Tingkatkan Kesehatan dengan 5 Infused Water Super Segar Ini

29 Jul 2021 11:25 1050 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Tingkatkan kesehatan diri dan keluarga dengan minum infused water super segar ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa infused water kini sedang sangat populer dimana-mana adalah salah satu jenis minuman kesehatan yang pembuatannya berasal dari air mineral diberi satu atau lebih jenis buah, daun-daun herbal, rempah atau sayuran segar yang sudah dipotong-potong. Dalam beberapa waktu, campuran air ini disimpan di dalam sebuah wadah tertutup sebelum bisa dikonsumsi.

Minum air putih biasa memang bisa mengurangi kelelahan dan sakit kepala yang merupakan tanda-tanda dehidrasi. Namun jika bosan dengan air putih biasa maka tak ada salahnya membuat minuman yang lebih bernutiris dengan kadar kalori dan gula lebih rendah dibandingkan dengan minum jus buah dan minuman berenergi. Inilah beberapa resep infused water yang layak dicoba,

1/ Lemon dan Jahe

Ketika sedang musim flu, demi mencegahnya sekaligus menurunkan risiko terkena masuk angin maka infused water yang satu ini sangat bagus diminum secara rutin selama dibutuhkan. Apalagi bagi anda yang suka bepergian dan mudah merasa mual dan mabuk, ramuan ini bisa dibawa sebagai obat alami.

Siapkan panci, tuang 6 gelas air ke dalamnya. Tambahkan air perasan dari 2 buah jeruk lemon segar ke dalamnya sekaligus potongan serimpang jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan. Panaskan sampai mendidih selanjutnya tutup dan kecilkan api kompor. Tunggu sekitar 10 menit sebelum mengangkatnya. Boleh diminum dalam kondisi hangat-hangat kuku maupun sudah dingin, apalagi jika ditambah dengan es batu.

2/ Mint dan Semangka

Menurut hasil penelitian menjelaskan bahwa sebelum berolahraga secara teratur, meminum segelas jus semangka akan mampu menurunkan risiko nyeri otot dan juga percepatan detak jantung di hari berikutnya. Daripada mengkonsumsi minuman berenergi, maka disarankan untuk minum minuman sehat untuk mengobati rasa haus usai melakukan olahraga yang terbuat dari bahan-bahan alami dalam bentuk infused water.

Siapkan potongan buah semangka yang sudah dipisahkan dari bijinya sebanyak ½ cangkir saja. Selanjutnya siapkan daun mint segar yang sudah dicincang kasar sebanyak 1 sendok makan. Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam botol bersih ukuran 600 ml yang telah diisi dengan air sebanyak itu juga. Masukkan ke dalam lemari es semalaman sebelum esoknya bisa diminum dingin- dingin segar sebelum dan sesudah berolahraga.

3/ Sage, Nanas dan Raspberry

Untuk jenis infused water yang ketiga anda bisa memakai sage yaitu sejenis tanaman herbal dimana daunnya paling sering dimanfaatkan sebagai rempah masakan atau mencampur obat tradisional. Bersama dengan potongan buah nanas serta raspberry maka terciptalah infused water yang akan membantu anda mengatasi stres dan mendukung relaksasi di rumah.

Siapkan daun sage segar sebanyak 2 lembar saja berikut potongan buah nanas ¼ cangkir, dan raspberry yang sudah dihancurkan kasar sebanyak ¼ cangkir juga. Masukkan seluruh bahan-bahan ini ke dalam sebuah wadah bersih yang sudah diisi dengan 500 ml air bersih. Selanjutnya simpan ke dalam lemari es paling lama 2 jam atau jika dalam kondisi terburu-buru, masukkan ke dalam freezer selama 10 menit saja. Minumlah secara rutin setiap hari dan anda bisa merasakan efek serotonim yang terlepas dan tercampur merata dengan air untuk membantu kondisi suasana hati dan pikiran menjadi jauh lebih baik dan tenang.

4/ Jeruk, Stroberi dan Nanas

Infused water yang keempat bisa anda coba buat di rumah adalah dengan menggunakan buah-buahan segar yang mengandung vitamin C tinggi pastinya anda suka seperti kombinasi antara buah jeruk, stroberi dan nanas. Meminumnya dengan rutin setiap hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga fisik anda akan selalu bugar dan terhindar dari serangan berbagai penyakit.

Sediakan sekitar 2 sampai 2,5 liter air bersih terlebih dahulu. Lalu selanjutnya masukkan ke dalamnya secangkir buah stroberi yang sudah dipotong-potong begitu juga dengan 2 buah jeruk yang sudah dikupas dan dipotong-potong serta tak ketinggalan buah nanas sebanyak 1 cangkir telah dipotong dadu. Masukkan ke dalam lemari es, tunggu sekitar 2 jam untuk dapat menikmatinya.

5/ Mint, Lemon dan Mentimun

Kesegaran infused water yang kelima bisa anda peroleh dengan cara mengkombinasikan daun mint, buah lemon dan sayur mentimun.

Kebiasaan buruk mengkonsumsi beragam makanan yang tidak sehat menyebabkan perut anda terasa penuh dan bergas sebagai akibat makanan bersodium tinggi, makan kebanyakan atau gejala PMS maka cobalah meminum ramuan infused water jenis ini dengan rutin selama dibutuhkan.

Sediakan sekitar 2,5 liter air bersih dalam satu wadah bersih lalu masukkan irisan buah lemon, irisan ½ sayur mentimun dan 10 lembar daun mint yang masih segar (bisa dipotong-potong kalau diinginkan). Jangan lupa memasukkan potongan jahe secukupnya saja sesuai dengan selera lalu tutup wadah setelah semua bahan dimasukkan. Diamkan beberapa menit hingga sari bahan bercampur dengan air untuk selanjutnya bisa diminum hangat-hangat kuku atau dingin dengan memasukkan ke dalam lemari es.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Tingkatkan Kesehatan Dengan 5 Infused Water Super Segar Ini’ yang kami rangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel