Makanan Khas Eropa Ini Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung ke Benua Biru

5 Jul 2021 13:00 1750 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Makanan Khas Eropa Ini Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung Ke Benua Biru

 

Saat ini Eropa selalu menjadi destinasi impian hampir semua orang di dunia. Eropa seolah-olah menawarkan beragam wisata alam, kebudayaan dan sejarah yang sangat menarik untuk dijelajahi. Tak hanya itu, Eropa juga mempunyai ragam sajian khas yang tentu tak boleh untuk dilewatkan begitu saja dimana kuliner di Eropa memang sangat beragam jumlahnya dan masing-masing tentunya menawarkan kelezatan yang berbeda-beda di setiap negara. Sehingga tak mengherankan jika kuliner di Eropa ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai negara. Nah buat anda yang berencana berlibur ke Eropa maka makanan tersebut di bawah ini wajib dimasukkan ke dalam daftar kuliner anda.

1/ Pizza Al Taglio dari Italia

Sajian wajib coba di Eropa yang pertama adalah bernama pizza al taglio merupakan makanan wajib coba bagi anda yang secara kebetulan melakukan kunjungan ke Eropa khususnya Italia.

Pizza al taglio berasal dari Kota Roma dan selalu menjadi buruan para wisatawan saat berkunjung ke kota yang terkenal dengan Colosseum ini. Pizza jenis ini memiliki bentuk lingkaran dan persegi panjang dengan topping yang dapat anda pilih sesuak hati sesuai dengan selera namun yang paling klasik dan banyak digemari adalah topping dari tomat dan basil. Tak perlu bingung untuk mencari dan menemukan pizza ini di Kota Roma, karena ada banyak penjual pizza yang menawarkan lezatnya pizza khas warga Italia ini.

2/ Gelato dari Italia

Makanan wajib coba di Eropa yang kedua masih berasal dari Italia yaitu tepatnya di Kota Florence adalah sajian berupa hidangan penutup bercita rasa manis yang sangat disukai oleh seluruh usia di seluruh dunia. Namanya sangat terkenal yaitu gelato.

Gelato terbuat dari susu dan gula yang mempunyai tekstur menyeruapi es krim, namun gelato lebih rendah lemak. Pada umumnya disajikan sebagai hidangan penutup atau sebagai camilan ringan saat bersantai. Jika anda berkunjung ke Italia khususnya jalan-jalan ke Kota Florence, anda bisa menemukan banyak kedai-kedai gelato yang menyebar di seluruh sudut dan taman kota tersebut.

3/ Frites dari Belgia

Di Belgia anda dengan mudah bisa menemukan salah satu makanan wajib coba di Eropa yang bernama frites. Mungkin dari sisi nama terdengar agak asing di telinga anda, namun jika melihat tampilannya maka anda pasti sudah sangat familiar dengan sajian yang satu ini.

Frites merupakan salah satu makanan ringan khas warga Belgia yang terbuat dari bahan utama adalah kentang yang dipotong agak besar kemudian digoreng garing untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam tempat berbentuk kerucut yang terbuat dari kertas menyerupai cone. Hampir di setiap sudut dan taman kota menjual sajian ini yang harganya sangat terjangkau. Menariknya, anda bisa memilih sendiri saos apa yang ingin anda gunakan pada frites pesanan anda.

4/ Currywurst dari Jerman

Makanan wajib coba di Eropa yang keempat adalah currywurst yang asal mulanya dari negara Jerman. Currywurst merupakan salah satu makanan cepat saji yang terbuat dari bahan-bahan yaitu sosis babi yang digoreng garing lalu ditaburi dengan bumbu kari dan tambahan saos tomat.

Currywurst pada umumnya disajikan bersama dengan kentang goreng dan minuman bersoda. Sajian ini bisa menjadi camilan ketika nongkrong ataupun hidangan pembuka yang sangat nikmat. Di samping rasanya yang lezat, sajian yang satu ini dijual dengan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di banyak tempat.

5/ Kroketten dari Belanda

Jika sekali waktu anda berkunjung ke Belanda, anda pasti akan menemukan salah satu makanan wajib coba di Eropa yang asal mulanya dari negara ini. Sajian tersebut bernama kroketten dimana bisa dengan mudah anda jumpai di seputaran Kota Amsterdam dan kota-kota lainnya di Belanda.

Kroketten merupakan salah satu makanan cepat saji yang bahan dasarnya adalah terbuat dari kentang ditumbuk hingga membentuk pasta kemudian dicampur dengan daging, bumbu dan dibentuk bulat-bulat lonjong lalu dilumuri dengan tepung roti kemudian digoreng dalam minyak. Kroketten adalah sajian yang halal sehingga para wisatawan Muslim bisa secara bebas menikmati kudapan yang satu ini ketika berlibur ke Belanda. Tak hanya itu, kroketten biasa dijual dengan tempat berupa kotak-kotak masing-masing isi 5 biji yang sangat murah namun rasanya mampu membuat siapapun ketagihan untuk mencoba dan mencobanya lagi.

6/ Crepes dari Perancis

Makanan wajib coba di Eropa yang terakhir adalah crepes. Mungkin di Indonesia anda bisa dengan mudah menemukan crepes dijual dimana-mana namun jika secara kebetulan anda sedang berkunjung ke Perancis, anda wajib mencoba sajian ini secara langsung di negara asalnya tersebut.

Crepes adalah sejenis pancake yang terbuat dari adonan tepung yang diberi tambahan beberapa bahan-bahan lainnya seperti gula. Crepes pada umumnya disajikan dalam beberapa varian rasa yang sangat menggoda siapa saja melihatnya. Nah bagi anda yang ingin mencobanya maka bisa datang langsung ke Kota Paris dimana penjual crepes tersebar hampir di setiap sudut kota yang selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang artikel dengan judul ‘Makanan Khas Eropa Ini Wajib Anda Coba Ketika Berkunjung Ke Benua Biru’ yang dirangkum dari beberapa sumber berita. Semoga anda tertarik untuk mencobanya.

 

 

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel