2 Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus

25 Jun 2021 11:09 2004 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak sengaja menghapus DM instagram?

Cara Mengembalikan DM (Direct Message) Instagram yang Terhapus - Siapa sih yang tidak mengenal Instagram? Ya, media sosial terpopuler ini banyak sekali digunakan oleh kalangan muda. Pasalnya, IG memiliki berbagai fitur menarik untuk digunakan penggunanya secara gratis.

Mayoritas pengguna Instagram merupakan kalangan mudah yang tampil eksis untuk membagikan foto dan video di beranda. Banyak sekali fitur-fitur yang bisa kita manfaatkan untuk mempercantik tampilan foto maupun video yang akan kita posting. Selain itu, ada juga fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu Direct Message.

Direct Message atau DM merupakan fitur dari Instagram yang memungkinkan pengguna dapat saling mengirim pesan satu sama lain. Sebagian besar dari Anda yang menggunakan fitur ini, pasti pernah mengalami kejadian dimana pesan yang diterima sudah masuk namun tidak dapat dibaca. Hal ini bisa terjadi karena pesan yang dikirimkan sudah dihapus ataupun tidak sengaja terhapus.

Jika Anda mengalami hal tersebut, ada beberapa cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus berikut ini.

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus

Memang benar, jika kita membaca Halaman Pusat Bantuan Instagram, kita tidak bisa membaca DM IG yang sudah dihapus. Namun, ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan DM Instagram yang dihapus.

Dilansir dari Nooblasto.com berikut beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengembalikan DM Instagram yang terhapus.

1. Menghubungkan Akun Instagram dengan Facebook

Baru-baru ini, kita bisa mengakses DM Instagram melalui Facebook Messenger. Artinya, Anda bisa melihat DM Instagram yang sudah dihapus dengan mudah.

Anda cukup menautkan akun Instagram dengan Facebook Messenger. Nantinya, setiap pesan yang sudah dikirimkan tapi dihapus pengirim akan bisa Anda baca pada aplikasi Messenger. Lakukan langkah berikut untuk membaca DM Instagram yang sudah dihapus dengan Facebook Messenger.

  • Buka Facebook, dan login akun FB yang sudah terhubung dengan Instagram Anda. Lalu pergi ke halaman Inbox.
  • Tekan icon Direct Message Instagram. Maka Anda akan menemukan semua pesan instagram yang sudah dihapus oleh pengirim disana.

2. Aplikasi Json Genie Editor

Cara melihat DM Instagram yang terhapus selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Json Genie. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Json Genie merupakan aplikasi yang berfungsi untuk membuka, membaca, hingga mengedit file Json. Setiap data pengguna yang dikirimkan atau diterima pada Instagram, biasanya tersimpan file dengan format Json.

Untuk itu, Anda bisa membuka pesan yang terhapus menggunakan cara ini. Selengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download dan Install Aplikasi Json Genie (Editor).
  2. Buka aplikasi tersebut.
  3. Cari folder yang berisi data Instagram.
  4. Lalu, cari file bernama messages.json.
  5. Selanjutnya buka file tersebut.
  6. Pada dalam file tersebut, akan muncul semua DM Instagram yang sudah ada maupun yang terhapus.
  7. Selesai.

Nah, itulah dua cara melihat DM Instagram yang terhapus dengan mudah. Anda bisa menerapkan cara diatas jika ingin mengetahui isi pesan Direct Message IG yang sudah dihapus oleh pengguna lain.

Tags

About The Author

Nando Rifky 24
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel