Konten Berkualitas, Resep Sukses Digital Marketing Sepanjang Masa

19 Jul 2021 11:35 1029 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Konten Berkualitas, Resep Sukses Digital Marketing Sepanjang Masa

Apakah anda tahu tentang apa resep sukses digital marketing di sepanjang masa ? Jawabannya sangat singkat yaitu konten yang berkualitas. Dalam menjalankan upaya digital marketing, tentu ada banyak dari anda yang sepakat bahwa konten adalah salah satu hal yang memegang peranan paling sentral.

Mengapa Harus Konten ?

Membuka website atau blog tanpa konten berkualitas bagaikan makan sayur asem tanpa sayuran. Dalam hal ini konten selalu menjadi elemen penentu keberhasilan upaya digital marketing. Dengan adanya konten berkualitas pada situs anda maka anda telah memberikan asupan gizi untuk faktor penentu kesuksesan lain yang akan menyertai seperti dari sisi SEO hingga masalah reputasi situs di mata pengunjung.

Sebagai contoh sederhana, konten yang bagus tentu akan memuat atribut SEO yang tepat. Efeknya adalah SEO yang tepat dan praktis akan mendatangkan banyak pengunjung dan mungkin calon pelanggan potensial yang lebih besar.

Apa Itu Content Marketing ?

Sebelum memasuki pokok bahasan yang lebih dalam, mari bersama-sama menyamakan persepsi. Ketika bicara tentang upaya digital marketing dihubungkan dengan pentingnya konten di dalamnya, maka sebenarnya anda sedang membahas satu ilmu marketing yang lebih khusus yakni content marketing. Mari dimulai dari pengertian apa sih content marketing tersebut ?

Content marketing memiliki dua suku kata yakni content dan marketing. Content dalam hal ini yang dimaksud adalah konten digital yaitu berisikan hubungan dengan artikel, gambar, audio, ataupun video. Sedangkan marketing secara sederhana bisa dimaknai sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan atau membuat pasar menjadi tertarik. Singkatnya content marketing adalah upaya pemasaran lewat media konten digital baik itu dalam bentuk artikel, video, gambar, audio maupun media lainnya.

Pentingnya Konten Berkualitas Dalam Upaya Digital Marketing

Dari semua jenis konten yang tersedia, artikel adalah yang paling mudah untuk dibuat namun dari sisi kekuatan dan fungsi dalam upaya digital marketing, konten artikel justru menjadi yang terdepan dan paling sentral dalam memegang peranan.

Tantangannya adalah bagaimana anda bisa menarik minat netizen di tengah penatnya dunia digital dengan berbagai konten yang tidak jelas, iklan mengganggu, email spam hingga berita-berita hoax di media sosial. Kuncinya adalah bagaimana mempertahankan identitas konten artikel yang anda muat agar tetap memiliki sifat informatif, edukatif, memberikan solusi serta mengandung unsur-unsur entertaining alias menghibur. Guna dapat mencapai tujuan tersebut ada 3 slogan unik berikut di bawah ini bisa dijadikan sebagai pedoman hidup dalam pembuatan konten artikel yang berkualitas, antara lain sebagai berikut :

  • Slow but sure.
  • Sedikit-sedikit lama kelamaan menjadi bukit.
  • Jangan lupakan jasa seseorang yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung di dalamnya.

Bagaimana Membuat Konten Berkualitas Jika Kemampuan Terbatas ?

Ini adalah masalah klasik yang sering dikeluhkan oleh banyak orang yang ingin mendalami dunia internet marketing. Mereka mengeluh karena tidak bisa menulis konten artikel menarik, kurang paham SEO atau masalah yang lainnya.

Tidak ada hal yang mudah dalam mencapai sebuah kesuksesan. Dibutuhkan usaha keras untuk mau belajar mulai dari awal. Namun satu hal yang pasti, selalu ada jalan keluar untuk masing-masing masalah. Apabila memang waktu dan kemampuan untuk membuat konten artikel yang berkualitas cukup terbatas maka pilihannya adalah menyerahkan tugas tersebut kepada pihak lain yang tentunya memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang content creator dan tentunya dibarengi dengan penguasaan teknik SEO. Namun mempercayakan tugas ini tentu tidak boleh sembarangan dimana memang banyak jasa pembuatan konten artikel saat ini tersedia, namun hanya sedikit yang benar-benar kredibel dan terbukti memberikan hasil yang memuaskan.

Adapun ciri dari penyedia jasa pembuatan konten artikel yang bisa dipercaya adalah sebagai berikut :

1/ Kualitas artikel yang dihasilkan. Selain nyaman dan menarik untuk dibaca juga memperhatikan faktor SEO di dalamnya.

2/ Masalah biaya yaitu khusus untuk biaya yang ditawarkan bisa dibilang masuk akal dan tetap hemat tentunya.

3/ Memberikan pilihan paket jasa penulisan artikel yang sifatnya fleksibel. Karena tentu kebutuhan anda jenisnya beragam.

4/ Yang terakhir adalah memberikan jaminan garansi terhadap hasil tulisan yang diberikan.

Ada banyak tersedia penyedia jasa dengan kriteria seperti tersebut di atas, nah sebagai rekomendasi, anda bisa mencoba jasa penulisan konten artikel dengan mencari penyedia di Google.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Konten Berkualitas, Resep Sukses Digital Marketing Sepanjang Masa’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca artikel ini.

 

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel