Stres? Free 5 Lagu Lawas Korea Ini Bikin Anda Rileks

30 Jul 2021 19:25 1001 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jika anda sedang stres, free beberapa lagu lawas Korea ini bikin anda menjadi rileks. Dengarkan ya. 

Seperti yang diketahui bahwa pandemic covid-19 hingga saat ini belum usai dimana angka positifnya semakin naik. Ini menyebabkan beberapa dari anda yang semula sudah mulai mencoba untuk beraktivitas dengan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan, harus kembali dihadapkan pada kenyataan bahwa kondisi belum membaik. Maka muncullah rasa stres, cemas dan lelah, mungkin adalah beberapa kondisi yang dirasakan oleh banyak orang saat ini.

Ketika dihadapkan pada masa-masa sulit yang bisa memicu munculnya stres dan kelelahan mental, ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk meredakannya yaitu salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Mendengarkan musik merupakan salah satu terapi yang luar biasa ampuh guna melepaskan rasa stres dan lelah yang sedang melanda.

Adapun jenis musik yang bisa anda dengarkan untuk meredakan rasa stres dari masing-masing orang berbeda-beda. Ada yang suka memilih untuk mendengarkan lagu-lagu dengan melodi ringan dan lirik yang mampu menenangkan ketegangan. Namun di sisi lain ada juga yang gemar mendengarkan lagu-lagu ceria dengan irama yang cepat agar bisa mengembalikan semangat yang sempat hilang.

Berikut di bawah ini ada beberapa lagu idol K-pop yang dapat menjadi pilihan anda saat sedang stres, antara lain sebagai berikut :

1/ Better Days dari SuperM

Guna memberikan dukungan kolaborasi SuperM dengan Organisasi Kesehatan Dunia / WHO, boygroup yang memiliki anggota Taemin, Ten, Lucas, Mark, Baekhyun, Taeyong dan Kai ini kembali merilis lagu dengan judul Better Days. Lagu ini disiapkan untuk memberikan dukungan kepada hari Kesehatan Mental Dunia di bulan Oktober tahun 2020 yang lalu. SuperM mengajak para penggemarnya dan K-pop lovers untuk tetap memiliki pikiran yang positif, tetap sehat dan mengajak anda untuk tetap optimis meskipun dalam kesedihan dan sedang menghadapi masalah hidup.

2/ Hard Carry dari GOT7

Lagu ini dikemas dengan apik dalam album kedua GOT7 bertajuk Flight Log : Turbulence yang resmi dirilis pada bulan September tahun 2016 lalu. Video musik dari lagu lawas ini sudah sukses ditonton lebih dari 111 juta viewers di saluran YouTube JYP Entertainment. Yang menonjol dari lagu ini adalah memiliki tempo cepat dan enerjik akan mampu membuat anda kembali bersemangat. Dengan lirik-lirik yang bersifat memotivasi, maka lagu ini sangat cocok untuk anda dengarkan saat ingin melepaskan stres. Pada intinya lagu ini mengajarkan para penggemar mereka untuk selalu kuat dalam menghadapi setiap masalah dan rintangan di dalam hidup.

3/ It’s Okay dari BTOB

Lagu ini merupakan lagu utama dari full album pertama boygroup BTOB (born to beat) yang bertajuk Complete dirilis pada tanggal 29 Juni 2015. It’s Okay merupakan salah satu lagu yang mampu memberikan motivasi bagi para pendengar untuk terus semangat dalam menggapai impian. Seperti yang dijelaskan dalam video musik lagu ini, saat lingkungan pekerjaan membuat anda merasa stres, ambil waktu sejenak guna beristirahat, tepuk bahu dan puji diri sendiri atas apa yang telah dilalui semuanya dengan sangat baik. Dan untuk masalah lain di dalam hidup, percintaan, yakinlah kepada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja. Lagu ini esay listening dan menenangkan.

4/ Not The End dari Highlight

Lagu ini merupakan single dari mini album boygroup yang bertajuk The Blowing dirilis sekitar Mei 2021. Merupakan single comeback highlight setelah vakum selama hampir tiga tahun dan kini hadir kembali dengan formasi empat anggotanya yaitu Yoon Doo-joon, Yang Yo-seob, Lee Gi-kwang dan Son Dong-woon tanpa Yong Jun-hyung yang hengkang dari grup ini sekitar tahun 2019 lalu. Video musik lagu ini sudah pernah diunggah melalui saluran YouTube Official Highlight dan sudah ditonton lebih dari 1 juta viewers sejak mulai dirilis. Pada intinya lagu ini mengajak para pendengar bahwa masalah yang terjadi bukanlah akhir dari segalanya maka yakinlah bahwa yang baik akan datang.

5/ Any Song dari ZICO

Lagu ini terselip dalam EP album ketiga ZICO bertajuk Random Box yang dirilis pada bulan Januari 2020. Sebelum dirilis, lagu ini sempat viral melalui Any Song Challenge. Selanjutnya video lagu ini diunggah oleh banyak artis Korea seperti Mino WINNER, boygroup AB61X, Hwasa MAMAMOO dan yang lainnya. Dimana menurut Zico, lagu ini sebenarnya adalah sebuah lagu tanpa pesan yang hanya enak dinikmati tanpa harus memikirkan sesuatu. Iramanya easy listening bisa membuat anda merasa tenang dan bisa tersenyum saat mendengar syairnya. Ketika awal dirilis, lagu ini langsung berada di puncak chart beberapa tangga lagu di Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada dan Flo.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Stres, Free 5 Lagu Lawas Korea Ini Bikin Anda Rileks’ yang dirangkum dari sebuah sumber berita. Semoga anda menyukainya.

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel