Desain Rumah Pohon Terbaru

5 Aug 2021 11:20 1167 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Desain rumah pohon terbaru yang sedang tren.

Di samping rumah utama, rumah pohon bisa menjadi alternatif bermain dengan teman-teman. Adanya rumah pohon di sekitar rumah juga bisa menjadi pemanis halaman serta sebagai area bermain bagi anak-anak.

Tentunya memiliki rumah pohon sangat menyenangkan apalagi jika desainnya terlihat unik dan menarik. Di bawah ini kami berikan beberapa desain rumah pohon yang kreatif patut untuk dicontoh.

1/ Rumah pohon bundar

Rumah pohon jenis yang pertama adalah berbentuk bundar yang berada di tengah-tengah hutan hujan Vancouver, home lake road di Kanada. Apabila dilihat secara sepintas, rumah pohon ini menyerupai bola-bola yang tergantung diantara pepohonan dengan dahan yang kokoh. Jika anda ingin memasuki rumah pohon ini maka anda harus melewati tangga yang memiliki bentuk spiral. Di dalam rumah pohon terdapat empat ruang kamar yang masing-masing bisa ditempati, namun sayangnya karena memiliki bentuk yang kecil maka rumah pohon ini hanya bisa menampung 3 orang saja.

2/ Bentuk rumah pohon yang simpel dan elegan

Rumah pohon ini bertingkat terletak di daerah Wisconsin di Amerika Serikat mempunyai desain yang sangat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan rumah pohon lainnya. Namun pada bagian bawahnya terdapat ruang tamu yang cukup luas. Di samping itu juga ada ayunan yang terletak pada bagian bawah guna acara bersantai bersama keluarga. Rumah pohon ini juga bisa dijadikan inspirasi dalam membangun rumah pohon halaman.

3/ Rumah pohon di perkebunan kopi

Rumah pohon yang ketiga adalah terletak di area perkebunan di kawasan Tranquil Resort yang terlihat lapang layaknya seperti rumah-rumah biasa. Kawasan tersebut sebenarnya adalah perkebunan kopi serta beragam rempah di India. Karena berada di perkebunan kopi, maka rumah pohon ini juga terbuat dari bahan kayu kopi lokal yang rata-rata kokoh.

4/ Bentuk rumah pohon cermin

Apabila rumah pohon pada umumnya terbuat dari bahan kayu, namun rumah pohon yang keempat ini adalah anti mainstream yaitu terbuat dari cermin sehingga anda bisa dengan leluasa menikmati pemandangan alam di sekelilingnya. Rumah pohon cermin dikenal juga dengan istilah The Mirrorcube yang pertama kali dibangun di hutan Harads, Swedia ini terlihat menggantung dengan cantik diantara dahan pepohonan yang kokoh. Tentunya pembuatan rumah pohon yang satu ini mengaplikasikan teknomlogi modern dengan eksteriornya yang agak disamarkan dengan menggunakan bahan utama dari cermin sehingga dapat memantulkan pemandangan alam di sekitarnya.

Nah untuk mencegah binatang seperti burung menghampiri rumah pohon ini maka solusinya adalah dilengkapi dengan cahaya inframerah. Di dalamnya tersedia kamar tidur, dapur, ruang tamu, kamar mandi serta rooftop.

5/ Bentuk rumah pohon sangkar burung

Rumah pohon yang satu ini memang sekilas pandang menyerupai sebuah sangkar burung berukuran besar sehingga dinamakan rumah pohon sangkar burung. Dinding-dindingnya memakai ranting pohon yang kokoh agar berkesan seperti sebuah sangkar burung. Pada bagian dalam rumah terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, serta dilengkapi dengan sebuah ruang tamu. Apabila dilihat dari luar tampak agak menyeramkan dimana untuk akses masuk ke dalam menggunakan tangga yang bisa dengan mudah ditarik ulur sehingga mencegah penyusup masuk ke dalam.

6/ Bentuk salah satu rumah pohon istana

Rumah pohon yang terakhir adalah rumah pohon yang menyerupai sebuah instana pertama kali dibangun oleh Blue Forest yaitu salah satu perusahaan yang terletak di Inggris. Rumah pohon ini terdiri dari dua bangunan utama untuk ditujukan kepada kelompok orang dewasa dan anak-anak. Dari kejauhan tampil unik dimana di bagian dalamnya terlihat sangat istimewa. Terdiri dari dapur lengkap dengan lemari es, kamar mandi serta ruang tamu.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat mengenai ‘Desain Rumah Pohon Terbaru’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel