Hal Penting yang Wajib Dibawa Saat Traveling Selama Pandemi

5 Aug 2021 12:25 818 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Hal penting yang wajib anda beri perhatian khusus saat melakukan traveling selama pandemi.

Pada masa-masa pandemi, orang-orang mulai melakukan beberapa hal guna membuat mental tetap waras dan terjaga, salah satu hal yang hingga saat ini tetap dilakukan adalah dengan melakukan traveling ke beberapa tempat wisata yang diinginkan. Meskipun pemerintah wanti-wanti agar di masa pandemi tidak direkomendasikan terlalu sering melakukan kegiatan liburan, namun tetap saja ada banyak orang yang berani mencoba sekadar untuk melepas penat dengan pergi jalan-jalan liburan walaupun dihadang oleh kondisi pandemi yang belum usai. 

Meskipun orang-orang tetap diberi izin untuk melakukan liburan namun wajib dilalui dengan standar yang ketat, bukan berarti anda tetap bisa sembarangan saat berlibur. Anda wajib mempersiapkan beberapa barang penting di dalam koper agar acara liburan tetap menyenangkan dan tentunya tidak tertular oleh Virus Corona.

Supaya tetap merasa aman, tersebut di bawah ini ada beberapa hal penting yang harus dibawa saat melakukan traveling selama pandemi. Simak ulasannya.

1/ Kenakan masker

Barang yang satu ini wajib untuk anda bawa yaitu masker. Masker bisa menjadi pelindung utama dalam mencegah penularan Covid-19 dari droplet atau air liur yang bisa masuk ke dalam saluran pernafasan. Masker dianggap barang mutlak harus digunakan, namun demikian anda juga harus membawa masker cadangan lain untuk membuat anda menjadi lebih aman saat bepergian atau ketika berada di tempat wisata. Protokol kesehatan memberi saran masker harus diganti setiap 4 jam sekali. Untuk itulah anda wajib memiliki masker cadangan agar terhindar dari penularan Virus Corona saat melakukan traveling.

2/ Cairan disinfektan

Hal kedua yang harus dibawa saat bepergian adalah cairan disinfektan dimana produk ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat karena memiliki fungsi untuk menyemprot benda-benda yang ada di dalam penginapan saat traveling. Tidak hanya terhadap benda saja, disinfektan juga bisa diaplikasikan ke gagang pintu kamar, di toilet, dan wastafel yang ada di kamar hotel maupun di tempat publik.

3/ Hand Sanitizer

Benda yang satu ini adalah merupakan salah satu hal yang cukup penting harus dibawa saat traveling. Hand sanitizer memungkinkan anda menjaga kondisi tangan tetap bersih dari kuman dan virus khususnya Covid-19 selama liburan di masa pandemi. Anda bisa membawa hand sanitizer ukuran kecil jika sedang bepergian atau hand sanitizer besar di dalam kamar hotel. Dengan begitu diharapkan kebersihan tangan tetap terjamin.

4/ Membawa tisu basah

Tisu basah atau tisu antiseptik juga bisa menjadi kebutuhan para traveler saat liburan di suatu tempat. Adapun tujuan menggunakan tisu basah saat liburan adalah agar tidak ada sentuhan secara langsung antara tangan dengan benda-benda asing. Di samping itu tisu basah juga dapat melap berbagai sarana public seperti pintu ATM, pintu restoran dan tempat lain agar tetap steril saat disentuh,

5/ Tas kecil

Benda ini bermanfaat untuk menampung barang-barang yang ada hubungannya dengan protokol kesehatan seperti tisu basah, hand sanitizer, dan masker cadangan dalam satu tempat. Keberadaan tas ini akan mempermudah anda dalam melindungi diri dari saat sedang traveling ke suatu tempat menjadi aman dan nyaman.

6/ Perlengkapan mandi pribadi

Penularan virus Corona bisa dicegah dengan membawa perlengkapan mandi pribadi. Ini bertujuan agar anda bisa terjaga dari penularan Virus Corona yang berasal dari alat-alat mandi yang berada dalam hotel atau penginapan anda. Anda bisa menggunakan pouch khusus agar lebih ringkas.

7/ Alat makan sendiri

Hal terakhir yang wajib anda perhatikan adalah dengan membawa alat makan sendiri. Ini karena alat makan bisa membantu anda meminimalkan penggunaan alat makan secara bergantian di suatu kafe, restoran atau di tempat makan lainnya.

Meskipun memang benar bahwa peralatan makan yang disediakan oleh restoran akan selalu dalam keadaan bersih, namun tindakan mencegah lebih baik daripada mengobati, sehingga dengan membawa alat makan sendiri, setidaknya anda bisa menjamin kebersihannya karena anda sendiri yang melakukannya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul ‘Hal Penting Yang Wajib Dibawa Saat Traveling Selama Pandemi’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel