuai dengan harapan.

Cara Membuat Teh Yang Nikmat Dan Berkhasiat Teman Makan Toast

Budaya minum teh memang kaya akan manfaat dimana biasanya ini tidak disadari oleh sekumpulan orang yang mendirikan sebuah klub penggemar minum teh yaitu Medan Tea Clum yang berada di Ho Teh Tiam di Jalan Monginsidi Medan. Adalah Endar Hadi Purwanto selaku pemilik dari Ho Teh Tiam dan juga pengurus Medan Tea Club menjelaskan bahwa ada banyak manfaat yang bisa diperoleh selama anda mengkonsumsi teh secara rutin selama lebih kurang 12 tahun. Terutama dari sisi fisik, meskipun tanpa diet diakuinya setiap kali check up kondisi tubuh tetap fit tanpa ada penyakit sama sekali. Itulah mengapa beliau memilih lebih sering minum teh dibandingkan air putih.

Lalu teh seperti apa yang diminum ?

Semua jenis teh sama saja dimana yang terpenting adalah bagaimana cara seduhnya. Tidak masalah apakah itu teh dari China, Eropa ataupun teh yang biasa dijual di pasaran asalkan cara seduhnya baik maka akan mengeluarkan khasiat yang besar. Yang membedakan hanyalah taste dan kualitasnya saja.

Rata-rata orang menyeduh teh hingga berlama-lama dengan beragam alasan agar warnanya kecokelatan dengan aroma yang harum. Padahal sejatinya teh tidak dinilai dari warna maupun aromanya tetapi kepada khasiatnya. Dan memang sebaiknya teh diminum tanpa gula.

Maka dari itu Endar Hadi Purwanto memberikan tips meminum teh biasa yaitu jangan seduh teh sampai memakan menit atau berjam-jam tetapi cukup dengan hitungan detik saja guna menghindari tanin. Soalnya, teh diminum bukan untuk menghilangkan dahaga melainkan ditujukan kepada manfaatnya. Karenanya lebih baik seduh teh di dalam cangkir kecil saja dan bila ingin minum lagi proses penyeduhan bisa diulang. Ini akan menjadi lebih baik dibandingkan menyeduh di cangkir besar yang memakan waktu lama.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai artikel dengan judul ‘Mengintip Resep Toast Ala Jiwa Toast, Sandwich Kekinian Yang Trending’ dirangkum dari sebuah sumber berita. Semoga anda menyukainya.

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel