Situs Freelance Indonesia Terbaik dan Terpercaya 2021

14 Jul 2021 14:20 3649 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Situs Freelance Indonesia Terbaik Dan Terpercaya 2021

Secara singkat yang dimaksud dengan freelance adalah suatu cara kerja dimana seseorang melakukan pekerjaan tertentu secara mandiri tanpa terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan seseorang atau sebuah perusahaan.

Seorang freelancer dapat bekerja sesuai dengan waktu yang dimilikinya tanpa harus menetap di suatu tempat. Dengan kata lain, pekerjaan sebagai freelancer bisa dilakukan secara full time maupun part time di luar pekerjaan utamanya.

Bagi anda yang sedang membutuhkan rekomendasi situs freelance Indonesia dan mancanegara maka berikut di bawah ini kami berikan beberapa diantaranya :

1/ Freelancer Indonesia di website www.freelancer.co.id

Seperti dijelaskan tersebut di atas, freelancer merupakan salah satu situs freelancer terbaik dan terbesar yang ada di dunia dan khususnya di Indonesia. Freelancer Indonesia dengan alamat websitenya merupakan versi lokal dari www.Freelancer.com yang berasal dari Australia.

Melalui situs Freelancer Indonesia ini masing-masing orang bisa menjual berbagai jasa sesuai dengan keahliannya yaitu mulai dari jasa desain, pemasaran, penerjemah, jurnalistik, pembuatan website dan lain sebagainya. Setiap harinya para freelancer bisa menemukan banyak sekali pekerjaan melalui situs ini. Masing-masing pekerjaan disertai dengan penjelasan yang lengkap yaitu mulai dari deskrispi pekerjaan, keahlian yang dibutuhkan, deadline, upah pekerjaan, dan jumlah orang yang melamar pekerjaan tersebut. Juga terdapat kontes dimana para freelancer bersaing guna mendapatkan suatu proyek dari klien. Pada kontes tersebut para klien akan memilih freelancer yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sebelum tergabung dengan situs ini maka pastikan bahwa anda mempunyai kartu kredit atau akun Paypal karena proses pembayaran dilakukan melalui kedua platform tersebut.  

2/ Projects dengan website www.projects.co.id

Situs freelance Indonesia yang satu ini sudah sangat populer khususnya bagi para pekerja lepas di Indonesia. Seperti halnya situs freelance, anda bisa menjual berbagai jenis jasa di Projects mulai dari pekerjaan di bidang IT, pemasaran online, jurnalistik, pembuatan website, pembuatan software, dan lain sebagainya. Di samping itu dengan Projects anda bisa melakukan transaksi jual beli produk digital seperti desain kaos, e-book, template website dan lain sebagainya. Satu hal yang unik dari situs ini adalah adanya sistem affiliasi yaitu jika seseorang yang terdaftar di sini mempromosikan suatu pekerjaan (dengan URL khusus tentunya) maka transaksi bisa berlangsung dimana orang bersangkutan akan mendapatkan komisi antara 10 persen sampai dengan 20 persen dari nilai proyek bersangkutan.  

3/ Fastwork dengan websitenya bernama www.fastwork.id

Satu lagi start up situs freelance Indonesia karya anak Indonesia adalah Fastwork.id dimana di situs ini para freelance bebas menawarkan jasa sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

Seperti halnya website freelancer lainnya, di situs Fastwork para pemilik pekerjaan bisa dengan mudah mencari dan menemukan freelancer terbagus yang sesuai dengan keperluan mereka. Bagi para pemilik kerja alurnya sangat sederhana yaitu buka situs Fastwork.id dan mendaftar sebagai anggota, cari freelancer sesuai dengan kategori pekerjaan, diskusikan detail project dengan freelancer, lakukan pembayaran aman melalui platform Fastwork, dan terima hasil kerja bila puas dengan hasil yang diberikan. 

4/ 99Design dengan nama websitenya adalah www.99designs.com

99Design merupakan salah satu website freelance mancanegara yang sangat populer saat ini yaitu sesuai dengan namanya di situs ini ditawarkan fasilitas desain grafis. Situs ini memakai sistem kontes bagi para freelancer dimana pemilik proyek menjelaskan secara detail desain yang akan dibutuhkan lalu para freelance akan mengajukan desain hasil karya mereka. Selanjutnya para pemilik proyek akan menentukan salah satu karya pilih yang paling sesuai dengan yang mereka butuhkan.  

5/ Upwork dengan websitenya bernama www.upwork.com

Upwork merupakan website freelance mancanegara yang saat ini sangat populer di dunia. Situs ini berbasis cloud yang memungkinkan para freelancer menjangkau berbagai bisnis dan perusahaan dengan berbagai ukuran. Upwork disebut-sebut sebagai salah satu situs freelance terbagus bagi para pemilik pekerjaan yang sedang membutuhkan talenta-talenta terbaik. Di sisi lain, para freelancer akan mendapatkan banyak keuntungan dari fitur canggih melalui situs ini misalnya fitur untuk mendeteksi apakah klien mendaftarkan suatu proyek asli atau palsu.

Ketika membuka situs Upwork, para pengguna akan menemukan halaman antar muka yang sangat mudah digunakan melalui sistem navigasi yang user friendly. Beberapa bidang jasa yang ditawarkan di situs Upwork antara lain adalah sebagai berikut : web developer, mobile developer, design, writing, admin support, customer service, marketing, dan accounting.

6/ Toptal dengan websitenya bernama www.toptal.com

Toptal adalah salah satu website freelance yang memiliki jaringan ekslusif cukup besar bagi para freelancer di bidang software developer, desainer, ahli keuangan, product manager, dan project manager dari seluruh dunia. Para klien Toptal adalah perusahaan-perusahaan besar yang sedang membutuhkan talenta terbaik untuk mengerjakan proyek penting. Dengan kata lain agar dapat mendaftar di situs ini maka anda wajib memiliki beberapa portofolio berkualitas dan melalui proses seleksi yang ketat. Tentu saja jaminan kualitas yang diberikan akan sepadan dengan upah yang diterima oleh para freelancer. Di samping itu para freelancer juga bisa memilih proyek jangka pendek atau jangka panjang yang dibutuhkan.

7/ Freelancer dengan websitenya adalah www.freelancer.com

Freelancer adalah merupakan salah satu situs freelance terbaik di dunia dengan jumlah pelanggan hingga saat ini sangat banyak sekali. Menurut data-data Freelancer.com saat ini ada sekitar 44 juta pengguna global dari 247 negara baik itu pemberi kerja maupun para pekerja lepas.

Di situs ini ada lebih dari 1.350 kategori pekerjaan yang ditawarkan beberapa diantaranya adalah logo design, graphic design, website design, internet marketing, copywriting, legal, dan finance,

Seperti halnya di situs freelance lainnya, di sini para pekerja lepas dikenakan biaya jika telah mengajukan delapan proposal kepada pencari jasa.

8/ Fiverr dengan websitenya adalah www.fiverr.com

Fiverr adalah sebuah platform yang ditujukan bagi freelancer guna menawarkan layanan atau jasa kepada para pelanggan di seluruh dunia secara online. Pada awal berdirinya Fiverr, masing-masing jasa yang ditawarkan dibanderol dengan harga hanya $5 dimana jika ada tambahan permintaan dari pemberi kerja maka akan dikenakan biaya tambahan tergantung tingkat kesulitan. Seiring dengan perkembangan Fiverr ke masa depan, saat ini semakin banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh para freelancer dengan harga yang lebih beragam yaitu mulai dari $5 hingga $500 per project. Perlu diketahui juga bahwa saat ini ada banyak sekali freelancer asal Indonesia yang menghasilkan uang dari Fiverr. Tentu saja dibarengi dengan penguasaan Bahasa Inggris yang aktif agar bisa melakukan komunikasi dengan para klien dari mancanegara.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Situs Freelance Indonesia Terbaik Dan Terpercaya 2021’ yang dirangkum dari berbagai sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel