Liburan Aman dan Seru dengan Campervan

1 Aug 2021 07:30 1021 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Liburan aman dan seru dengan Campervan. 

Meskipun dunia sedang dilanda pandemi, keinginan untuk berlibur dan menyegarkan jiwa tetap menjadi harapan dan keinginan banyak orang di dunia ini. Ini bisa dilakukan dengan perjalanan wisata keluar kota (walaupun bukanlah menjadi pilihan yang bijak) mengingat angka penyebaran covid-19 semakin tinggi.

Adalah Campervan atau Van Kemping kadang-kadang disebut sebagai Mobil Kemping, Karavan, atau Rumah Motor merupakan kendaraan self-propelled yang khusus menyediakan transportasi dan akomodasi untuk beristirahat. Dimana istilah ini melukiskan Van yang digunakan dengan bodi tambahan, seringkali dengan mengaplikasikan badan coach untuk digunakan sebagai akomodasi.

Pemberian istilah Motorhome kadang-kadang digunakan secara bergantian dengan Campervan namun yang dimaksudkan adalah kendaraan yang berukuran lebih besar dari Campervan untuk mendapatkan rasa yang lebih nyaman, kemudahan menyetir dan mengeluarkan biaya yang lebih rendah. Contohnya adalah beberapa Campervan tanpa toilet dan pancuran built-in atau perbedaan antara kompartemen hidup dan kabin.

Campervans bisa dilengkapi dengan atap pop-up yang dinaikkan selama berkemah atau atap tetap, baik itu dibagi dengan van komersil yang dapat membentuk dasar kendaraan yaitu pada umumnya adalah dari kelompok model tinggi atas atau sebagian bagian dari tubuh coachbuilt kustom.

Rata-rata Campervans dilengkapi dengan dapur kecil dengan kulkas (yang sering powerable dengan pilihan memakai gas, baterai, atau listrik) dan gas dua burner kompor dan panggangan. Pada umumnya mereka mempunyai pencahayaan dua tegangan yang bisa bekerja dengan mengaplikasikan baterai khusus selain baterai van yang dikenal sebagai baterai siklus dalam atau diambil dari daya AC yang dipasok di tempat perkemahan melalui kabel hook-up. Model-model yang lebih besar bisa mencakup pemanas air, pemanas ruangan dan pendingin udara, toilet portabel, dan bahkan pancuran internal. Model yang berukuran lebih kecil sering membawa toilet portabel porta-potty dan kadang-kadang shower eksternal yang beroperasi dalam privasi tenda.

Adapun istilah Dormobile kerap digunakan secara umum di Inggris dengan merek konversi yang dulunya sangat populer dan Kombi dipakai di Australia dan negara-negara lainnya. Popularitas jenis ini semakin meluas pada tahun 1950 setelah Volkswagen menugaskan perusahaan Westfalia untuk menggunakan versi Kombi transpoter tipe 2 mereka sebagai dasar untuk menjadi Campervan.

Campervan bisa menjadi salah satu alternatif untuk staycation tanpa berkerumun dengan banyak orang. Selain seru, berkemah dengan Campervan ini sangat nyaman dilakukan dan ramah kelurga dan lingkungan.

Berikut rekomendasi dari kami dengan berlibur di Yogyakarta menggunakan Campervan, antara lain sebagai berikut :

1/ Vantastic

Vantastic Campervan menyediakan banyak pilihan berupa paket dan add-on / tambahan yang bisa anda pilih. Mulai dari trekking, paddleboard, hingga kayaking tergantung lokasi kemah yang akan anda pilih. Anda juga dapat memilih salah satu jenis mobil ini yang dapat digunakan untuk kemah di mobil.

2/ Jogja Campervan

Nama penyedia jasa Campervan yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan para traveler. Anda bisa memilih untuk disertai sopir atau tidak. Jogja Campervan kerap memberikan diskon sehingga menjadi favorit dan dipantau terus melalui instagram mereka.

3/ Nuvantara

Berkemah dengan memakai Nuvantara tak kalah seru dan mengasyikkan untuk dilakukan terutama keseruan bermalam di alam terbuka bak sebuah mini hotel bisa anda nikmati di berbagai lokasi seperti Nanggulan hingga Prambanan. Uniknya, Nuvantara juga menyediakan jasa half day trip yang akan mengajak anda untuk berkunjung ke galeri seniman lokal yang akan diguide oleh kurator.

4/ Watu Tapak Camphill

Di area ini anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenan yang sangat cantik dan unik. Terletak di dalam kompleks Tebing Breksi, berbagai pilihan kuliner, produk-produk UMKM, dan kedai kopi dapat dengan mudah anda temui. Di Watu Tapak Camphill fun anda juga bisa datang dengan mobil sendiri.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Liburan Aman Dan Seru Dengan Campervan’ diambil dari beberapa sumber berita. Semoga para pembaca tertarik.

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel