Alasan Vienna Wajib Masuk Daftar Destinasi Liburan Anda

5 Jul 2021 18:55 1051 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Alasan Vienna Wajib Masuk Daftar Destinasi Liburan Anda

Austria memang bukan negara yang biaya hidupnya murah apalagi untuk para backpacker. Hotel-hotel kelas budget sekalipun terbilang cukup mahal di sini. Tetapi, negara yang melahirkan banyak musisi klasik ini menyimpan kenidahan bak sebuah negeri dongeng. 

Jika sekali waktu anda melakukan kunjungan ke negara ini bisa dimulai dari jalan-jalan ke Kota Vienna yang disebut-sebut sebagai the capital of classical music. Jika dana liburan masih tersisa, sisihkan waktu untuk melipir ke kota-kota kecil lainnya di sekitar kota ini yang tidak kalah cantik. 
 
Tersebut di bawah ini kami berikan 7 alasan kenapa Kota Vienna wajib anda kunjungi suatu hari nanti.

1/ Super instagrammable

Sudut kota mana pun di kota ini bisa difungsikan sebagai sport berfoto yang natural. Anda bisa memilih background apa saja seperti kompleks gereja-gereja dengan pintu kayu antik, gunung berselimut salju keperakan, bangunan-bangunan khas arsitektur Eropa Kuno, atau suasana kota yang sangat hidup dari pagi hari hingga menjelang malam. Anda tidak akan kehabisan tempat untuk melakukan foto-foto selfie dan pastikan saja memori ponsel dan kamera anda cukup.

2/ Galeri raksasa.

Kenaman pun kaki anda melangkah ketika melakukan liburan ke kota ini, anda akan dengan mudah menemukan bangunan-bangunan yang arsitektunya menarik yaitu beragam koleksi patung dengan berbagai ukuran yang dilengkapi oleh detail khas Vienna yang sekilas pandang terlihat unik dan rumit. Termasuk di stasiun-stasiun kereta  banyak dijumpai patung dengan segala pose. Dari kejauhan kota ini ibarat sudah menyerupai galeri seni yang bisa diakses dengan gratis.

3/ Best schnitzel anda apple strudel ever.

Tidak usah menghabiskan banyak uang untuk melakukan kunjungan ke resto-resto atau kafe mewah guna menikmati schnitzel. Di kota ini bahkan kedai-kedai kecil yang bersahaja di area pasar-pasar tradisional menyajikan schnitzel yang enak dan mampu mengenyangkan. Jangan lupa pesan apple strudel sebagai sajian penutup yang akan membuat anda merasa ketagihan.
 
4/ Walkable.

Ada banyak sekali area di pusat kota yang dikhususkan bagi pejalan kaki terutama dikenal dengan istilah area turis. Keuntungan yang didapat dengan mengeksplorasi kota dengan jalan kaki ini adalah anda akan dengan mudah menemukan tempat-tempat tak terduga yang tidak begitu ramai seperti kedai-kedai kecil yang sangat homey atau toko-toko souvenir yang unik. Tempat duduk pun bertebaran, dimana jika kaki anda mulai lelah maka alternatif lainnya adalah anda bisa menyewa sepeda untuk keliling kota atau sewa kereta kuda ala princess.

5/ Di hampir semua sudut, taman dan jalanan ada musisi keren.

Yang dimaksudkan di sini adalah bukan sembarang pengamen, musisi jalanan di sini rata-rata adalah dari kelompok mahasiswa/wi atau lulusan sekolah-sekolah musik di Austria bisa ditemukan di pusat-pusat keramaian kota. Mereka bermain musik dengan instrumen yang serius, seperti gitar, piano mini atau biola yang dilengkapi dengan stand untuk meletakkan partitur not-not balok. Kalau sudah begini tak perlu nonton konser klasik jauh-jauh keluar negeri, nikmati saja musik klasik di jalanan sepanjang Kota Vienna.

6/ Dimana-mana tersedia transportasi yang nyaman.

Tidak semua objek wisata terpusat pada satu tempat. Ada yang letaknya agak jauh dari pusat kota sehingga untuk menjangkaunya anda membutuhkan transportasi publik yang mudah dilakukan. Yang termudah dan paling nyaman adalah naik kereta seperti sistem MRT di Singapura. Di Vienna ini juga hampir sama dimana anda tidak akan merasa kesulitan untuk naik kereta. Prinsipnya sama saja dengan yang berlaku di Singapura. Pastikan anda tahu stasiun mana yang akan dituju dan harus keluar dari pintu mana.

7/ Terdapat bangunan museum dimana-mana.

Vienna sejak jaman dulu menyimpan lebih dari 100 museum. Bagi anda yang menyukai sejarah atau seni bisa melakukan museum hopping. Ada beberapa museum yang menggratiskan tiket masuk pada hari-hari tertentu dimana untuk menemukannya terlebih dahulu anda cek nama dan alamatnya melalui internet untuk menemukan website masing-masing agar lebih irit biaya.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat artikel dengan judul ‘Alasan Vienna Wajib Masuk Daftar Destinasi Liburan Anda’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel