Makanan Khas Warga New Zealand

28 Jul 2021 19:25 1548 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Makanan khas warga New Zealand.

Sebagai salah satu negara yang dikelilingi oleh laut, New Zealand kerap memanjakan para pengunjungnya dengan beragam hidangan laut segar di sepanjang tahun dimana banyak makanan utama mereka berasal dari laut.

Selain dari laut, warga mereka juga terkenal sebagai petani dan peternak ulung yang tercermin dari sajian masakan mereka rata-rata menggunakan daging domba, sapi dan ditambah minum susu. Daging domba biasanya dipanggang yang dilakukan oleh warga New Zealand setiap hari Sabtu atau malam minggu paling tepat dinikmati bersama dengan sayuran segar dan segelas Pinot Noir (salah satu jenis minuman paling populer di negara ini).

Perjalanan berlibur ke Selandia Baru ini wajib anda lalui dengan menyantap beragam masakan yang rata-rata bercita rasa super lezat. Biasanya koki di sini suka memanggang daging atau roti dengan memakai hangi yang berarti oven dari tanah liat yang merupakan salah satu metode memasak yang pertama kali digunakan oleh Suku Maori dengan menambahkan bebatuan sungai yang dipanaskan lalu dikubur dalam lubang oven. Jangan lupa mengakhiri acara makan besar anda dengan mencicipi makanan pencuci mulut yang paling populer di sini yaitu es krim Hokey Pokey dan Pavlova dihias potongan buah kiwi segar. Semua ini bisa dengan mudah anda jumpai di beberapa kota tua di Selandia Baru yang mencerminkan kebiasaan penduduknya sangat menyukai makanan klasik.

Hidangan Laut

Dengan banyak menyimpan pesisir pantai nan elok, Selandia Baru adalah rumah bagi hidangan laut yang lezat. Salah satunya adalah sajian laut Remis Marlborough dengan cangkang hijau terpopuler hingga ke seluruh dunia yang juga dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan diantaranya adalah untuk meringankan radang sendi. Paling tepat disajikan bersama dengan Sauvignon Blanc.

Ada juga Tiram Bluff yaitu termasuk salah satu jenis tiran yang berkualitas tinggi di dunia. Tumbuh dengan subur di perairan yang berair jernih dan dingin di wilayah Foveaux Strait dimana saat tiba musimnya maka tiram-tiram ini akan didistribusikan ke seluruh Selandia Baru. Anda akan dengan mudah menemukannya di restoran-restoran yang bagus di seluruh Selandia Baru, tetapi yang paling seru dan mengasyikkan untuk bisa menikmati tiram setempat adalah dengan menuju ke Bluff Oyster and Food Festival yang biasanya diselenggarakan di Bluff setiap bulan Mei setiap tahun.

Ada juga Whitebait adalah sajian yang mencerminkan kelezatan segala jenis masakan khas Selandia Baru. Ini dengan mudah anda temukan di wilayah West Coast South Island atau Pulau Selatan yang terkenal akan melimpahnya jenis ikan kecil yang sangat mudah terjaring pada musim semi di Selandia Baru biasanya digunakan untuk membuat gorengan bernama Whitebait. Sajian akan semakin ramai dengan tambahan kerang yang sangat mudah ditemukan di seluruh perairan Selandia Baru dan setiap tahun dirayakan dengan menyuguhkan sajian berlabel Whitianga Scallop Festival pada bulan September.

Domba Panggang

Lezat dan lembut, domba panggang merupakan salah satu makanan favorit warga Selandia Baru. Daging domba asal Selandia Baru ini sangat digemari di seluruh dunia dan merupakan salah satu daging ekspor terbaik negara ini. Sangat tepat dinikmati dengan mencampur memakai bumbu rosemary dan diberi tambahan sayuran segar, domba panggang adalah salah satu makanan yang khusus dibuat untuk menu andalan restoran populer di negeri ini.

Fish And Chips

Jenis makanan ini paling tepat dinikmati sambil duduk-duduk di pantai Selandia Baru pada musim panas yang berudara segar. Fish anda chips merupakan makanan favorit penduduk Selandia Baru. Ada ikan kakap, terakihi, dan hoki yang umum digunakan dengan diberi tambahan adonan khusus berbumbu spesial lalu digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Sajian tambahan adalah kerang dan cumi. Bisa dengan mudah dijumpai dimana saja di Selandia Baru dan akan terasa lebih lezat jika menyantapnya dengan ditemani oleh sebotol bir.

Kudapan Manis

Rata-rata penduduk asli Selandia Baru mempunyai gigi yang putih dan kuat. Justru ini disebabkan karena mereka sangat menggemari beragam makanan yang serba manis dan pengagum es krim yang lezat. Salah satu es krim yang paling populer di sini adalah diberi nama Hokey Pokey yang terbuat dari bahan dicampur vanili dengan madu adalah favorit negeri ini. Di samping itu warga Selandia Baru sangat menyukai Pavlova hasil olahan mereka yang umum dibuat ala rumahan. Atau salah satu makanan pencuci mulut sejenis Moringue yang di atasnya diberi taburan krim dan potngan buah segar. Kedua kudapan manis pencuci mulut ini adalah makanan permanen yang wajib ada dalam acara-acara perayaan Natal keluarga.

Bagi anda yang menyukai hal-hal cenderung lebih sehat, anda tidak mungkin melewatkan buah kiwi yaitu buah yang berbentuk kecil dibalut kulit berbulu halus berwarna hijau dimana daging buahnya bercita rasa segar dan manis serta banyak mengandung air.

Keju, Buah Anggur Dan Anggur

Apabila anda mencari buah anggur dan keju maka sangat tepat jika sekali waktu berkunjung ke Selandia Baru atau New Zealand. Mereka menyimpan beberapa perusahaan keju peraih penghargaan dunia terbagus dimana ada beberapa yang terkenal di dunia karena cita rasa keju yang gurih dan lembut seperti dari merek Kapiti, Puhoi Valley, dan Whitestone merupakan merek yang wajib dicari untuk oleh-oleh khas Selandia Baru.

Dalam hal anggur, tidak hanya dikenal sebagai penghasil buah anggur terbesar di dunia, juga mampu menempatkan posisi sebagai negara penghasil minuman anggur terlezat di mancanegara seperti merek minuman anggur Pinot Noir, Merlot, atau Sauvignon Blanc yang segar di mulut.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Makanan Khas Warga New Zealand’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga tertarik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags Wisata

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel