Intip 3 Minuman Sehat untuk Sarapan, yang Bantu Turunkan Berat Badan

27 Jul 2021 10:15 214 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Intip 3 minuman sehat untuk sarapan yang bantu turunkan berat badan. 

Minum segelas susu, jus jeruk atau secangkir kopi panas dan segelas the hangat mungukin sudah menjadi aktivitas sarapan rutin anda di waktu pagi hari. Namun ada beberapa rekomendasi menu minuman lainnya untuk sarapan yang dijamin tidak hanya menawarkan energi lebih bagi tubuh melainkan juga mampu menurunkan berat tubuh. Ini dia beberapa jenis minuman sehat untuk sarapan pagi yang dapat dinikmati secara rutin dan bermanfaat guna menjaga kondisi tubuh yang ideal.

1/ Minum secara rutin smoothie hijau

Guna menjaga kesehatan dan kelnacaran sistem pencernaan di dalam tubuh anda, maka boleh dicoba untuk menjadi minuman sarapan pagi yang teratur setiap hari yaitu smoothie hijau alias smoothie yang terbuat dari sayur-sayuran hijau kombinasi buah-buahan segar lainnya yang berair. Meskipun hasilnya adalah segelas minuman bercita rasa manis, tetap saja smoothie ini mengandung rendah kalori namun kaya akan serat sekaligus vitamin sehingga sangat menguntungkan bagi kesehatan yaitu tidak membuat tubuh mudah gemuk.

Caranya sangat mudah dan praktis yaitu blenderlah sayuran berwarna hijau dan buah-buahan segar berair lebih diutamakan dengan perbandingan yaitu 2 banding 3. Contoh kombinasi yang tepat adalah berupa sayur kale dengan buah pir dan apel, atau boleh juga sayur bayam diblender bersama dengan stroberi dan pisang. Jika kondisi tubuh cenderung membutuhkan lebih banyak cairan, disarankan untuk menambahkan buah-buahan segar lebih banyak ke dalamnya.

2/ Minum secara rutin smoothie oatmeal

Selama ini oatmeal dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat sarapan pagi yang sangat bagus untuk kesehatan jantung dan penurunan berat badan secara alami. Oatmeal bisa diolah menjadi salah satu minuman yang sekaligus berfungsi sebagai minuman sarapan pagi yang rasanya lezat asalkan anda mengetahui cara pengolahannya yang tepat. Dengan rutin meminum oatmeal yang kaya akan kandungan serat larut dalam air akan memberikan efek kenyang yang tahan lebih lama di perut disertai keinginan untuk ngemil yang pastinya berkurang.

Oatmeal mentah atau yang belum dimasak bisa diambil sebanyak 3 sendok makan lalu memasukkannya ke dalam secangkir jus apel yang kemudian bisa ditambahkan dengan sedikit sirup maple bersama dengan secangkir yogurt rasa vanilla atau sebuah pisang beku. Selanjutnya adalah blender keseluruhan bahan dan siap diminum yang rasanya manis dan nikmat sekaligus berfungsi membuat tubuh sehat dan bagus dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menguruskan berat tubuh.

3/ Minum secara rutin smoothie pisang dicampur dengan selai kacang

Apakah anda suka makan pisang di waktu pagi hari ? Atau sedang mempunyai stok   selai kacang di rumah ? Pada umumnya kedua makanan ini dinikmati secara terpisah. Namun kali ini bisa and kombinasikan menjadi smoothie yang menyehatkan tubuh dan bisa difungsikan untuk menurunkan berat tubuh.

Selai kacang atau selai jenis lainnya yang serupa seperti selai kacang kedelai, selai kacang mete, atau selai kacang almond bisa disiapkan karena semua jenis selai ini kaya akan kandungan protein dalam jumlah besar.

Sediakan salah satu selai kacang yang paling anda favoritkan sebanyak 2 sendok makan, lalu campur bersama dengan 180 ml susu bebas lemak, I buah pisang berukuran sedang dipotong-potong dadu berukuran kecil dan juga madu 1 sendok makan.

Blender kesemua bahan-bahan tersebut ke dalam satu wadah untuk selanjutnya diminum secara rutin setiap pagi hari sebagai sarapan pagi dimana minuman yang satu ini mengandung rendah kalori dan tinggi protein sehingga akan menyebabkan rasa kenyangnya tahan lama hingga jam makan siang tiba tanpa melalui acara ngemil makanan ringan penyedap tubuh mudah gemuk.

Itulah 3 minuman terekomendasi yang bisa diolah dengan cara mudah di rumah setiap pagi sebagai salah satu menu sarapan pagi yang bisa mengenyangkan hingga siang hari. Nah bagi yang ingin turunkan berat tubuh maka sangat tepat membuat minuman sarapan pagi tersebut di atas dan rasakan manfaatnya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel berjudul ‘Intip 3 Minuman Sehat Untuk Sarapan Yang Bantu Turunkan Berat Badan’ dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 32
Ordinary

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel