Katedral Cantik Di Inggris dengan Arsitektur Khas yang Menawan

2 Aug 2021 10:35 303 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Katedral cantik di Inggris dengan arsitektur khas yang klasik dan menawan. 

Masing-masing negara memiliki landmark yang menjadi kebanggaan mereka. Tidak selalu berupa pantai atau peninggalan bersejarah, melainkan sebuah katedral yang mampu menarik minat turis untuk berkunjung dalam rangka berlibur.

Inggris adalah salah satu negara yang memiliki banyak katedral besar dengan dilengkapi desain yang sangat unik, klasik, rata-rata berusia lama dan menakjubkan. Katedral di negara ini terawatt dengan sangat baik sehingga mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk melihatnya.

Nah tersebut di bawah ini kami berikan beberapa katedral paling cantik di Inggris dengan arsitektur khas nan menawan.

1/ Katedral Lincoln di daerah Lincolnshire

Katedral Lincoln adalah salah satu katedral yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia yaitu membentang dari daerah Humber hingga Thame yang memiliki ukuran sangat menakjubkan dengan detail yang agak rumit. Bahkan katedral ini dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur gotik terbagus di dunia.

Kompleks bangunan masing-masing berdiri sangat kokoh di tengah-tengah rumah warga yang tentunya terlihat sangat menonjol.

2/ Katedral York Minster di Yorkshire

Katedral York Minster di daerah Yorkshire ini merupakan sebuah katedral besar yang arsitektur bangunan utama menonjolkan gaya-gaya gotik menjadi salah satu katedral terbesar kedua di kawasan Eropa utara. Katedral ini difungsikan sebagai pusat beribadah umat Kristen di wilayah utara Inggris sejak abad ke-7.

Pada pusat bangunan mengapikasikan arsitektur berupa hamparan kaca patri dari abad pertengahan dan ini adalah pengaplikasian terbesar di dunia. Katedral ini sangat megah baik itu di luar maupun di dalam bangunan.

3/ Katedral Wells di Somerset

Katedral Wells merupakan salah satu katedral yang hampir keseluruhan arsitek bangunannya bergaya gotik. Katedral ini dibangun antara abad ke-12 dan ke-15 dimana katedral ini menonjolkan desain-desain menarik yang diyakini sebagai katedral pertama yang dibangun dengan mengaplikasikan gaya-gaya tertentu.

Tidak hanya bangunannya saja yang membuat para pengunjung menjadi terkesan, di sekitar katedral juga terdapat taman dan danau yang mengumpulkan beragam tanaman hias khas Inggris.

4/ Katedral Gloucester

Katedral Gloucester merupakan salah satu katedral klasik yang terletak di sebelah utara Sungai Severn di Inggris. Katedral ini dari kejauhan mampu menampilkan siluet anggun nan klasik yang sangat indah dan menakjubkan di negara ini.

Katedral Gloucester memiliki serambi yang sangat luas dan paling mempesona dengan dilengkapi atap berkubah kipas nan cantik. Bahkan katedral ini telah digunakan sebagai lokasi terbanyak dalam beberapa film dan acara TV. Misalnya saja film Harry Potter, acara khusus bertajuk Doctor Who Christmas, dan sebagai istana Raja Henry VIII dalam acara adaptasi TV yaitu Wolf Hall.

5/ Katedral Salisbury di Wiltshire

Katedral Salisbury adalah salah satu katedral terbesar di wilayahnya yang dianggap sebagai salah satu contoh terkemuka dari arsitektur Inggris kuno nan klasik. Katedral ini tergolong cepat dalam hal pembangunan yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 38 tahun untuk menyelesaikannya.

Katedral Salisbury dibangun oleh pemerintah Inggris antara tahun 1220 dan 1258 yang menjadi sebuah prestasi luar biasa di Inggris pada abad pertengahan.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Katedral Cantik Di Inggris Dengan Arsitektur Khas Yang Menawan’ menonjolkan arsitektur paling menarik dan estetik di Inggris yang kami rangkum dari sebuah sumber berita. Semoga para pembaca tertarik untuk melakukan liburan ke sini.

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 32
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel